Berikut 4 Cara Membersihkan Beauty Blender dengan Benar, Anti Mikroba
Tools

Berikut 4 Cara Membersihkan Beauty Blender dengan Benar, Anti Mikroba

Cara membersihkan beauty blender dengan benar perlu kamu perhatikan, karena terkadang hal seperti ini sering disepelekan. Padahal ketika kamu sering ber-make up, maka akan pasti menggunakan barang tersebut. Beauty blender mempunyai berbagai macam jenis, tetapi kebanyakan orang akan menggunakan rain drop.

Beauty blender sendiri mempunyai bentuk seperti spons aplikator, dengan tujuan untuk memudahkan kamu ketika akan bermake up supaya hasilnya tetap profesional. Bentuk dari barang tersebut juga sangat beragam. Semua disesuaikan dengan fungsinya masing-masing.

Oleh karena itu, ketika kamu akan membeli beauty blender, maka sesuaikan terlebih dahulu untuk tujuannya.

Beberapa Jenis Beserta Cara Membersihkan Beauty Blender dengan Benar

Untuk menghasilkan make up yang flawless dan natural, tentu kamu membutuhkan beauty blender sebagai solusinya. Karena dapat menghasilkan make up yang jauh lebih natural, dan profesional. Sebelum membahas jenisnya, maka perhatikan sabun pembersih beauty blender terlebih dahulu dan pastikan bahwa tidak memakai sabun pencuci piring.

Baca juga:Rekomendasi Primer Wajah yang Bagus dan Murah

Jenis Beauty Blender

Cara membersihkan beauty blender dengan benar

Seperti ulasan sebelumnya, bahwa kita akan membahas mengenai beberapa jenis beauty blender yang wajib kamu miliki. Kamu bisa menyimak pembahasan di bawah, supaya lebih paham jenis dan fungsi dari barang tersebut.

Rain Drop

Bentuknya hampir mirip dengan telur, namun bagian atasnya sedikit runcing. Tujuan dari bentuk tersebut adalah untuk meratakan make up kamu di beberapa bagian wajah yang sulit dijangkau. Contohnya seperti ujung mata atau di bagian cuping hidung.

Selain itu bagian beauty blender yang lebar, biasanya akan digunakan untuk nge-blend foundation supaya hasilnya lebih sempurna.

Gourd

Salah satu jenis beauty blender yang banyak digunakan juga, mempunyai bentuk yang hampir sama dengan labu. Namun permukaannya lebih lebar di bagian bawah dan atasnya berbentuk seperti lengkungan namun tidak runcing.

Ukuran lebar tersebut bertujuan untuk meratakan make up di wajah yang besar. Lalu bagian atas digunakan untuk contouring wajah seperti rahang dan tulang pipi.

Dumbbell

Memiliki bentuk selayaknya dumbbell olahraga dan di bagian ujungnya berbentuk seperti cekung. Biasanya ujung tersebut digunakan untuk meratakan foundation dengan jumlah banyak, sehingga biasa dipakai oleh MUA di acara pernikahan.

Sedangkan untuk bagian bulatnya, akan digunakan untuk meratakan make up di bagian dahi supaya lebih rapi. Untuk pertanyaan apakah beauty blender baru harus dicuci? Maka jawabannya, iya,  karena barang baru pun terkadang ada mikrobanya.

Tips Membersihkan Beauty Blender dengan Benar

Ternyata 70-90% alat make up mudah terkontaminasi oleh mikroba, salah satunya yaitu beauty blender. Namun tidak perlu khawatir dengan hal tersebut, karena kita akan bersama-sama untuk membahas cara membersihkannya berikut ini.

1. Siapkan Air Sabun Terlebih Dahulu

Cara membersihkan beauty blender dengan benar

Langkah pertama yaitu siapkan mangkuk yang sudah diisi dengan air sabun, namun jangan menggunakan sabun cuci piring.

2. Cuci Beauty Blender

Cara membersihkan beauty blender dengan benar

Setelah kamu sudah mempersiapkan airnya, maka langkah selanjutnya adalah mencuci secara menyeluruh. Caranya yaitu dengan celupkan beauty blender dan diamkan selama 30 menit.

3. Remas-Remas Beauty Blender

Cara membersihkan beauty blender dengan benar

Setelah didiamkan selama 30 menit, maka angkat beauty blender dan remas beberapa kali. Untuk meremasnya lebih baik menggunakan jari tangan saja, jangan gunakan alat penggosok apapun. Sambil meremasnya kamu juga dapat menambahkan beberapa tetes sabun, supaya semua kotoran make up-nya hilang.

Baca juga:Cara Agar Foundation Tidak Cakey, Ini Dia Tipsnya!

4. Keringkan Beauty Blender

Cara membersihkan beauty blender dengan benar

Setelah proses pencuciannya selesai semua, maka kamu tinggal mengeringkan beauty blendernya. Caranya yaitu dengan menggunakan tisu, yang dimana nanti gulungkan beauty blender ke beberapa lembar tisu yang sudah disiapkan.

Setelah itu letakkan di tempat sejuk dan bersih, lalu angin-anginkan supaya cepat kering. Cara menyimpan beauty blender, sebaiknya taruh di tempat yang sejuk dan jauh dari sinar matahari secara langsung.

Itulah beberapa cara membersihkan beauty blender dengan benar, kamu dapat membacanya lalu mencontohnya supaya alat make up tidak menjadi sarang mikroba.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.