Berikut Ini Cara Menggunakan Eyeliner Agar Tidak Belepotan Bagi Pemula
Makeup

Berikut Ini Cara Menggunakan Eyeliner Agar Tidak Belepotan Bagi Pemula

Tantangan yang cukup menyulitkan bagi sebagian besar kaum hawa adalah saat akan menggunakan kosmetik yang bernama eyeliner. Oleh karena itu mengetahui bagaimana cara menggunakan eyeliner agar tidak belepotan juga sangat penting untuk kamu ketahui dan pahami.

Apalagi jika itu berjenis eyeliner cair yang memiliki tekstur lebih lembut dan liquid, maka harus ekstra hati-hati. Nah, bagi Marshalova yang belum bisa menggunakannya, maka bisa menyimak tutorialnya berikut ini.

Begini Cara Menggunakan Eyeliner Agar Tidak Belepotan yang Mudah

Eyeliner merupakan salah satu trik yang bisa mempercantik mata agar lebih indah dan besar serta kesan tajam. Tapi apakah kamu sudah tahu bagaimana cara menggunakannya yang benar?

Pasalnya make up sendiri memang bisa saja menjadi sesuatu yang cukup rumit bagi sebagian wanita, terutama untuk kaum pemula. Bagaimana tidak, bagi para pemula harus bisa lebih berkonsentrasi agar kesempurnaan bisa tercapai maksimal.

Selain hanya bagian wajah lain, tampaknya riasan mata juga merupakan bagian terpenting dari tren make up. Salah satunya adalah penggunaan eyeliner yang justru sebagian besar orang tidak bisa melakukannya sendiri.

Entah itu tidak berpengalaman atau mungkin kurang konsentrasi hingga membuat tangan gemetaran dan menghasilkan riasan yang jelek. Namun tenang, saja, produk eyeliner yang bagus dan cara melakukan yang benar, maka bisa membuat hasil akhir lebih maksimal.

Pilih Eyeliner

Cara menggunakan eyeliner agar tidak belepotan

Cara menggunakan eyeliner yang pertama adalah dengan memilih jenis yang tepat. Biasanya untuk kaum pemula, sebaiknya memilih pen liner yang bentuknya seperti spidol.

Berbeda lagi dengan liquid maupun gel eyeliner, karena kedua jenis ini memang berbentuk cairan dan cukup sulit bagi pemula. Sementara untuk tipe pen liner justru lebih mudah Marshalova kontrol layaknya saat sedang menulis menggunakan pensil.

Baca Juga:Foundation Tahan Lama Untuk Kulit Berminyak, Bebas Kilap dan Natural!

Menentukan Posisi yang Lebih Nyaman

Cara menggunakan eyeliner agar tidak belepotan

Ketika menggunakan eyeliner, maka Marshalva harus bisa mencari serta menentukan dimana posisi yang paling nyaman. Aplikasikan eyeliner sambil duduk lalu letakkan tangan pada sebuah benda seperti meja. Pasalnya cara ini adalah untuk mencegah bergoyang ketika tengah menggunakan eyeliner.

Arahkan Kepala ke Atas Sedikit

Cara menggunakan eyeliner agar tidak belepotan

Saat tengah mengaplikasikan eyeliner, sebaiknya dongakkan kepalamu sedikit supaya bisa melihat garis mata dengan mudah. Cara memakai eyeliner seperti ini adalah sebagai ganti supaya kamu tak mengaplikasikannya dengan cara menarik ujung mata.

Mengaplikasikan Garis Tipis

Cara menggunakan eyeliner agar tidak belepotan

Cara menggunakan eyeliner agar tidak belepotan selanjutnya adalah dengan mengaplikasikannya dengan garis tipis. Karena apabila garis eyeliner tidak sama, biasanya seseorang akan langsung menebalkannya.

Namun ternyata menebalkan garis eyeliner seperti ini justru malah membuat riasan mata akan semakin tua. Sehingga alternatif terbaiknya adalah dengan membuat garis tipis terlebih dahulu.

Karena sebagian besar pemula, salah satu kesalahan utama adalah mengaplikasikan eyeliner antara mata kanan dan kiri tidak sama. Sehingga kamu bisa menggunakan eyeliner dengan ujung yang lebih runcing.

Baca Juga:Life Hack Cara Membuat Alis dengan Sendok, Super Praktis!

Rapikan dengan Concealer

Cara menggunakan eyeliner agar tidak belepotan

Kamu tidak perlu merasa khawatir garis-garis eyeliner-nya terlihat seperti patah. Sehingga tips termudahnya adalah menggunakan cotton bud lalu ambil sedikit concealer pada ujung cotton bud itu.

Lalu gunakan cotton bud itu untuk merapikan garis eyeliner pada mata yang kurang rapi. Setelah itu ratakan atau blend garis luar concealer dengan kulit supaya bisa menyatu lebih baik.

Apabila Marshalova belum bisa, maka cara menggunakan eyeliner agar tidak belepotan supaya rapi juga adalah dengan alat bantu. Misalnya saja kamu bisa menggunakan sendok.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.