Bingung Cara Merapikan Alis Sendiri yang Berantakan? Yuk Ikuti Cara ini!
Makeup

Bingung Cara Merapikan Alis Sendiri yang Berantakan? Yuk Ikuti Cara ini!

Penampilan memang sangat perlu kamu perhatikan, terutama tampilan make up dan alis. Karena ada beberapa wanita yang mempunyai alis tebal atau berantakan. Sehingga harus segera diatasi, dengan menggunakan cara merapikan alis sendiri yang berantakan. 

Hal tersebut menjadi wajib diperhatikan, karena tampilan alis akan langsung terlihat meskipun kamu berhijab. Oleh karena itu harus dirawat, serta dirapikan dengan benar. Selain itu alis seseorang juga berbeda, sehingga cara merapikannya pun masing-masing.

Baca juga: Agar Hasilnya Bagus, Berikut Cara Memakai Eyeliner Sesuai dengan Bentuk Mata

Selain itu, alis juga menjadi bagian paling penting, karena mau sebagus apapun make up kamu, namun ketika tampilan alisnya saja berantakan, maka hasil akhirnya akan nol. Karena tampilan alis sangat berpengaruh besar ke wajah, serta salah satu fisik paling menonjol dan terlihat. 

Sehingga perempuan akan selalu memperhatikan tampilan alis, terutama saat mereka akan pergi ke luar. Pensil asil juga menjadi salah satu make up yang wajib serta banyak digunakan oleh perempuan. Hal tersebut bertujuan untuk merapikan alis, supaya terlihat lebih cantik dan rapi.

Ketahui Bagaimana Cara Merapikan Alis Sendiri yang Berantakan

cara merapikan alis sendiri yang berantakan

Membuat alis ternyata tidak hanya sekedar menggambar saja ya Girls, namun juga memperhatikan beberapa cara. Selain itu, harus memperhatikan kerapian alis supaya nanti proses mengalisnya lebih mudah. 

Biasanya untuk perempuan yang tidak bisa menggambar alis, maka mereka akan pergi ke salon kecantikan. Namun apakah kamu sudah mengetahui cara merapikan alis berantakan? jika penasaran, maka jangan skip artikel ini ya. Pembahasan ini juga termasuk ke merapikan alis tebal.

1. Tunggu Beberapa Minggu

Cara merapikan alis yang pertama yaitu dengan menunggu atau diamkan alis selama 6-8 minggu lamanya. Hal tersebut bertujuan supaya alis tumbuh dengan alami, agar kamu dapat mengetahui bentuk asli dari alis. Ketika sudah kamu diamkan selama itu, baru nanti akan lebih mudah untuk merapikannya.

2. Menggunakan Pola

Ketika alis kamu berantakan, maka dapat dirapikan dengan menentukan bentuk alis sesuai keinginan. Mungkin memang ada alat yang simple sesuai kontur wajah, namun kamu tetap bebas memilih pola alis yang diinginkan. 

Karena semua perempuan mempunyai selera masing-masing ya Girls, sehingga lebih mudah ketika ditentukan sesuai keinginan. Kamu juga dapat menggunakan cara merapikan alis alami dengan mencukurnya sedikit.

3. Silahkan Lakukan Relaksasi

Ketika kamu sudah menentukan bentuk alis sesuai keinginan, selanjutnya adalah menenangkan alis. Hal tersebut wajib kamu perhatikan, karena merapikan alis adalah kegiatan yang berbahaya. 

Mengapa dapat dikatakan seperti itu? Karena bulu alis mempunyai koneksi dengan saraf. Oleh karena itu sebelum merapikan alis, maka wajib melakukan relaksasi. Dengan menggunakan castor oil, tea tree oil, atau olive oil. Setelah itu kamu dapat memijat halus bagian alis, supaya kulit dapat terelaksasi dengan baik.

4. Menggunakan Eyebrow Razor

Sebelum kamu akan menggunakan pencukur yang lainnya, maka dapat memilih eyebrow razor di awalan mencukur. Produk tersebut berguna sebagai alat pencukur alis dan cara penggunaannya dapat kamu lihat di gambar produknya. 

Ketika kamu menggunakan alat tersebut maka harus hati-hati, ketika tidak bisa maka silahkan ke salon saja. Namun jika kamu merasa ragu, maka bisa melakukan cara merapikan alis tanpa mencukur.

Baca juga: Bagusan Maskara Wardah vs Maybelline Yuk Ungkap Fakta Terbaiknya

5. Menggunakan Pinset

Ketika kamu akan merapikan bentuk alis, maka dapat menggunakan alat bernama pinset. Karena berfungsi untuk mencabut akar bulu alis, biasanya akan digunakan oleh perempuan yang beralis tebal. Cara penggunaan alat pinset harus dengan hati-hati, supaya tidak terjadi hal yang bahaya. Cukup kamu cabut bagian alis yang tebal, serta sesuaikan dengan bentuk yang kamu inginkan.

Nah, itulah pembahasan mengenai cara merapikan alis sendiri yang berantakan, kamu dapat mencontoh langkah di atas ketika alisnya tebal ya.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.