Bolehkah Memakai Skincare Beda Merk? Sini, Marsha Beauty Kasih Tau!
Skincare

Bolehkah Memakai Skincare Beda Merk? Sini, Marsha Beauty Kasih Tau!

Bolehkah memakai skincare beda merk? Hal ini sering terjadi karena berbagai hal, banyak alasanya karena ketidakcocokan dengan kulit yang digunakan. Kebanyakan orang memakai skincare berbeda-beda karena banyak hal.

Salah satunya, lantaran tidak cocok dengan satu produk dalam skincare. Contoh, jika memakai skincare A mereka namun serumnya tidak cocok di kulit maka Marshalova menggantinya dengan serum skincare B yang cocok dengan kulit.

Untuk menjaga kulit kamu sebaiknya kamu menggunakan merek produk skincare yang sesuai. Nah, untuk masalah yang satu ini, apakah baik untuk kulit atau tidak? Untuk mengetahuinya kamu bisa simak artikel ini hingga akhir dengan begitu kamu kulit bisa diperbaiki dengan baik.

Baca Juga: Yuk Ketahui Cara Membuat Wajah Glowing Permanen

Jadi Bolehkah Memakai Skincare Beda Merk?

Ada banyak merek skincare bermunculan dan tentunya bisa memudahkan kamu untuk mendapatkan keuntungan besar. Dengan berbagai merek tersebut, kamu bisa menemukan produk mana yang ingin digunakan. Meski begitu, ada ketidakcocokan dengan salah satu skincare.

Karena itu, ini menjadi alasan mengapa banyak orang mencampur skincare. Asal menggabungkan skincare bisa menyebabkan masalah lain, jadi jangan asal menggabungkannya. Nah, berhubungan dengan hal tersebut, kami akan memberikan jawaban dari pertanyaan bolehkah memakai skincare beda merk?

Tidak boleh sembarangan menggunakan skincare karena di dalamnya ada berbagai bahan aktif. Bahan aktif sendiri terkandung dalam satu produk perawatan guna memberikan perbaikan untuk masalah kulit tertentu.

Formula dalam satu rangkaian skincare memiliki fungsi khusus untuk menangani beberapa masalah kulit. Biasanya satu rangkai skincare digunakan untuk melengkapi satu sama lain.

Nah, berhubungan dengan hal tersebut, kami akan memberikan berbagai risiko yang akan terjadi jika kamu tidak menggunakan satu rangkaian skincare berbeda. Dengan begitu, kamu bisa mengetahui apa saja risiko yang akan dialami.

Baca Juga: Cara Membuat Wajah Glowing Dalam Seminggu dengan 5 Skincare

Resiko Menggunakan Skincare Berbeda

Jika kamu adalah wanita yang mengandung produk skincare berbeda maka kamu perlu waspada. Sebab perawatan kulit ternyata hal ini juga dianjurkan dan berbahaya untuk kulit wajah. Jika menggunakan skincare berbeda-beda hal ini akan mengakibatkan penumpukan terlalu banyak bahan aktif.

Bahan aktif tersebut juga terkandung dalam satu produk untuk memberi perlindungan dalam menangani masalah kulit tertentu. Bahan yang terkandung di dalamnya adalah guna memberi perlindungan atau bahkan perbaikan hingga pemeliharaan  masalah kulit tertentu.

Melapisi produk dengan dua atau lebih bahan aktif bisa membuat iritasi atau membuat kulit tampak kering. Vitamin C, tidak bisa bekerja dengan baik ketika digunakan dengan kandungan asam yang terlalu banyak.

Karena itu, ada baiknya untuk menggunakan satu merk skincare saja. Kandungan skincare tersebut digunakan khusus untuk melengkapi satu sama lain. Sehingga kulit bisa lebih fokus menerima satu produk skincare yang sesuai.

Soal penggunaan berbagai skincare yang bukan datang dari satu merk, sehingga menganjurkan tidak berlebihan untuk menggunakanya. Kamu perlu menggunakan petunjuk pemakaian sehingga kamu bisa lebih bagus dalam penggunaan.

Sebelum menggunakanya kamu perlu tahu apa jenis kulit yang dimiliki terlebih dahulu. Jadi jika kamu memiliki kulit wajah berminyak, menggunakan produk untuk kulit wajah berminyak walau jenisnya berbeda dengan skincare.

Selain itu, sebaiknya kamu gunakan produk skincare yang sesuai dengan kulit kamu. Mencocokkan dengan kulit merupakan kegiatan yang paling tepat jika ingin menggunakan skincare berbeda.

Jadi, jika kamu bertanya bolehkah memakai skincare beda merk? Maka jawabnya boleh namun sebaiknya jangan. Sebab jika kamu salah maka kulit kamu akan bermasalah, jadi kamu perlu menggunakanya dengan baik.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.