Cantik dengan Bahan Alami, Begini Cara Menggunakan Minyak Zaitun untuk Lulur
Body

Cantik dengan Bahan Alami, Begini Cara Menggunakan Minyak Zaitun untuk Lulur

Tampil cantik tidak harus mengeluarkan banyak biaya. Kamu bisa menggunakan bahan-bahan alami yang ada di rumah untuk membuat body scrub dan face scrub dari minyak zaitun. Lalu, bagaimana cara menggunakan minyak zaitun untuk lulur? 

Minyak zaitun dikenal memiliki banyak manfaat untuk kecantikan. Kandungan antioksidan yang tinggi pada minyak zaitun membantu mengatasi berbagai masalah kulit. Bahkan, minyak zaitun dapat diaplikasikan pada semua tipe kulit, sehingga lebih aman.

Minyak Zaitun Sebagai Lulur Badan dan Wajah

Standar kecantikan pada tiap-tiap orang boleh berbeda-beda. Namun, kulit kamu harus selalu terawat agar tetap sehat dan terhindar dari berbagai masalah. Salah satunya adalah dengan menggunakan lulur dari minyak zaitun. Kali ini Marsha Beauty akan memberikan rekomendasi perawatan kulit wajah dan badan dengan minyak zaitun. 

Gula dan Minyak Zaitun

cara menggunakan minyak zaitun untuk lulur

Kamu bisa membuat lulur dari minyak zaitun dan gula untuk scrubbing. Caranya cukup mudah, yakni dengan mencampurkan 2 sdt minyak zaitun dengan ½ cangkir gula pasir untuk membuat lulur wajah. Butiran-butiran halus dari gula yang dicampur dengan minyak zaitun dapat mengangkat sel kulit mati yang membuat wajah kamu terlihat kusam. 

Untuk scrubbing wajah, sebaiknya kamu mencuci tangan dan membersihkan wajah terlebih dahulu. Setelah itu, keringkan wajah dan oleskan campuran gula dan minyak zaitun untuk lulur ke seluruh wajah dengan menggosoknya secara perlahan selama 3 – 4 menit. Jika sudah, kamu bisa membilasnya dengan air hangat lalu mengeringkannya. 

Minyak Zaitun, Gula, dan Stroberi

cara menggunakan minyak zaitun untuk lulur

Cara menggunakan minyak zaitun untuk lulur selanjutnya adalah mencampurkannya dengan gula dan stroberi. Tekstur gula akan menjadi scrub yang berfungsi mengangkat sel kulit mati. Sementara minyak zaitun yang kaya akan antioksidan dapat membantu menjaga kelembapan kulit. Stroberi sendiri merupakan buah yang kaya akan vitamin C yang bisa mengurangi minyak di wajah, melembapkan wajah, mencerahkan kulit, sekaligus menyamarkan tanda-tanda penuaan dini. 

Kamu bisa mencampurkan 120 gr gula dan 60 ml minyak zaitun untuk membuat lulur ini. Setelah itu, tambahkan 2-3 buah stoberi yang sudah dipotong halus ke dalam minyak zaitun dan gula. Aduk sampai semuanya rata. 

Aplikasikan lulur ke bagian wajah atau area ulit lainnya, lalu bilas dengan air bersih. Karena kulit wajah mudah teriritasi, pastikan kamu mengaplikasikannya secara lembut. Kamu bisa menyimpan sisa lulur minyak zaitun dan stroberi di dalam kulkas agar tetap awet. 

Minyak Zaitun dan Gula Cokelat

cara menggunakan minyak zaitun untuk lulur

Kamu juga bisa membuat lulur dari minyak zaitun dan gula cokelat untuk perawatan bibir. Caranya cukup mudah, yakni masukkan 1 sdm gula cokelat dan ½ sdm minyak zaitun. Kamu bisa mengurangi atau menambahkan takaran minyak zaitun sesuai dengan kebutuhanmu. 

Setelah itu, oleskan lulur gula cokelat dan minyak zaitun ke bibir dengan cara memijatnya sekitar 30-60 detik agar sel kulit mati terangkat dan bibir menjadi lebih terawat. Jika sudah, bilas dengan menggunakan air bersih. Lulur dari minyak zaitun dan gula cokelat ini bisa kamu gunakan untuk mengatasi bibir pecah-pecah dan kering di cuaca dingin. 

Mencegah Iritasi Dari Penggunaan Lulur Minyak Zaitun

cara menggunakan minyak zaitun untuk lulur

Sebagian orang mungkin menunjukkan reaksi tertentu saat menggunakan lulur minyak zaitun yang dicampur dengan bahan-bahan di atas. Oleh karenanya, kamu bisa mencobanya terlebih dahulu pada punggung tangan untuk mengetahui apakah kulit kamu alergi atau tidak.

Setelah mengetahui cara menggunakan minyak zaitun untuk lulur, kira-kira lulur mana yang paling ingin kamu coba untuk perawatan kulit secara alami?

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.