Cara Cek Serum Scarlett Asli atau Palsu, Begini Tanda-Tandanya!
Skincare

Cara Cek Serum Scarlett Asli atau Palsu, Begini Tanda-Tandanya!

Serum memang bisa membantumu mendapatkan wajah yang bersih dan tampak terawat. Salah satu serum unggulan lokal yang bisa kamu coba adalah serum Scarlett. Namun kepopuleran Scarlett membuat produknya di palsukan. Begini cara cek serum Scarlett asli atau palsu dengan benar. 

Scarlett menawarkan banyak serum yang bisa kamu sesuaikan dengan kondisi kulit. Ada serum yang melembabkan, mencerahkan, hingga memberikan nutrisi untuk kulit. Supaya kamu tak salah membeli serum Scarlett yang palsu, perhatikan tanda-tanda berikut ini ya!

Cara Cek Serum Scarlett Asli atau Palsu 

1. Label dan Kode Serum 

Tiap serum Scarlett punya kode serial yang berisi kombinasi huruf dan angka. Kode ini merupakan nomor khusus registrasi BPOM. Jika kamu membeli serum Scarlett yang tidak memiliki kode dan label di dalam kemasannya, bisa jadi serum yang kamu beli adalah serum palsu.

Serum yang asli juga memiliki QR code yang bisa kamu scan untuk tahu detail produk yang kamu beli. Jika setelah kamu scan tidak muncul informasi mengenai serum tersebut, sebaiknya urungkan niat menggunakanya. Belilah serum dengan QR code yang berisikan detail serum yang kamu beli. 

2. Tekstur dan Warna Serum 

Tesktur yang dimiliki oleh serum Scarlett cenderung kental dengan gel yang lembut, bukan cair seperti air. Jika kamu merasakan konsistensi teksturnya berbeda, maka serum yang kamu pegang adalah serum palsu. Bahan yang digunakan bisa saja bahan abal-abal yang membahayakan kulit. 

Begitu pula dengan warnanya, serum Scarlett punya warna pink agak oranye untuk varian Brightly Serum. Sedangkan untuk varian Acne Serum dan Glowtening Serum, warnanya terlihat transparan dan agak bening. Kalau serum Scarlett-mu tak berwarna seperti itu, maka serum tersebut palsu.

Baca Juga: Bingung Apakah Serum Scarlett Aman Untuk Remaja? Inilah Jawabannya!

3. Aroma Serum 

Ciri serum Scarlett asli berikutnya adalah aroma yang dimiliki oleh serum tersebut. Scarlett memberikan aroma yang lembut untuk tiap produknya, tidak menyengat dan tak terlalu kentara kecuali kesan harum yang ringan. 

Ini berbeda dengan serum palsu dan KW yang beredar. Serum-serum ini biasanya menggunakan pewangi tambahan yang berbahaya. Selain menyengat hidung, aromanya juga terasa seperti obat-obatan medis. Hati-hati ya kalau kamu menemukan serum dengan aroma seperti ini.

4. Kemasan Produk 

Cara cek serum Scarlett asli atau palsu lainnya adalah dengan melihat kemasan produknya. Untuk serum asli, kamu akan melihat tulisan timbul pada kemasan botol dan boksnya. Tulisan ini dibuat timbul agar bisa dilihat dan diraba dengan mudah. 

Produk serum Scarlett palsu biasanya tak akan bisa meniru bagian ini. Oknum yang tak bertanggung jawab akan membuat kemasan dan botol seadanya tanpa memperhatikan detail. Ada pula stiker di kemasan Scarlett yang tak akan kamu temukan di produk palsu, yakni stiker warna biru dan merah.

Baca Juga: Supaya Tak Salah Pilih, Intip Perbedaan Scarlett Whitening dan Brightening Yuk!

5. Harga yang Tidak Wajar 

Serum Scarlett yang asli memiliki harga standar di nominal 75 ribu rupiah. Kalau kamu menemukan serum Scarlett dengan harga yang lebih rendah, bisa jadi serum tersebut bukan produk yang asli. Produk palsu menggunakan bahan murahan, sehingga harganya juga cenderung lebih murah. 

Kalau kamu khawatir membeli produk palsu, ada baiknya memberli serum dan berbagai produk Scarlett lainnya di official store. Scarlett juga membuka toko daring di berbagai e-commerce, jadi kamu bisa melakukan pembelian dengan lebih mudah. 

Itu dia berbagai cara cek serum Scarlett asli atau palsu. Sekarang kamu bisa menggunakan produk skincare Scarlett tanpa rasa khawatir lagi. Supaya skincare routine-mu makin maksimal, lengkapi dengan produk Scarlett lainnya ya!

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.