Cara Curly Rambut Tanpa Catokan, Marshalova Perlu Tahu dan Mencoba!
Hair

Cara Curly Rambut Tanpa Catokan, Marshalova Perlu Tahu dan Mencoba!

Menata rambut ternyata memiliki banyak sekali pilihan yang menarik dan praktis. Bahkan ada cara curly rambut tanpa catokan yang bisa Marshalova coba sendiri. Sambil mengurangi penggunaan peralatan elektronik yang merusak rambut.

Model rambut keriting sering terlihat menarik dan memberikan kesan alami. Orang yang memiliki rambut lurus pasti pernah merasakan penasaran untuk mencobanya.

Oleh karena itu hadirlah catokan yang membantu mereka membentuk gaya tersebut. Namun ingat menggunakan alat seperti ini terlalu sering dapat merusak rambut.

Jadi akan lebih baik menggunakan cara lain membentuknya. Nah sekarang ini kami akan memberikan tips khusus untuk kamu yang penasaran bagaimana membentuknya.

Cara Curly Rambut Tanpa Catokan, Marshalova Perlu Mencobanya!

Kami akan memberikan beberapa tips yang bisa kamu coba untuk membuat rambut keriting alami. Bahkan tanpa harus menggunakan alat elektronik sekalipun. Oleh karena itu simak dan coba langsung saja berikut ini.

Kepang Rambut

cara Curly rambut tanpa catokan
img : pinterest

Cara membuat rambut keriting tanpa alat yang pertama ini biasanya digunakan pada anak-anak. Pasalnya pada usia belia tentu akan berbahaya ketika kita memaksakan untuk menggunakan alat elektronik.

Jadi kita bisa mencoba untuk mengepang rambut mana yang ingin mendapatkan hasil curly. Tips apabila ingin rambut keriting dengan baik, coba untuk memulai kepang ketika rambut masih setengah basah atau lembab.

Kita memang akan membutuhkan waktu lebih lama namun tenang saja. Setelah membiarkannya semalaman maka akan terlihat hasilnya yang sangat baik.

Hasil kepangan akan membuat rambut tampak keriting secara alami. Tidak terlalu tegas seperti ketika menggunakan catokan, namun tetap cantik.

Baca Juga: Jangan Anggap Remeh, Ini Penyebab Rambut Rontok Parah Pada Remaja dan Cara Mengatasinya

Roll Rambut

cara Curly rambut tanpa catokan
img : pinterest

Selanjutnya Marshalova bisa menggunakan roll rambut yang aman. Tidak selama mengepang rambut dan memiliki berbagai jenis menarik. Seperti yang tersedia di pasaran apabila roll rambut sendiri sangat beragam dan menghasilkan keriting yang bervariasi.

Maka banyak yang menggunakannya untuk membuat model rambut yang satu ini. Bahkan hasilnya cukup halus dan rapi tidak terlihat seperti buatan dari alat.

Kamu bisa melihat beberapa jenis dari roll rambut yang akan hasilkan tampilan prima. Oleh karena itu roll rambut jadi salah satu yang populer untuk beberapa kalangan tentu saja.

Membuat Cepol Rambut

cara Curly rambut tanpa catokan
img : pinterest

Mirip dengan mengepang, kita bisa membuat cepol. Namun cara ini bisa dicoba untuk orang yang memiliki rambut panjang.

Cara curly rambut tanpa catokan ini hanya dengan membuat cepol atau memelintir rambut pada bagian yang diinginkan. Nah untuk menahan posisi rambut tersebut kita bisa menahannya dengan karet atau penjepit rambut.

Sehingga bertahan lama dan membentuk keriting secara sempurna. Jika mau, kamu bisa menambahkan penggunaan hairspray agar hasilnya lebih tahan lama.

Beberapa orang dengan sengaja mencepol rambut ketika masih dalam perjalanan. Sehingga nanti ketika sudah sampai lokasi tinggal melepasnya dan mendapatkan hasil curly.

Baca Juga: Ide Model Rambut Sasak Panjang yang Cocok Untuk Semua Acara

Menggunakan Kaus Kaki

cara Curly rambut tanpa catokan

Tidak kalah populer dengan beberapa tips di atas tadi. Cara mengeriting rambut dengan kaus kaki juga jadi pilihan. Pasalnya kita pasti memiliki nya dan sangat mudah.

Hanya dengan menguncir dan menggulungnya dengan kaus kaki ketika rambut masih dalam kondisi lembab. Biarkan hingga mongering sendiri, lalu baru lepas saja untuk mendapatkan hasilnya.

Biasanya rambut akan tercipta keriting yang tampak alami. Secara tidak langsung kita juga menjaga kondisi rambut terhindar dari terlalu banyak menggunakan peralatan elektronik.

Cara curly rambut tanpa catokan tersebut bisa Marshalova ikuti. Coba dan rasakan apakah memang hasilnya bagus, tapi jangan lupa gunakan kaus kaki yang bersih yah Marshalova!

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.