Cara Keramas Setelah Rebonding Nggak Boleh Asal, Girls! Simpel Kok
Hair

Cara Keramas Setelah Rebonding Nggak Boleh Asal, Girls! Simpel Kok

Cara keramas setelah rebonding yang benar menjadi salah satu faktor keberhasilanmu mendapatkan rambut lurus agar panjang umur. Oleh karena itu, Girls harus paham dan tahu bagaimana aturan keramas rambut yang baik setelah me-rebonding rambut.

Cara Keramas Setelah Rebonding, Marshalova Wajib Tahu

Memiliki rambut lurus dan indah merupakan dambaan banyak wanita. Berbagai cara rela dilakukan demi tampil menawan dengan rambut lurus tersebut.

Rebonding dan smoothing dianggap cara yang paling ampuh untuk mendapatkan pesona rambut lurus. Hanya saja, Marshalova masih suka asal melakukan perawatannya.

Nah, agar tidak terjadi the biggest mistake yang nantinya akan membuatmu nyesel, cobain deh bagaimana sih teknik keramas rambut yang benar setelah rebonding.

Biarkan Tetap Kering

Cara keramas setelah rebonding

Setidaknya biarkan rambut barumu tetap dalam keadaan kering. Caranya adalah jangan mencuci rambut atau keramas, setidaknya dalam 3 hingga 4 hari.

Hal ini bukan tanpa alasan. Idealnya obat rebonding akan menyerap sempurna dalam waktu 4 hari. Jika kamu nekat keramas sebelum jangka waktu tersebut, dijamin obat rebonding akan luntur dalam sekejap. Jadi sia-sia, kan!

Baca Juga: Yuk, Intip Shampo yang Cocok untuk Keramas Setiap Hari!

Keramas Pakai Air Dingin Saja

Cara keramas setelah rebonding

Penggunaan air panas saat keramas dikhawatirkan akan menimbulkan reaksi terhadap obat rebonding yang kamu pakai. Sebaiknya gunakan air dingin saja.

Keringkan secara Alami

Cara keramas setelah rebonding

Biarkan rambut yang masih basah kering dengan sendirinya. Hal ini sebagai upaya pencegahan rambut kering dan bercabang.

Pakai Vitamin dan Pelembab Rambut

Cara keramas setelah rebonding

Memakai conditioner dan serum sesaat setelah keramas akan membantu menjaga kelembaban dan menghindari munculnya rambut bercabang. Diamkan minimal 1 jam agar nutrisi rambut tetap terjaga.

Kamu perlu tahu, rebonding yang kamu gunakan untuk ngelurusin rambut secara tidak langsung akan membuat rambut menjadi kering dan patah-patah. Gunakan juga masker rambut setidaknya sekali dalam seminggu untuk mencegahnya.

Hindari Penggunaan Tool Stylish

Cara keramas setelah rebonding

Saat memutuskan untuk meluruskan rambut dengan teknik rebonding, disaat bersamaan kamu harus mulai bisa menjauhkan diri dari kebiasaan memakai alat hair styling, seperti catokan, hair dryer, dan pengeriting. Meski sesekali boleh digunakan, akan lebih baik lagi jika kamu terjadwal menggunakan tool stylish.

Hindari Pakai Aksesoris Rambut

Cara keramas setelah rebonding

Semua aksesoris yang kamu pakai akan meninggalkan bekas pada rambut yang baru saja direbonding. Parahnya lagi, akan menimbulkan patahan pada rambut rebonding.

Sebaiknya biarkan rambut bebas dari berbagai aksesoris paling tidak selama 3 hari. Cara merawat rambut rebonding ini juga dapat kamu terapkan saat tidur.

Rebonding Alami, Adakah?

Rebonding dapat merusak rambut karena penggunaan bahan kimia dan suhu tinggi, namun masih banyak orang melakukan cara instan tersebut.

Baca Juga: Waktu Creambath Berapa Lama? Kenali Beberapa Jangka Waktunya Ini!

Sebenarnya, ada beberapa cara meluruskan rambut keriting secara alami yang dapat kamu terapkan. Berikut adalah panduan memakai bahan-bahan alami yang bisa digunakan untuk meluruskan rambut.

  • Pakai Aloe vera. Kandungan bahan alaminya dapat membantu kamu melembabkan dan membuat lurus rambut ikalmu. Langkahnya juga mudah. Cukup campurkan gel Aloe vera dan minyak zaitun dengan perbandingan sama. Kemudian, usapkan campuran tersebut secara merata pada rambut. Bilas setelah 30-35 menit.

  • Telur. Selain meluruskan, telur juga dapat menambah volume rambut. Penggunaannya adalah campurlah 2 telur ayam segar dan 3 sdm minyak zaitun. Kemudian kocok campuran keduanya dan oleskan ke rambut. Diamkan selama 1 jam sebelum membilasnya. Gunakan shampo dan air dingin saja.

Nah, sekarang sudah tahu kan bagaimana cara keramas setelah rebonding yang tepat. Terapkan juga sesudah kamu smoothing, Girls!

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.