Cara Melepas Kuku Palsu yang Susah dengan Mudah dan Cepat
Nails

Cara Melepas Kuku Palsu yang Susah dengan Mudah dan Cepat

Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan kuku yang panjang dan cantik secara instan, salah satunya dengan menggunakan kuku palsu. Diperlukan treatment khusus untuk merekatkan kuku palsu tersebut di jari kita. Jika kuku palsu sudah selesai dipakai, biasanya kuku tersebut susah dilepas. Lalu, bagaimana cara melepas kuku palsu yang susah tersebut?

Motif dan warna kuku palsu yang beragam sering membuat para wanita untuk memakainya. Memang, kuku palsu bisa membuat kuku lebih cantik. Apalagi jika kamu yang aktivitasnya harus ditunjang dengan penampilan yang maksimal. Kuku yang panjang dan cantik bisa menjadi salah satu kuncinya.

Perlu kamu ketahui bahwa memakai kuku palsu tidak akan merusak kuku asli, asalkan kamu rajin melakukan perawatan rutin dan mencabut kuku palsu tersebut dengan tepat dan hati-hati. Namun, bukan berarti penggunaan kuku palsu itu bebas dari risiko kesehatan lho. Ladies. Bahan yang terkandung di dalam kuku palsu bisa meningkatkan risiko gangguan kesehatan seperti alergi, infeksi hingga kerusakan pada kuku itu sendiri.

Satu lagi masalah yang mungkin sering dialami oleh kamu yang sering memakai kuku palsu adalah melepaskannya. Lem kuku palsu yang terlalu kuat membuatnya susah dilepas. Jika hal ini terjadi, kamu jangan terlalu memaksakan mencabutnya karena bisa saja kuku asli jadi rusak. Nah, berikut ini adalah tips bagaimana melepaskan kuku palsu yang susah dilepas dengan mudah:

Cara Melepaskan Kuku Palsu yang Susah dengan Menggunakan Aseton

  • Potong kuku palsu mendekati panjang kuku asli agar lebih memudahkan kamu saat melepas kuku palsu nantinya.

  • Rendam jemari yang terdapat kuku palsu dengan menggunakan aseton untuk melepaskan lem kuku palsu.

  • Jika kamu sudah merasakan kuku palsu sudah lunak, segera dorong dengan alat unutk melepaskan kuku palsu tersebut.

  • Ulangi lagi dan bersihkan hingga tidak ada sisa lagi kuku palsu dan lemnya yang melekat di kuku.

  • Bersihkan kuku sekali lagi dan keringkan.

  • Kamu bisa mengoleskan pelembap petroleum gel jika kuku sudah kering.

Cara Melepaskan Kuku Palsu yang Susah Tanpa Menggunakan Aseton

  • Rendam kuku ke dalam air hangat yang dicampur dengan sedikit sabun selama 15 menit. Air sabun akan membuat kuku palsu menjadi lunak sehingga kamu lebih mudah melepaskannya.

  • Jika kuku palsu sudah mulai melunak, congkel kuku palsu mulai dari area kuku palsu yang renggang. 

  • Jangan mencabut kuku palsu secara paksa jika memang susah dilepas. Rendam lagi dengan air sabun sampai kuku palsu benar-benar melunak.

  • Gunakan pengkilap kuku untuk membersihkan lem yang tersisa. Jika kuku palsu sudah terlepas dan kuku asli agak kering, kamu bisa menggunakan sisi kilap pada pengkilap kuku untuk menghilangkan lem yang tersisa.

  • Jika sudah benar-benar hilang, bilas dengan air hingga kuku benar-benar bersih.

Tips Lain untuk Melepaskan Kuku Palsu yang Susah dengan Mudah

Perlu kamu ketahui, menggunakan kuku palsu yang terlalu lama bisa merusak tekstur dan bentuk asli kuku. Oksigen pada kuku bisa terhambat masuk karena lem kuku palsu yang tertempel pada kutikula. Ini mengakibatkan kuku jadi semakin rapuh dan mudah patah. Jadi, jangan sampai memakai kuku palsu dalam waktu yang relatif lama ya, Ladies!

Kandungan etil metakrilat pada kuku palsu juga meningkatkan risiko alergi. Jika memasang kuku palsu tidak tepat pun bakal memicu terjadinya jamur atau bakteri pada bagian celah kuku yang terbuka. Ada baiknya saat kamu memasang kuku palsu ini dibantu oleh ahlinya, ya.

Begitu juga dengan saat kamu ingin melepas kuku palsu, sebaiknya jangan dilakukan seorang diri. Lakukan di salon kecantikan terpercaya biar lebih aman oleh bantuan ahlinya. Ketika kamu memaksakan melepas kuku palsu, akan membuat kuku lama jadi hancur dan rusak. 

Penting bagi kamu untuk selalu memperhatikan bagaimana cara melepas kuku yang baik dan benar. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kamu.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.