Cara Memakai Concealer Untuk Mata Panda Agar Tersamarkan Ini Rahasianya!
Makeup

Cara Memakai Concealer Untuk Mata Panda Agar Tersamarkan Ini Rahasianya!

Cara memakai concealer untuk mata panda dapat membantu menyamarkan agar wajah terlihat lebih fresh. Mata panda memang sering menjadi permasalahan bagi kaum wanita, karena lingkar hitam di bawah mata ini biasanya sangat mengganggu penampilan.

Mata panda sendiri dapat dipicu oleh beberapa faktor, salah satunya kebiasaan mengurangi jam tidur atau begadang. Sehingga para wanita mulai mencari banyak cara untuk mengurangi dampaknya. Mulai dari skincare untuk menghilangkan mata panda secara khusus sampai dengan menggunakan make up.

Cara Memakai Concealer untuk Mata Panda Agar Tersamarkan, Ini Dia Caranya!

Terdapat berbagai macam cara untuk mengurangi dampak menghitamnya area mata di wajah kamu ya, Marshalova. Salah satu cara menghilangkan mata panda menggunakan concealer. Alternatif ini memang sangat efektif membantu perempuan. Ada beberapa trik khusus untuk mengaplikasikan concealer agar hasilnya bagus dan dapat menutupi mata panda secara sempurna.

Jika kamu sembarangan dalam mengaplikasikannya, malah akan membuat hasil akhir menjadi tidak rata dan cenderung terlihat norak. Berikut ini berbagai tips dan trik mengaplikasikan concealer agar terlihat memukau dan membantu kamu tampil glow up bebas mata panda.

Pilih Warna Concealer Lebih Terang

Cara Memakai Concealer Untuk Mata Panda

Cara memakai concealer untuk mata panda yang pertama adalah mengaplikasikan concealer dengan warna lebih terang. Usahakan juga warnanya berbeda dan lebih terang dari warna foundation yang sudah dikenakan.

Anda juga bisa menggunakan concealer dengan warna peach untuk menghilangkan mata panda, atau lingkar hitam di bawah mata. Setelah itu aplikasikan dengan membentuk segitiga di area bawah mata, ini akan memberikan kesan highlighting.

Baca juga: 5 Bedak Tabur untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat yang Tahan Lama!

Sebaiknya Gunakan Eye Cream

Cara Memakai Concealer Untuk Mata Panda

Sebelum mengaplikasikan concealer akan jauh lebih baik untuk mengaplikasikan eye cream pada bagian bawah mata. Hal ini dapat membantu melembabkan area bawah mata sehingga nantinya concealer akan menyatu dengan lebih mudah dan menghindari pecah-pecah.

Oleskan dengan Benar

Cara Memakai Concealer Untuk Mata Panda

Cara yang selanjutnya adalah mengaplikasikan concealer dengan baik dan benar. Marshalova bisa menggunakan kuas dengan ujung flat untuk mengaplikasikan concealer.

Karena kuas jenis ini dinilai mampu memberikan tekanan yang sama dengan jari saat mengoleskan concealer. Hasilnya pun cenderung lebih rapi. Setelah itu aplikasikan concealer menggunakan kuas membentuk segitiga di bawah mata agar terlihat segar dan lebih cerah.

Tepuk-Tepuk Menggunakan Jari

Cara Memakai Concealer Untuk Mata Panda

Setelah selesai diaplikasikan menggunakan kuas, selanjutnya tepuk-tepuk menggunakan jari sebagai finishing. Ini bertujuan untuk menghilangkan sisa concealer yang kurang rapi, dan agar warnanya membaur dengan warna kulit.

Sebaiknya tepuk-tepuk secara perlahan saja, menggunakan jari agar warnanya terlihat lebih natural. Nah sebaiknya jangan menggosok concealer karena hal ini justru akan membuat concealer yang sudah diaplikasikan menjadi rusak.

Aplikasikan Concealer di Area Lain

Cara Memakai Concealer Untuk Mata Panda

Cara menggunakan concealer untuk mata panda agar makin terlihat sempurna adalah dengan mengaplikasikan concealer di area lain. Kamu juga bisa mengaplikasikannya sebanyak dua kali, jika lapisan pertama sudah sempurna kamu bisa mengaplikasikannya kembali menggunakan kuas.

Nah, kamu juga bisa mengaplikasikan concealer di bagian tertentu seperti area yang berjerawat atau terdapat noda hitam. Sama halnya saat di area bawah mata, area yang diberi concealer ini juga harus ditepuk-tepuk menggunakan jari agar terlihat natural.

Baca Juga: Battle Serum Bulu Mata Terbaik: Nutrilash VS Lash Bosh VS My Lash Serum. Siapa Juaranya?

Menggunakan Bedak Tabur

Cara Memakai Concealer Untuk Mata Panda

Cara selanjutnya dalam mengatasi mata panda adalah mengaplikasikan bedak tabur agar lebih sempurna. Sebaiknya pilih bedak tabur yang berwarna terang, nah kamu bisa mengaplikasikannya menggunakan kuas agar lebih sempurna.

Cara memakai concealer untuk mata panda secara merata di area bawah mata yang sebelumnya sudah di aplikasikan concealer. Nah jika kamu memiliki warna kulit yang gelap sebaiknya aplikasikan bedak tabur berwarna peach agar warnanya terlihat alami.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.