Cara Memakai Eye Cream yang Benar, Kurangi Tanda Penuaan!
Skincare

Cara Memakai Eye Cream yang Benar, Kurangi Tanda Penuaan!

Tanda-tanda penuaan pada wajah bisa muncul di area mata. Salah satu cara menghilangkan kerutan dapat dengan menggunakan eye cream. Eye cream ini bahkan memiliki manfaat untuk anti aging, Maka dari itu saat penggunaan skincare wajib mengaplikasikan juga ke area leher mata setiap harinya. Tentunya dengan eye cream setiap hari. Bagaimana sih cara memakai eye cream yang benar? 

Cara Memakai Eye Cream yang Benar, Kurangi Tanda Penuaan

Eye cream ini merupakan produk pelembap yang digunakan untuk area mata. Tekstur dari produk ini berbentuk gel, serum, dan krim yang bisa diserap oleh kulit. Eye cream harus dipakai setiap hari agar hasilnya maksimal. Penggunaan eye cream ini terutama untuk kamu yang sudah berusia 25 tahun ke atas. 

Baca juga: Atasi Mata Panda dengan Eye Cream Terbaik untuk Kerutan, Cek di Sini!

Ada beberapa orang yang masih bingung dengan cara penggunaan eye cream ini. Bagaimana sih cara menggunakannya yang benar? Ini dia cara dan tips untuk kamu! 

Memilih Produk Sesuai dengan Kebutuhan 

Eye cream memiliki berbagai macam jenis, seperti produk skincare. Kalau kamu punya dark circles, kamu bisa memilih eye cream yang memiliki kandungan mencerahkan seperti Alpha Arbutin, Niacinamide, atau licorice extract. Kalau garis-garis halus sudah muncul, kamu bisa menggunakan retinol atau peptide. 

Dan jika mata kamu gampang sembab kamu bisa memilih eye cream dengan kandungan ginseng atau kafein. Kandungan ini akan membantu mengurangi puffy dan memberikan energi untuk kulit. 

Mencuci Tangan Sebelum Memakai Eye Cream 

Menjaga tangan tetap bersih adalah hal wajib saat mengaplikasikan produk skincare. Hal ini bertujuan agar kotoran dan kuman yang di tangan tidak berpindah ke kulit wajah. Sebelum menggunakan skincare ada baiknya mencuci tangan sampai benar-benar bersih. Demi menghindari bakteri menyebabkan penyakit mata. 

Memakai Produk Eye Cream Secukupnya

Umumnya eye cream itu memiliki high concentrate. Hal itu yang menyebabkan eye cream dan moisturizer berbeda dan lebih mahal. Makanya kamu tidak perlu menggunakannya secara berlebihan. Pembawaan teksturnya pun lebih berat daripada moisturizer untuk kulit wajah. Jadi, dengan sedikit pun sudah cukup. 

Kamu bisa memakai eye cream seukuran kacang polong. Yang mana ini dibagi menjadi 3 dot, untuk masing-masing areanya. Aplikasikan dengan cari manis yang sudah bersih. Jika kamu menggunakan eye cream yang berbentuk jar, kamu bisa menggunakan spatula khusus untuk mengambil agar tetap higienis. Untuk eye cream yang berbentuk pump, 1 pump pun sudah cukup. 

Cara Penggunaanya Ditepuk-tepuk Perlahan

Sebaiknya mengaplikasikan eye cream menggunakan jari manis, Karena jari manis memiliki tekanan yang paling lembut di antara jari yang lain. Cocok untuk kulit area mata yang sangatlah tipis. Kamu secara lembut dan perlahan bisa menepuk-nepuknya. Dimulai dari sudut dalam mata menuju ujung luar mata dan kemudian naik ke kelopak mata bagian dalam. 

Kalau kamu menggosok-gosok kulit area mata yang sensitif dan tipis. Kulit area ini bisa iritasi dan dapat memicu kerutan. Jika kamu menggunakan produk eye cream yang ada aplikatornya, maka geser-geser lembut dan satu arah saja. Kemudian tidak perlu ditekan-tekan secara kuat. Begitu juga jika menggunakan face roller supaya kulit lebih rileks. 

Menggunakannya Saat Pagi dan Malam Hari

Eye cream bisa dipakai di pagi hari dan malam untuk hasil yang maksimal. Kalau eye cream yang teksturnya lebih kuat atau creamy daripada moisturizer, maka aplikasikan setelah pelembap. Bila eye cream tersebut lebih ringan, maka aplikasikan sebelum pelembap. 

Mengaplikasikan eye cream di pagi hari juga bisa mempersiapkan kulit sebelum memakai makeup. Hal ini bisa membuat concealer dan makeup di area mata lebih menempel. Karena kulit di area mata yang lebih lembap. Menggunakan eye cream saat malam hari lebih diutamakan daripada pagi. 

Baca juga: Eye Serum yang Bagus untuk Mengatasi Dark Circle, Coba Sekarang Juga!

Sebab pada malam hari kulit akan lebih akan terasa kering. Juga malam hari waktu kulit untuk kulit beregenerasi. Hal ini memudahkan penyerapan eye cream secara maksimal. Nah, itu tadi cara memakai eye cream yang benar agar hasilnya maksimal. Skincare harus sesuai dengan proporsi masing-masing dengan kebutuhan kulit. Kamu bisa memilih eye cream yang sesuai dengan kebutuhan kulit. 

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.