Cara Mencegah Penuaan Dini pada Wajah Secara Alami, Yuk Coba
Skincare

Cara Mencegah Penuaan Dini pada Wajah Secara Alami, Yuk Coba

Kulit wajah yang tampak awet muda menjadi impian setiap orang. Namun, risiko penuaan dini mudah terjadi pada siapa saja, tanpa terkecuali kaum yang masih muda. Saat ini tidak perlu khawatir karena ada cara mencegah penuaan dini pada wajah secara alami.

Seiring bertambahnya usia, setiap sel pada tubuh akan menua dan mengalami penurunan fungsi. Oleh karena itu, penuaan sebagai proses alami yang tidak bisa kamu hindari. Tak heran jika banyak orang melakukan segala cara agar terlihat awet muda. 

Ketahui Cara Mencegah Penuaan Dini pada Wajah Secara Alami

Hampir setiap orang, khususnya kaum hawa, tentunya ingin selalu tampak awet muda. Memiliki wajah yang sehat dan kencang menjadi impian bagi banyak wanita. Jika ingin menunda penuaan dini, banyak orang mencoba berbagai upaya agar tanda-tanda penuaan tidak terlalu terlihat. Penuaan dini pada wajah yakni munculnya tanda-tanda penuaan pada kulit wajah.

Misalnya seperti kulit kendur, keriput, muncul kerutan, serta flek hitam yang muncul lebih awal.  Biasanya proses penuaan terjadi saat memasuki usia 40 tahun ke atas. Kamu bisa mencoba beberapa perawatan alami sebagai bentuk pencegahan penuaan dini. Berikut ini adalah perawatan alami yang aman untuk mencegah penuaan dini.

Lidah Buaya

Lidah buaya memiliki kandungan 90% asam amino dan juga memiliki kandungan vitamin A, B, C, serta E. Kandungan ini bisa melembapkan kulit dan mencegah penuaan dini pada wajah.  Kamu bisa mengoleskan gel lidah buaya sebagai pelembap atau masker wajah secara rutin. Hal ini agar kulit wajah tetap lembap, kencang, dan terhindar dari penuaan dini.

Baca Juga: Wanita Wajib Tahu! Ini Dia 3 Manfaat Air Mawar Viva untuk Wajah Glowing

Madu

Madu adalah pelembap alami yang kaya akan antioksidan. Antioksidan tersebut bisa membantu memperbaiki kerusakan akibat radikal bebas pada kulit serta membantu meremajakannya. Jika memberikan pelembap secara rutin pada kulit, maka bisa memperlambat pembentukan garis serta kerutan.

Caranya cukup mudah yakni dengan mengoleskan madu secukupnya pada wajah dan leher, Pijat sebentar dan biarkan selama 15 hingga 20 menit. Setelah itu, bilas dengan menggunakan air. Lakukan cara ini setiap hari atau setiap dua hari sekali agar bisa mendapatkan hasil optimal.

Tomat

Cara mencegah penuaan dini dengan tomat juga bisa kamu lakukan. Tomat memiliki kandungan beta-karoten dan likopen yang bisa mengatasi kerusakan akibat paparan sinar matahari. Garis-garis halus, kerutan, dan bintik-bintik penuaan semuanya bisa berkurang. 

Bahkan juga akan menjadi lebih ringan dengan menggunakan masker tomat. Cara mencegah penuaan dini dengan bahan alami ini sangat mudah dicoba. Caranya potong tomat kecil menjadi dua, lalu gosokkan pada dahi selama satu menit. Kamu perlu membiarkannya selama 5 menit dan bilas dengan air.

Pepaya

Pepaya memiliki enzim dan unsur mineral yang bisa mencerahkan kulit serta mencegah penuaan dini pada wajah. Kamu bisa memanfaatkan pepaya sebagai masker wajah untuk mencegah penuaan dini. Caranya dengan tumbuk pepaya hingga halus. Selanjutnya oleskan pada wajah secara merata dan tunggu hingga Kering. Kemudian perlu kamu bilas dengan air bersih.

Baca Juga: Terlihat Sama Namun Berbeda! Yuk, Kenali Perbedaan Face Wash dan Face Scrub

Pisang

Buah yang satu ini memiliki kandungan nutrisi yang bisa mengatasi noda hitam, menghilangkan kerutan dan garis halus pada wajah. Kandungan vitamin A dan vitamin E yang terdapat dalam buah ini bisa mencegah penuaan dini dan membantu melembapkan kulit wajah. 

Cara membuat masker pisang ini cukup dengan menghancurkan pisang secukupnya. Selain itu, dengan menambahkan 1 sendok air mawar. Selanjutnya aplikasikan pada wajah dan biarkan mengering selama 15 hingga 30 menit.

Cara mencegah penuaan dini pada wajah secara alami jadi lebih aman. Lakukan cara tersebut secara rutin agar bisa mendapatkan hasil optimal.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.