Cara Mengatasi Kulit Kepala Kering dan Gatal Saat Puasa, dengan Ini
Hair

Cara Mengatasi Kulit Kepala Kering dan Gatal Saat Puasa, dengan Ini

Cara mengatasi kulit kepala kering dan gatal menjadi salah satu hal yang benar-benar harus kita perhatikan. Terlebih bagi Marshalova yang berhijab. Karena hal tersebut dapat mengganggu kenyamanan saat menggunakan hijab. Padahal, menggunakan hijab sendiri merupakan kewajiban bagi setiap wanita.

Tidak hanya wajah dan tubuh saja yang harus kita perhatikan perawatannya. Rambut juga tidak kalah pentingnya, meskipun berhijab. Sekarang ini sudah terdapat banyak brand shampo yang khusus direkomendasikan untuk kamu yang menggunakan hijab. Ada shampo dari brand Rejoice, Sariayu, ataupun yang lainnya.

Pada intinya, masalah apapun yang terjadi di kepala seperti rambut rontok, ketombe, kulit kepala yang kering dan gatal, jangan sampai membuat kita meninggalkan yang wajib. Pasalnya, dalam perawatan rambut, keramas saja tidak cukup. Banyak cara lain yang bisa kita lakukan untuk menjaga kesehatan rambut dan kepala kita, supaya tetap nyaman ketika menggunakan hijab.

Cara Mengatasi Kulit Kepala Kering dan Gatal Ketika Puasa

Puasa ternyata dapat membuat tubuh kita kekurangan cairan. Sehingga hal tersebut dapat menyebabkan kulit menjadi kering. Bagaimana cara mengatasinya?

Dalam melakukan perawatan atau mengatasi kulit kepala yang kering dan gatal, kita tidak melakukan hal-hal yang dapat menyebabkan batalnya puasa kita. Meski begitu, kita tetap harus berhati-hati dalam mengatasi kulit kepala yang kering serta gatal tersebut.

Jangan sampai niat kita ingin mengatasi masalah tersebut, namun malah membatalkan puasa. Pastinya Marshalova tidak mau jika hal tersebut terjadi bukan? Bagi, marshalova yang mengalami kepala yang gatal dan kering, berikut ini beberapa cara yang bisa kamu coba.

Minyak Zaitun dan Baking Soda

Cara Mengatasi Kulit Kepala Kering dan Gatal

Cara menanggulangi kulit kepala kering dan gatal yang pertama, kamu bisa menggunakan minyak zaitun dan baking soda. Seperti yang sudah kita ketahui, bahwasanya minyak zaitun itu mempunyai manfaat untuk melembabkan kulit. Sedangkan baking soda sendiri, bersifat anti jamur serta anti bakteri.

Dengan mengkombinasikan keduanya, dijamin agan membantu menyelesaikan masalah kulit kepala. Bukan hanya kulit kepala yang kering dan gatal saja, kedua bahan ini juga membantu untuk mengatasi ketombe. Campuran minyak zaitun dan baking soda sangat ampuh untuk mengangkat ketombe membandel.

Cukup Marshalova campurkan saja kedua bahan tersebut dengan perbandingan sama. Kemudian aduk keduanya secara merata. Ambil secukupnya, lalu pijatkan secara merata ke kulit kepala. Biarkan beberapa saat, lalu bilas sampai bersih.

Baca Juga: Ternyata Ini 5 Cara Rambut Cepat Panjang dan Tumbuh Kuat, Wajib Coba!

Lidah Buaya

Cara Mengatasi Kulit Kepala Kering dan Gatal

Kemudian, Anda bisa menggunakan lidah buaya untuk mengatasi masalah kulit kepala. Masalah kulit kepala disebabkan oleh perubahan cuaca, serta perawatan produk perawatan rambut yang kamu gunakan.

Dengan adanya sifat anti radang dalam tanaman ini, membantu untuk melembabkan kulit. Sehingga kulit kepala yang kering dapat teratasi. Pemakaiannya cukup kamu belah dan usapkan bagian yang berdaging tersebut langsung ke kepala. Diamkan sebentar, sampai gel meresap.

Alpukat

Cara Mengatasi Kulit Kepala Kering dan Gatal

Marshalova juga bisa menggunakan avocado untuk menjadi cara mengatasi kulit kepala kering dan gatal tersebut. Kandungan asam lemak tak jenuhnya bisa membantu untuk melembabkan kulit. Baik buah maupun minyaknya memiliki fungsi untuk mengatasi masalah kulit kepala apapun.

Hancurkan daging buah tersebut sampai benar-benar halus. Jangan lupa juga untuk mencampurkan dengan minyak zaitun. Balurkan ke kepala dengan merata. Tunggu 10 sampai 15 menit. Baru setelah itu, Anda bisa membersihkannya. Lakukan secara rutin, supaya hasilnya juga lebih maksimal.

Yogurt dan Telur

Cara Mengatasi Kulit Kepala Kering dan Gatal

Mungkin penggunaan bahan ini terlihat menjijikan. Tetapi sangat ampuh untuk mengatasi kulit kepala kamu yang gatal dan kering. Kandungan protein dan lemaknya membantu untuk melembabkan kulit kepala yang kering dan mengelupas. Kedua bahan juga mencegah terjadinya kerusakan kulit kepala.

Baca Juga: Tanpa Ke Salon, Ini Masker Rambut Alami Untuk Rambut Mengembang!

Kamu bisa mencampurkan beberapa sendok yogurt murni dan mencampurkannya dengan telur. Aduk dan campurkan kedua bahan tersebut ke kepala. Jangan lupa untuk memijat, supaya campuran tersebut dapat meresap secara sempurna.

Tunggulah beberapa saat atau 10 menit. Setelah itu, kamu bisa membilasnya sampai bersih. Gunakan shampo, supaya kedua campuran tersebut tidak ada yang menempel. Dengan adanya beberapa cara mengatasi kulit kepala kering dan gatal tersebut, tentunya sudah tidak ada lagi alasan kenapa Marshalova tidak nyaman menggunakan hijab.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.