Cara Menghias Kuku dengan Kutek Jarum, Mudah Hanya Butuh 5 Menit!
Nails

Cara Menghias Kuku dengan Kutek Jarum, Mudah Hanya Butuh 5 Menit!

Cara menghias kuku dengan kutek jarum cenderung lebih mudah daripada menggunakan kutek brush. Pemakaian kutek kuku sendiri pun memang sudah sejak lama menjadi hal favorit bagi para wanita, khususnya ketika dilakukan di rumah sendiri. 

Nail art atau hiasan kuku sendiri akhir-akhir ini sedang menjadi trend di kalangan semua selebgram bahkan kaum awam. Baik hiasan kuku di tangan, maupun di kaki.

Inilah Cara Menghias Kuku dengan Kutek Jarum

Bagaimana sih cara menghias kuku memakai kutek jarum? Cara dan langkahnya mudah sekali, lho. Penggunaan kutek jarum umumnya membutuhkan waktu lebih cepat daripada penggunaan kutek brush. Selain itu, kutek jarum juga cenderung lebih detail dalam menghasilkan pola pada kutek kuku.

Nah, berikut ini ada beberapa cara menghias kuku dengan menggunakan kutek jarum. Untuk Marshalova yang ada kencan di hari mendatang, boleh banget nih coba cara menggunakan kutek jarum berikut ini agar makin menarik dan cantik penampilannya!

Siapkan Peralatan dan Perlengkapan

Cara menghias kuku dengan kutek satu warna memanglah mudah. Tetapi, agar hasilnya memuaskan, akan lebih baik jika menggunakan kutek jarum. Hal pertama yang harus disiapkan dalam menggunakan kutek jarum adalah peralatan nail art dan perlengkapan kutek jarum tersendiri. Marshalova juga harus pastikan nail art dan kutek jarum yang akan dipakai bersih dan juga lengkap ya.

Pastikan Kuku dalam Keadaan Bersih

Setelah menyiapkan peralatan dan perlengkapan kutek jarum, langkah keduanya yaitu membersihkan kuku. Bersihkan kuku dengan air hangat dan aplikasikan sabun di tangan. 

Membersihkan peralatan yang akan digunakan adalah hal yang penting untuk dilakukan agar lebih hijenis.. Setelah kuku dibersihkan, jangan lupa untuk mengeringkan kuku dengan handuk kering atau tisu. Pastikan tidak terdapat goresan sekecil apapun agar hasil nail art milik Marshalova terlihat maksimal.

Baca juga: manfaat daun inai untuk kuku terlihat lebih cantik begini alasannya

Menentukan Motif

Langkah menghias kuku dengan kutek jarum yang ketiga adalah menentukan motif untuk diaplikasikan pada kuku. Motif kuku sendiri ada banyak sekali, mulai dari cleopatra nail art, classic nail art, motif 60 shic, dan yang lainnya. Pastikan Marshalova memilih motif sesuai dengan kesukaan masing-masing ya. Semakin banyak pola dalam motif akan semakin menantang juga penggunaannya.

Lalu, selain motif, pilih juga kutek yang Marshalova inginkan. Baik itu kutek dari gel, meyte, hingga acrylic. Pilihlah sesuai keinginan dan selera kamu sendiri.

Terapkan Motif

Langkah keempat setelah menentukan warna kutek dan motif adalah menerapkan motif serta warna pada kuku. Pertama-tama, oleskan kutek dasar sebagai langkah selanjutnya. Misalnya Marshalova memilih motif candy, maka cat kuku dasar yang cocok untuk digunakan adalah warna cerah.

Lalu untuk motif nail art, pakai kutek yang dasarnya bergradasi antara coklat dan hijau. Sementara, untuk motif nail art lainnya seperti motif cleopatra dan garis geometris bisa menggunakan dasar warna gelap. 

Baca juga: warna kutek yang bikin kulit cerah cocok berbagai jenis kulit

Jangan lupa, menggunakan base coat juga merupakan hal yang penting dilakukan untuk membuat kutek dasar lebih tahan alam. Manfaatkanlah selotip untuk menutupi lapisan luar kuku dan untuk tidak melukai serta menggores bagian luar kuku.

Keringkan Kuku

Jika sudah mengaplikasikan motif kuku kutek simple, maka tahapan dan langkah terakhir yang harus dilakukan adalah mengeringkan kuku. Namun, jangan lupa untuk memoles top coat agar hasilnya lebih maksimal ya, Marshalova!

Ketika sudah mulai menghias motif, kamu bisa menggunakan jarum ketika kutek sudah mulai kering. Kamu dapat hubungkan pola dengan berbagai aksen warna. Selanjutnya, kamu juga dapat menggunakan cotton bud untuk membersihkan goresan dan juga merapikan kuku yang sudah dihias. Dan jadi deh! Selamat mencoba dan menikmati hasilnya. 

Untuk Marshalova yang ingin kukunya makin cantik bisa coba ikuti cara menghias kuku dengan kutek jarum ini ya! Selain menghasilkan kuku yang cantik, menghiasnya juga hanya membutuhkan waktu yang singkat saja. Jadi, sangat mudah untuk dilakukan di rumah!

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.