Cara Menghilangkan Jerawat Batu Secara Alami Dalam 1 Hari, Praktis!
Skincare

Cara Menghilangkan Jerawat Batu Secara Alami Dalam 1 Hari, Praktis!

Jerawat menjadi salah satu masalah kulit yang membuat kebanyakan orang merasa tidak nyaman hingga menurunkan rasa kepercayaan diri. Apalagi, jerawat sering datang di saat yang kurang tepat. Jenis jerawat pun ada banyak, salah satunya ada cystic acne atau jerawat batu yang biasanya terasa sangat sakit dan berukuran besar-besar. Buat kamu yang lagi struggle melawan jerawat batu, kamu bisa mengikuti cara menghilangkan jerawat batu secara alami dalam 1 hari ini dengan mudah. Penasaran seperti apa caranya? Yuk, lihat tipsnya di sini!

Mengompres Jerawat Menggunakan Es Batu

cara menghilangkan jerawat batu secara alami dalam 1 hari

Es batu tidak hanya digunakan sebagai pendingin minuman saja, melainkan juga dapat mengatasi jerawat yang membandel. Kamu hanya perlu mengompresnya pada bagian jerawat yang sedang meradang atau membengkak. 

Letakkan es batu pada handuk atau kain lembut pada jerawat. Tempelkan pada jerawat selama satu menit. Kemudian, berilah sedikit jeda dan tempelkan sekali lagi setiap 1 menit. Kamu bisa melakukannya selama 1-2 kali dalam sehari setelah membersihkan wajah.

Rasa dingin pada es batu akan meredakan peradangan pada jerawat. Tak hanya itu, es batu juga dapat membantu mengecilkan pori-pori wajahmu. Cara mengempeskan jerawat batu dalam semalam ini cukup efektif tanpa harus mengeluarkan biaya besar, bukan?

Baca: Fakta, Cara, dan Rekomendasi Skincare untuk Mengatasi Kulit Berjerawat

Oleskan Madu Pada Jerawat yang Meradang 

cara menghilangkan jerawat batu secara alami dalam 1 hari

Bukan rahasia umum lagi, kalau madu mengandung banyak manfaat untuk kesehatan terutama pada kulit. Madu mengandung antibiotik alami yang efektif mencegah infeksi akibat peradangan pada jerawat. Selain itu, madu juga dapat membantu menghilangkan bekas jerawat. 

Cara mengatasi jerawat dengan madu tidaklah sulit. Kamu bisa mengoleskannya langsung ke area jerawat, lalu memberikannya mengering dan bilas menggunakan air hangat. Kamu juga bisa mencampurkan madu dengan air perasan lemon ataupun oatmeal karena kedua bahan ini sama efektifnya untuk meredakan peradangan jerawat. 

Lidah Buaya, Efektif Meredakan Kemerahan Pada Wajah 

cara menghilangkan jerawat batu secara alami dalam 1 hari

Tanaman herbal satu ini juga mengandung banyak khasiat untuk kesehatan, khususnya pada kulit wajah. Lidah buaya mempunyai kandungan anti-inflamasi sekaligus anti-bakteri yang dikenal efektif mengatasi masalah kulit. 

Selain itu, dapat memberikan kelembapan ekstra pada wajah yang terbakar akibat paparan sinar matahari, melawan bakteri jerawat, menghambat timbulnya jerawat baru hingga mempercepat proses penyembuhan luka. 

Caranya juga sangat mudah, kamu hanya perlu mengoleskan gel lidah buaya pada area yang berjerawat. Tunggu sampai kering sekitar 15-20 menit dan bilas menggunakan air bersih. Kamu bisa menggunakannya 1-2 kali dalam sehari agar hasilnya maksimal.

Gunakan Teh Hijau Untuk Melawan Peradangan 

cara menghilangkan jerawat batu secara alami dalam 1 hari

Teh hijau mengandung flavonoid dan tanin yang dikenal ampuh melawan peradangan maupun bakteri penyebab jerawat. Selain itu, teh hijau kaya akan antioksidan yang dapat menjaga tubuh agar terhindar dari radikal bebas, menghambat pertumbuhan jerawat, dan menyerap produksi sebum berlebih. 

Kamu bisa menggunakannya dengan cara menyeduh 1 kantong teh hijau. Lalu, tunggu sedikit hangat dan basahi bola kapas dengan air seduhan teh. Kemudian, kamu oleskan pada kulit yang meradang. Jika kamu ingin meminum tehnya, kamu juga bisa menggunakan ampasnya sebagai masker wajah. 

Meredakan Jerawat Batu dengan Tomat

Tomat juga kaya akan antioksidan yang dapat menjaga tubuh dari paparan radikal bebas, mencegah peradangan jerawat, dan menjaga kesehatan kulit. Cara menghilangkan jerawat batu dengan cepat, cukup menggunakan tomat saja. 

Kamu bisa membuat bubur pasta atau tomat yang sudah diblender. Lalu, oleskan secara merata ke seluruh wajah dan tunggu sampai mengering selama 15 – 30 menit. Kemudian, bilas wajah menggunakan air bersih. 

Itu dia cara menghilangkan jerawat batu secara alami dalam 1 hari, sangat mudah dan praktis kan?

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.