Cara Menghilangkan Keloid yang Efektif, Begini Caranya
Skincare

Cara Menghilangkan Keloid yang Efektif, Begini Caranya

Memiliki bekas luka akan menurunkan rasa percaya diri pada seseorang. Oleh karena itu ketahui cara menghilangkan keloid atau bekas luka seperti ini dengan mudah.

Kita pasti sudah tidak asing lagi dengan bekas luka membandel seperti ini bukan? Ketika tergores, jatuh bahkan biasanya bekas dari operasi yang menimbulkan jahitan.

Jika kulit yang alami ini sudah bisa dipastikan akan membekas dalam waktu lama. Oleh karena itulah perlunya penanganan serius untuk menghilangkannya.

Bekas luka yang menahun tidak jarang akan semakin melebar dan bahkanmenimbulkan rasa tidak nyaman jika mengganggu penampilan. Nah, untuk itu Marsha Beauty sarankan kamu untuk atasi hal seperti ini.

Baca Juga: Jangan Sampai Keliru, Yuk Ketahui Urutan Skincare yang Betul!

Beberapa Opsi Cara Menghilangkan Keloid dengan Cepat

Marshalova yang sedang berjuang memiliki kulit sehat dan mulus silakan memilih beberapa opsi ini. Pastikan jika tidak melewatkan salah satunya untuk membuktikan bahwa langkah tersebut cukup mudah. Jadi silakan ikuti beberapa opsi berikut ini untuk kamu.

Menggunakan Salep

Opsi pertama ini paling mudah untuk kita terapkan secara mandiri dan memiliki harga yang terjangkau. Sekarang ini mulai banyak salep yang menawarkan hasil penyembuhan pada luka keloid seperti ini. Ketika menggunakannya kita akan terbantu dalam menyamarkan bekas luka.

Lama kelamaan kandungan yang ada di dalam salep tersebut akan membantu untuk memudarkan bekas luka dan membantunya tidak bertambah melebar. Banyak pengguna wanita yang menjadi sobat akrab dari salep seperti ini.

Bahkan kita tidak hanya terbantu dalam mengatasi bekas luka saja. Banyak permasalahan kulit terselesaikan ketika menggunakan produk yang satu ini dengan pasti.

Suntikan Steroid

Cara menghilangkan keloid pasca melahirkan normal yang bisa menjadi opsi selanjutnya adalah melakukan suntik steroid. Namun tetap kita perlu mengkonsultasikan dengan dokter yang akan membantu atasi hal ini.

Seperti yang kita tahu bahwa kandungan zat anti radang dari steroid ini cukup ampuh. Maka dari itu pastikan ketika membutuhkan proses yang cepat gunakan pilihan yang satu ini. Luka dari keloid tersebut akan secara otomatis akan lebih kecil dan berakhir kempis secara berangsur-angsur.

Biasanya akan membutuhkan beberapa kali suntikan untuk membantu menghilangkan luka tersebut. sehingga nantinya luka akan samar dan secara otomatis akan membantu memperbaiki tampilan kulit tersebut. Marshalova tidak perlu ragu pasalnya sudah banyak yang membuktikan langkah yang satu ini.

Baca Juga: Memperbaiki Skin Barrier yang Rusak, Salah Satunya Menjaga Pola Hidup Sehat!

Krioterapi

Cara selanjutnya coba pertimbangkan melakukan krioterapi. Ketika melakukan hal seperti ini kita akan membantu atasi pengempisan secara efektif. Namun tentu saja kita perlu perlu kita ketahui efek dari melakukannya.

Biasanya setelah prosesnya akan meninggalkan bekas berwarna hitam. Jika hal ini terjadi jelas saja kita perlu mempertimbangkan langkah lain untuk atasinya.

Laser Pulsed Dye

Marshalova juga bisa memilih jenis proses laser yang akan membantu mengempiskan luka ini. Banyak yang sudah membuktikan bahwa memang cara ini lebih aman. Apalagi tentu saja tidak akan terlalu menyakitkan jika kita mencobanya.

Hanya saja prosedur ini perlu beberapa kali proses yang akan cukup mahal. Oleh karena itulah akan lebih baik jika Anda memperhatikan hal seperti ini sebelumnya.

Beberapa cara tersebut bisa dicoba jika ingin menghilangkan dengan cepat. Namun jika ingin mencoba langkah tradisional kamu bisa mencari tahu dengan pasti bahwa bahan apa saja yang benar-benar aman untuk kulit.

Cara menghilangkan keloid yang membesar ini cukup aman dan terjamin. Asalkan tetap ingat untuk tetap berkonsultasi terlebih dahulu kepada dokter.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.