Cara Menghilangkan Mata Panda Dengan Mudah Dan Praktis, Ternyata Begini!
Skincare

Cara Menghilangkan Mata Panda Dengan Mudah Dan Praktis, Ternyata Begini!

Cara menghilangkan mata panda sebetulnya sangat mudah dan simple, sehingga bisa kita praktekan sendiri di rumah. Permasalahan kantung mata dan mata panda ini memang lumrah kita alami, baik perempuan maupun laki-laki pasti pernah mengalami masalah mata panda. Kondisi ini mengakibatkan tidak percaya diri karena sangat mengganggu penampilan.

Kamu pasti juga pernah mengalami masalah mata panda yang sangat mengganggu penampilan. Biasanya sebagian orang melakukan berbagai cara untuk menutupinya. Salah satunya adalah dengan make up. Namun sayangnya cara ini hanya bertahan ketika make up kamu tidak luntur.

Cara Menghilangkan Mata Panda dengan Mudah, Berikut Tipsnya!

Bagi kamu yang masih sering kebingungan ketika ingin mengatasi masalah mata panda tidak ada salahnya untuk menutupi mata panda tersebut dengan make up. Meskipun hal ini tidak bertahan lama dan ketika kamu menghapus make up pasti mata panda akan terlihat.

Meski begitu, ternyata masih ada beberapa cara yang bisa dilakukan kamu untuk mengatasi masalah mata panda yang mengganggu ini. Nah, lebih jelasnya berikut ini beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengetahui bagaimana cara menghilangkan mata panda yang tepat dan sesuai. 

Baca juga :Apa Itu Retinol Dan Manfaatnya Untuk Wajah, Sebagai Bahan Aktif Produk Skincare!

Kompres Dingin

Cara menghilangkan mata Panda yang pertama kamu bisa menggunakan kompres dingin dan letakan pada area bawah sekitar mata. Biasanya mata panda ini memang muncul karena pembuluh darah sekitar mata melebar. Kompres dingin ini berfungsi untuk mengecilkan pembuluh darah yang melebar.

Mencukupi Kebutuhan Cairan Tubuh

Cara selanjutnya kamu juga bisa memenuhi kebutuhan cairan tubuh. Karena munculnya mata panda ini juga dapat disebabkan karena dehidrasi. Makanya sangat penting untuk kamu memenuhi kebutuhan air minum sebanyak 8 liter per hari agar tidak muncul mata panda.

Karena jika kamu kekurangan air putih maka tubuh akan terlihat lebih lesu sehingga mata panda akan jauh lebih jelas terlihat. Untuk itu, ada baiknya memang kamu selalu mencukupi kebutuhan air minum di rumah setiap harinya agar kebutuhan cairan tubuh terpenuhi.

Kompres Menggunakan Kantong Teh Celup

Cara menghilangkan mata panda selanjutnya kamu juga bisa mengompres area mata panda dengan kantong teh celup yang sudah digunakan sebelumnya. kamu bisa menggunakan teh hitam maupun teh hijau. Karena keduanya juga mengandung kafein dan antioksidan yang sangat baik.

Hal ini akan membantu memperbaiki sirkulasi darah serta mencerahkan kulit wajah kamu. Untuk mengatasi masalah ini kamu bisa mengompres mata selama 15 sampai 20 menit. Namun sebelum digunakan ada baiknya kamu terlebih dahulu menyimpan teh basah tersebut di lemari pendingin.

Meninggikan Posisi Kepala Ketika TIdur

Cara selanjutnya kamu juga bisa meninggikan posisi kepala ketika sedang tidur. Cara ini cukup ampuh untuk mengatasi permasalahan mata panda. Selain itu, hal ini juga membantu mengatasi pembengkakan di bawah mata akibat pembengkakan yang membuat munculnya masalah mata panda.

Kamu bisa menumpuk 2 atau 3 bantal sekaligus ketika sedang tidur untuk meredakan pembengkakan di bawah mata. Dengan ini area bawah mata kamu pasti akan jauh lebih membaik dan menghilangkan mata panda.

Baca juga :Cara Menghilangkan Mata Panda Tak Sulit Kok Terapkan 8 Cara Ini!

Hindari Konsumsi Minuman Beralkohol

Cara menghilangkan mata panda dengan cepat yang selanjutnya ada baiknya juga kamu menghindari minuman beralkohol. Karena minuman beralkohol ini dapat menimbulkan dehidrasi ringan. Hal ini justru akan membuat mata panda semakin terlihat jelas. Selain itu, ada baiknya hindari minum kopi berlebihan.

Cara menghilangkan mata panda ini agar kamu tidak meminum kopi berlebihan yang dapat menyebabkan kamu kurang tidur. Ketika kamu kurang tidur maka mata panda pasti akan semakin terlihat jelas. 

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.