Cara Merawat Rambut yang Rusak dengan Bahan yang Mudah Ditemukan di Sekitar Kita
Hair

Cara Merawat Rambut yang Rusak dengan Bahan yang Mudah Ditemukan di Sekitar Kita

Rambut rusak bisa jadi masalah serius buat Marshalova yang ingin tampil cantik dengan rambut sehat berkilau alami. Mengetahui cara merawat rambut yang rusak bisa jadi awal terbaik untuk keluar dari masalah tersebut. 

Rambut yang rusak memang membutuhkan perawatan yang lebih intensif dan teliti agar kembali sehat seperti sedia kala, ya Girls! Kamu juga pasti sepakat bahwa rambut sehat yang terlihat menawan merupakan aset yang sangat berharga. Jadi bisa disimpulkan bahwa merawat rambut rusak agar kembali sehat merupakan langkah yang wajib kamu lakukan.

Mengenal Kerusakan pada Rambut

Rambut rusak dapat terjadi pada siapa saja dengan keluhan dan tipe kerusakan yang bermacam-macam. Rambut rusak umumnya terjadi karena perawatan yang kurang atau akibat aktivitas penataan atau hairstyling yang terlalu berat sehingga justru merusak rambut. Namun ada pula kerusakan rambut yang terjadi akibat kondisi cuaca yang memang ekstrim seperti suhu yang panas dan paparan sinar matahari sangat terik. 

Tidak hanya perawatan muka dengan skincare saja yang harus kamu lakukan, kamu juga wajib mengetahui cara perawatan rambut yang rusak untuk meminimalisir terjadinya kerusakan atau bisa segera mengatasinya jika masalah tersebut terjadi. 

Baca Juga: Cara Merawat Rambut Rusak Agar Kembali Sehat Berkilau

Bahan Alami yang Bermanfaat untuk Merawat Rambut Rusak Agar Kembali Sehat 

Melakukan perawatan rambut secara intensif bisa dikatakan sebagai satu-satunya cara mengatasi masalah rambut rusak. Berikut ini tips merawat rambut rusak dari Marsha Beauty dengan bahan-bahan yang mudah ditemukan sehingga bisa kamu lakukan sendiri di rumah.

Minyak Kelapa

cara merawat rambut yang rusak

Minyak kelapa bisa digunakan untuk menutrisi rambut dan memberi perlindungan dari berbagai pemicu masalah kerusakan rambut.

Cara alami ini bisa kamu lakukan sendiri di rumah dengan cara mengoleskan minyak kelapa pada kulit kepala. Kemudian pijat pelan-pelan untuk membuat kulit kepala lebih rileks dan melancarkan aliran darah. Kandungan lemak tak jenuh pada minyak kelapa menjadi kunci dari perawatan ini karena bisa mencegah kekurangan asupan protein.

Lidah Buaya

cara merawat rambut yang rusak

Lidah buaya telah lama dikenal sebagai bahan perawatan rambut karena memiliki kandungan vitamin A dan Bi serta mineral berupa kalsium dan fosfor. Cara merawat rambut yang rusak dengan lidah buaya bisa kamu lakukan dengan memotong daun lidah buaya dan menggunakan gel dari daun tersebut untuk menutrisi rambut. 

Oleskan ke seluruh bagian rambut dan tunggu selama 30 menit sebelum dibilas menggunakan air bersih. Kandungan nutrisi dalam lidah buaya dapat menjaga kelembapan dan kilau rambut; selain itu juga bisa merangsang pertumbuhan rambut baru bagi Kamu yang mengalami masalah kerontokan.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Vitamin Rambut yang Bagus untuk Menutrisi Rambut, Bye-bye Rambut Rusak dan Rontok!

Madu

cara merawat rambut yang rusak

Madu juga sudah lama dikenal sebagai bahan membuat produk perawatan rambut. Tidak salah jika ada banyak produk perawatan rambut yang mencantumkan madu sebagai bahan yang digunakan. Madu bisa kamu pakai langsung untuk merawat rambut dengan cara yang sangat praktis. Cara merawat rambut rusak

Ini cukup dengan mengoleskan ke seluruh bagian rambut; kemudian diamkan beberapa menit kemudian dibilas dengan menggunakan air bersih.

Buah Jeruk

cara merawat rambut yang rusak

Ternyata jeruk juga bisa dipakai untuk merawat rambut yang rusak. Kandungan vitamin C dan asam alami dari jeruk bisa menjadi sumber nutrisi serta mengatasi kerusakan rambut. 

Caranya sangat mudah; pilih jeruk dengan ukuran yang tidak terlalu besar dan belah menjadi dua bagian. Kemudian oleskan cairan dari potongan jeruk pada rambut. Peras jeruk dan teteskan air jeruk pada kulit kepala; kemudian pijat kulit kepala secara perlahan. Perawatan ini cukup dilakukan satu atau dua kali dalam setiap minggu.

Itulah tadi cara merawat rambut yang rusak dengan menggunakan bahan–bahan yang ada di sekitar Marshalova. Bahan yang dibutuhkan sangat mudah ditemukan dan caranya pun sangatlah mudah. Jadi nggak ada lagi alasan untuk tidak merawat rambut Kamu dengan sungguh–sungguh!

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.