Cara Mix Foundation agar Tahan Lama, dengan Beberapa Langkah Ini
Makeup

Cara Mix Foundation agar Tahan Lama, dengan Beberapa Langkah Ini

Cara mix foundation agar tahan lama merupakan bagian penting dalam penggunaan make up. Sampai saat ini make-up ternyata menjadi penyempurna tampilan. Banyak sekali yang bergantung dengan make up, untuk mendapatkan tampilan yang sempurna dan stylish.

Apakah Marshalova merupakan salah satunya? Jika memang demikian, tidaklah mengapa. Pada intinya, kamu membuat make up segala make up yang cocok di setiap acara. Salah satu tips yang harus kamu perhatikan adalah tidak perlu terlalu berlebihan dalam menggunakan make up. Secukupnya saja yang penting penampilan kamu tampak mempesona.

Make up tidak hanya terdiri dari satu produk. Lebih tepatnya terdiri dari banyak produk yang diaplikasikan kemudian nantinya akan menyulap sesuatu menjadi lebih indah dan cantik. Sedangkan salah satu bagian make up yang paling penting itu foundation.

Cara Mix Foundation Agar Tahan Lama, Seperti Ini

Cara Mix Foundation Agar Tahan Lama

Bagi Marshalova yang mempunyai kulit wajah berminyak, meskipun banyak pilihan shades ataupun formula, foundation yang dijual di pasaran itu tidak selalu dapat menjawab masalah serta kondisi kulit setiap orang.

Untuk itu, Marshalova harus mengatur ataupun melakukan mix supaya foundation tersebut menghasilkan riasan yang sempurna dan tahan lama. Bagaimana caranya? Untuk mengetahui penjelasan lengkapnya, simak ulasan berikut ini.

Formula Dasar

Untuk, langkah pertama mix foundation supaya tahan lama adalah Marshalova bisa mencampurkan liquid foundation dengan cream foundation. Kenapa keduanya harus dicampurkan? Bukankah kita bisa memilih salah satu untuk menggunakannya? Hal tersebut memang benar.

Tapi ketahuilah, untuk foundation cair itu biasanya lebih cenderung sheer serta mempunyai coverage yang kurang. Sedangkan untuk foundation cream banyak yang mengeluhkan sulit untuk di blend.

Sehingga dengan mencampurkan keduanya menjadi solusi terbaik. Bukan hanya akan lebih mudah untuk kamu aplikasikan secara merata. Tetapi juga membuat kamu mendapatkan coverage yang diinginkan.

Baca Juga: Ini Urutan Make Up yang Benar Untuk Kulit Berminyak, Dijamin Riasanmu Lebih Awet

Finish Look Matte

Kemudian yang menjadi cara mix foundation agar tahan lama kamu bisa mencampurkan antara liquid foundation dengan cream foundation dan bedak tabur translucent. Hal ini juga bertujuan untuk mendapatkan hasil tampilan yang lebih matte. Percampuran ketiga bahan tersebut akan menjadikan tekstur foundation lebih padat namun mudah menempel pada kulit.

Mixing ini cocok untuk Marshalova yang sedang dalam proses perawatan kulit. Sebab, biasanya kulit kamu akan cenderung lebih licin, kemerahan, dan susah untuk ditempeli foundation. Sehingga dengan hasil mixing foundation ini, membantu untuk menyempurnakan penampilan Marshalova.

Shimmer Glowing And Photo Ready

Untuk mendapatkan look yang glowing, kamu bisa melakukan mixing antara liquid foundation, cream foundation, serta shimmer gold. Apabila, kamu tertarik untuk membuat tampilan kamu terlihat glowing, lakukan saja mixing foundation ini.

Setelah mencampurkan liquid foundation dan cream foundation, Marshalova hanya butuh menambahkan glitter warna gold atau shimmer. Kamu juga bisa menggunakan highlighter untuk menciptakan efek gliter-nya tersebut. Selain tahan lama, penggunaan foundation ini juga akan menjadikan make-up Marshalova menjadi lebih glowing dan cantik.

Baca Juga: 5 Primer Makeup untuk Kulit Kering Bikin Wajah Terlihat Glowing

Dengan Concealer Hijau Atau Pink Lebih Cerah

Setiap orang pastinya ingin mendapatkan penampilan yang lebih cerah di samping glowing. Terlebih lagi bagi kamu yang mempunyai kulit wajah kusam. Untuk mengatasi hal ini, kamu bisa melakukan mixing foundation agar tahan lama juga cerah dengan liquid foundation, krim foundation, dan concealer warna pink.

Tapi bagaimana jika tidak mempunyai konseler? Jangan risau, sebab Marshalova juga bisa menggunakan eyeshadow matte untuk menjadi color corrector. Apakah ini cocok untuk wajah yang kemerahan?

Bagi marshalova yang mempunyai wajah kemerahan, bisa mencoba untuk melakukan cara mix foundation agar tahan lama dengan liquid foundation, cream foundation, serta konseler hijau atau tosca.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.