Cara Mudah Bikin Parfum Agar Wanginya Tahan Lama Sepanjang Hari
Fragrance

Cara Mudah Bikin Parfum Agar Wanginya Tahan Lama Sepanjang Hari

Wangi parfum terbukti bisa membuat kita semakin percaya diri di segala suasana. Pentingnya hal ini membuat para wanita rela membeli merk parfum mahal demi mendapatkan wangi yang tahan lama. Ternyata ada tips lho bagaimana cara parfum wangi tahan lama di baju atau di tubuh kamu. Marsha Beauty akan menghadirkannya di artikel berikut ini.

Memakai parfum sudah menjadi rangkaian perawatan diri yang harus dijalankan sebelum memulai aktivitas. Jika kita lupa menyemprotkan parfum saja, seperti ada sesuatu yang kurang. Sayangnya dengan aktivitas yang padat, kadang wangi parfum perlahan berkurang. Bahkan ada beberapa kasus yang wangi parfumnya kalah sama aroma tubuh kita.

Kamu tak perlu merogoh kantong lebih dalam atau menghabiskan uang demi membeli parfum yang wanginya tahan lama. Ada beberapa tips bagaimana membuat wangi parfum tahan lama di tubuh dan di baju kita. Mari kita memulainya.

Menggunakan Pelembap Terlebih Dahulu

Oleskan pelembap pada kulit terlebih dahulu sebelum menggunakan parfum. Usahakan agar kulitmu dalam keadaan kering ya, Ladies. Sebaiknya kamu memilih pelembap yang wanginya sama/identik dengan wangi parfum, agar wanginya sama-sama saling menguatkan. Jika tidak menemukannya, kamu bisa pilih pelembap yang wanginya netral agar tidak mengurangi aroma parfum. 

Menyemprotkan Parfum ke Telinga dan Titik Nadi

Terdapat area tertentu pada tubuh yang dipercaya bisa mengoptimalkan wangi parfum agar lebih tahan lama. Salah satunya adalah bagian atas telinga. Parfum akan bekerja lebih maksimal di area dengan kulit berminyak, bagian atas telinga inilah yang merupakan tempat yang cocok.

Selain itu, parfum juga cocok disemprotkan di area titik nadi yang merupakan area hangat yang bisa membantu menyebarkan wangi parfum. Titik nadi tersebut antara lain adalah pergelangan tangan, leher, di bawah ulu hati, belakang lutut dan di siku.

Semprotkan Parfum dari Jarak Tertentu

Kenapa harus menyemprotkan parfum dengan jarak 15 - 25 cm? Jika dibandingkan dengan menyemprotkan parfum dengan jarak yang terlalu dekat, jarak 15 - 25 cm ini akan membuat penyebaran parfum menjadi luas dan merata. Pemakaian parfum jadi lebih hemat, wanginya pun dijamin akan lebih tahan lama.

Semprotkan Lebih dari Sekali

Tidak masalah jika kamu menyemprotkan parfum lebih dari sekali semprot. Dengan menyemprotkannya beberapa kali, maka aroma parfum akan lebih tahan lama. Gunakan cara ini jika kamu benar-benar memerlukannya.

Pilih Jenis Parfum yang Tepat

Ada beberapa jenis parfum yang dirancang untuk digunakan pada saat kondisi yang berbeda-beda, antara lain: 

  • Extrait de Perfume,memiliki wangi tahan lama, bahkan wanginya bisa bertahan hingga 2-3 hari.
  • Eau de Parfum, parfum yang wanginya bisa bertahan sampai satu hari.
  • Splash Cologne, parfum yang wanginya mudah menghilang karena campuran esensinya sedikit. Biasanya wanginya hanya bertahan 1-2 jam saja.

Nah, umumnya orang akan memilih jenis parfumEau de Parfum

Menyemprotkan Parfum di Pakaian

Sebaiknya kamu bukan cuma menyemprotkan parfum ke tubuh saja, tapi juga ke pakaian. Serat pakaian bisa menahan wangi dan akan memperkuat parfum yang sudah kamu semprotkan ke tubuh. Untuk yang satu ini, kamu perlu hati-hati ya, Ladies! Tidak semua pakaian bisa menyerap aroma parfum dengan baik. Apalagi jika pakaian sudah bercampur dengan keringat, bisa saja akan menghasilkan aroma yang aneh.

Simpan Parfum dengan Benar

Simpanlah parfum di tempat yang jauh dari paparan sinar matahari. Panas dan cahaya matahari tersebut akan mengurangi kualitas wangi parfum. Begitu juga dengan kelembapan yang juga bisa mengurangi wangi parfum, seperti kamar mandi.

Jadi sebaiknya menyimpan parfum di mana ya? Simpanlah parfum di tempat yang sejuk dan kering, seperti lemari pakaian yang jauh dari jendela.

Itulah tips bagaimana parfum agar menghasilkan wangi yang tahan lama. Kamu bisa mengaplikasikan tips di atas mulai hari ini. Semoga bermanfaat ya!

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.