Cara Sikat Gigi yang Benar bagi Pengguna Behel Ternyata Sangat Mudah
Lifestyle

Cara Sikat Gigi yang Benar bagi Pengguna Behel Ternyata Sangat Mudah

Cara sikat gigi yang benar bagi pengguna behel tentunya akan membantu merawat penggunaan kawat gigi tersebut. Proses merapikan gigi serta rahang menggunakan kawat gigi itu tidak bisa dilakukan secara instan. Benar sekali setelah kawat gigi itu terpasang pun pasien harus lebih disiplin lagi membersihkan kawat gigi. Dengan tujuan supaya gigi tetap terjaga kesehatannya.

Beberapa Orang beranggapan bahwa kawat gigi merupakan solusi. Tapi terkadang penggunaan kawat gigi justru menjadi penyebab makanan lebih mudah tersangkut dan menyelip pada sela-sela gigi. Adanya kenyataan tersebut meningkatkan risiko penumpukan plak serta radang gusi. Bukankah Anda tidak ingin mengalami hal tersebut bukan?

Sebab itulah, ketika membeli sikat gigi pun kamu harus mengetahui manfaat sikat gigi behel serta peralatan khusus lain yang dapat membantu guna merawat dan membersihkan kawat gigi. Sedangkan plak sendiri merupakan problem yang sering dialami oleh pengguna behel. Mengapa demikian? Karena disebabkan oleh sisa makanan yang rentan terselip. Jadi kebersihan rongga mulut harus benar-benar kamu perhatikan ketika menggunakan behel. Perlu Anda ketahui juga, tentu saja harga sikat gigi behel berbeda dengan sikat biasa. 

Baca Juga: Cara Memutihkan Gigi Kuning yang Membandel dengan Bahan Alami

Cara Sikat Gigi yang Benar bagi Pengguna Behel, Seperti ini

Seperti yang sudah kita ketahui juga bahwa menyikat gigi itu disarankan sebanyak 2 kali sehari. Namun ketika menggunakan behel alangkah lebih baiknya jika kita menyikat gigi setiap setelah makan. Sikat gigi untuk pengguna behel pun juga dilakukan selama 2 menit. Tapi sikat gigi yang digunakan adalah sikat gigi khusus. Alasannya adalah, penggunaan sikat gigi biasa masih bisa menyisakan sisa makanan dan peluang munculnya plak juga sangat besar.

Tetapi, cara merawat gigi behel supaya tidak kuning dan tidak copot perlu Anda lakukan. Pada intinya cara sikat gigi bagi para pengguna behel itu bukanlah perkara yang sulit dilakukan. Apakah kamu belum pahami mengenai tutorialnya? Pertama silahkan pegang sikat gigi. Setelah itu tekan perlahan dan bimbinglah kepala sikat supaya menyikat gigi demi gigi dan mengikuti alur gusi dan gigi.

Sikat pada setiap gigi selama beberapa detik sebelum beralih ke gigi yang lain. Jenis sikat gigi untuk behel yang alangkah lebih baiknya Marsha Lova gunakan adalah sikat gigi elektrik. Pasalnya yang demikian itu mempermudah pekerjaan untuk menyikat gigi, sebab tak perlu lagi menekan sikat gigi terlalu keras.

Tutorial sikat gigi bagi para pengguna behel juga tidak boleh melewatkan untuk menyikat gigi pada bagian dalam. Selain itu juga pada bagian atas dan belakang mulut. Tidak boleh ketinggalan bersihkan pula bracket behel. Bagaimana caranya? Hanya cukup menekan kepala sikat ke arah bracket tersebut. Pastikan juga kamu membersihkan pada bagian bawah dari kawat. Agar tidak ada kotoran yang menempel.

Flossing

Namun mengetahui bagaimana cara sikat gigi yang baik dan benar untuk pengguna kawat gigi, juga tidak bisa dikatakan kamu sudah mengetahui dan mengamalkan cara sikat gigi yang benar bagi pengguna behel. Karena sikat gigi saja tidaklah cukup. Kamu harus melakukan flossing. Merupakan kegiatan membersihkan sela gigi. Caranya juga sangat mudah.

Gunakan saja benang yang mempunyai ukuran cukup panjang kurang lebih sekitar 50 cm. Setelah itu pada salah satu ujung benang tersebut melilitkan pada jari telunjuk. Oh iya bersihkan Sela gigi tepatnya di depan cermin supaya lebih mudah untuk mengarahkan. Masukkan benang di antara behel dan Gigi. Jangan lupa untuk menekannya secara perlahan dan melakukan gerak naik turun seperti halnya membentuk huruf U.

Jika sudah, keluarkan benang secara perlahan dari sela gigi kemudian melakukan gerakan tersebut pada sela gigi berikutnya. Sangat mudah bukan? Untuk kamu yang tertarik menggunakan behel guna merapikan gigi. Pelajari terlebih dahulu mengenai cara perawatan gigi setelah menggunakan kawat.

Baca Juga: Ini Cara Perawatan Gigi Saat Puasa Tak Membatalkan, Berikut Triknya!

Oral Irrigator

Selain itu, perawatan gigi yang berbehel juga bisa kamu lakukan menggunakan oral irrigator atau water flosser. Ketahuilah bahwa oral irrigator merupakan alat khusus yang bertujuan membersihkan sela gigi dan gigi yang berbatasan dengan gusi. Nantinya alat tersebut akan bekerja dengan cara menyemprotkan air.

Air yang disemprotkan menggunakan tekanan stabil karena bertujuan membersihkan sisa makanan. Selain mengetahui bagaimana cara sikat gigi yang benar bagi pengguna behel kamu juga harus memperhatikan makanan yang dikonsumsi. Alangkah lebih baiknya hindari konsumsi makanan yang mempunyai tekstur keras, manis, dan lengket.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.