Cegah Rontok Dengan 5 Cara Perawatan Rambut Untuk Berhijab Berikut
Hair

Cegah Rontok Dengan 5 Cara Perawatan Rambut Untuk Berhijab Berikut

Perawatan rambut untuk berhijab ternyata menjadi topik yang menarik terutama untuk kaum perempuan. Menggunakan hijab adalah pilihan, sehingga tidak ada kata pemaksaan. Hal ini dilakukan juga untuk melindungi rambut, terutama saat akan beraktivitas di luar rumah. Karena banyak asap polusi, kotoran, bahkan debu yang berterbangan.

Untuk kamu yang memakai hijab, ada beberapa cara khusus merawat rambutnya. Supaya tampilannya selalu indah, dan juga sehat. Penasaran dengan caranya?

Beberapa Cara Perawatan Rambut Untuk Berhijab

Rambut yang ditutupi kain sepanjang hari, justru akan rentan berkeringat. Hal tersebut tentu dapat meningkatkan produksi minyak, lalu kuman akan mudah menumpuk. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, mari simak penjelasan di bawah ini.

Melepas Hijab Setelah Sampai di Rumah

Perawatan rambut untuk berhijab

Salah satu cara merawat rambut supaya selalu indah, yaitu dengan melepas hijab langsung setelah sampai di rumah. Karena dengan hal tersebut, maka rambut dapat terurai bebas. Selain itu juga bertujuan sebagai jalan udara bagi rambut, sehingga keringat akan cepat kering juga.

Baca juga:Perawatan Rambut Tansan Mempunyai Banyak Manfaak Untuk Rambut

Sisirlah Rambut Kamu Sebelum Akhirnya Keramas

Perawatan rambut untuk berhijab

Ketika kamu akan mencuci rambut, maka dapat menyisirnya terlebih dahulu. Selanjutnya pilihlah model sisir yang bergigi jarang serta lebar. Hal tersebut bertujuan untuk meluruskan kembali keadaan rambut yang kusut.

Cara seperti ini mungkin terlihat simple, namun sering disepelekan. Padahal ikatan atau sanggulan ketika berhijab dapat menekan rambut sehingga saat akan diurai tentu terlihat kusut. Menyisirnya sebelum kamu keramas dapat mengurangi keadaan rambut rontok. Bahkan dapat membantu untuk merangsang sirkulasi darah menuju ke kulit, sehingga rambut akan mudah tumbuh.

Gunakan Shampo yang Sesuai dengan Rambut Kamu

Perawatan rambut untuk berhijab

Biasanya perempuan yang berhijab  memiliki kondisi rambut yang lembab dan berminyak. Sehingga kamu dapat mengusahakan memilih produk shampo atau kondisioner yang berbahan ringan. Terutama untuk keadaan kulit kepala yang sensitif, hal tersebut karena dapat mengurangi rambut gatal saat berhijab.

Selain itu produk perawatan yang berbahan keras, justru dapat menyebabkan rambut menjadi rusak. Jangan lupa memilih merek yang sesuai serta cocok dengan kondisi rambut, sehingga tidak akan menimbulkan kerontokan.

Namun terlalu sering keramas, juga tidak baik karena dapat menyebabkan kulit kepala semakin kering. Sehingga ketika akan berkeramas, maka dapat seminggu 3 kali saja.

Baca juga:Manfaat Natur Hair Tonic Ginseng, Rambut Tetap Kuat Walau Diikat

Biarkan Rambut Untuk Kering Terlebih Dahulu Sebelum Berhijab

Perawatan rambut untuk berhijab

Untuk kamu yang suka memakai hijab, maka jangan lupa untuk mengeringkan rambut sebelum akhirnya akan berjilbab kembali. Karena menggunakan hijab sebelum rambut kering, dapat membuatnya menjadi lembab dan menghasilkan ketombe.

Selain itu, hindari mengikat rambut saat masih basah, karena dapat menyebabkan otak menjadi tegang. Ketika kamu sedang terburu-buru untuk berhijab, maka dapat menggunakan alat hair dryer saja. 

Gunakan suhu yang rendah, untuk menghindari kerusakan rambut. Selanjutnya untuk produk perawatan rambut berhijab, pilihlah yang cocok dengan kondisi.

Rajin dalam Memotong Rambut

Perawatan rambut untuk berhijab

Cara yang selanjutnya yaitu dengan rajin memotong rambut. Hal tersebut sudah biasa dilakukan, karena untuk mengatasi rambut yang bercabang serta kering. Meskipun kamu berhijab, namun jangan lupa untuk selalu memperhatikan kesehatannya. Usahakan untuk rajin memotong rambut, supaya nanti dapat tumbuh lebih indah dan sehat.

Kesehatan dari rambut juga sangat perlu untuk kamu pahami, supaya kedepannya terhindar dari rambut rontok, kusut, dan juga bau apek. Perawatan rambut untuk berhijab di atas, sudah lengkap tertulis sehingga memudahkan kamu ketika sedang mencari referensinya. Jangan abaikan kesehatannya, meskipun kamu memilih untuk berhijab.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.