Creambath Santan Kelapa Jadikan Rambut Lebih Kuat dan Sehat
Hair

Creambath Santan Kelapa Jadikan Rambut Lebih Kuat dan Sehat

Creambath adalah salah satu cara untuk bisa merawat kesehatan rambut. Umumnya, seseorang melakukan perawatan creambath dengan mendatangi salon. Namun saat ini kamu juga bisa melakukan creambath di rumah dengan mudah. Salah satu jenis perawatan rambut yang bisa dicoba yakni creambath santan kelapa.

Tidak hanya untuk kecantikan, santan kelapa juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan rambutmu. Air perasan dari kelapa parut ini juga memiliki banyak nutrisi. Hal ini bisa membantu mengembalikan kelembaban dan kekuatan rambut.

Inilah Manfaat Creambath Santan Kelapa

Pada dasarnya creambath santan bisa dilakukan di rumah dengan mudah. Kamu hanya membutuhkan santan kental dan meratakannya ke kulit kepala. Setelah itu, pijat-pijat kulit kepala agar nutrisinya bisa meresap sempurna. Kamu perlu diamkan sekitar 20 menit dan bilas menggunakan air bersih.

Santan kelapa tinggi asam laurat atau asam lemak jenuh yang dikenal memiliki mampu mengembalikan kelembaban dan kekuatan rambut. Penggunaan santan tidak hanya untuk creambath, namun juga berguna sebagai masker rambut. Berikut ini beberapa manfaat santan untuk kesehatan rambut.

Baca Juga :Mengatasi Rambut Mengembang! Hair Care Untuk Rambut Mengembang

Melembabkan Rambut dan Kulit Kepala

creambath santan kelapa

Kandungan asam lemak yang ada di dalam santan dapat dijadikan pelembab alami pada rambut. Selain itu, juga bisa mengembalikan rambut dan kulit kepala yang kering. Bahkan juga bertindak sebagai pelembab alami untuk rambut rusak.

Cara untuk mendapatkan manfaat ini, kamu bisa mengaplikasikan santan pada rambut dan kulit kepala usai keramas. Kamu bisa pijat area kulit kepala dengan lembut agar santan meresap sempurna. Pastikan untuk mendiamkannya selama 15 - 20 menit dan bilas hingga bersih.

Memperbaiki Rambut yang Rusak

creambath santan kelapa

Santan kelapa juga bisa membantu memperbaiki kondisi rambut yang rusak. Sebab, santan kaya akan minyak dan nutrisi yang bisa memberikan kelembaban alami dari akar hingga ujung rambutmu.

Cara menggunakan santan kelapa sebagai metode creambath yakni dengan mengoleskan ke kulit kepala. Selanjutnya pijat tiga sampai lima menit dan diamkan kurang lebih 15 - 20 menit. Pastikan untuk bilas rambut kamu hingga bersih. Sebaiknya lakukan perawatan ini secara rutin agar bisa memulihkan rambut yang kering, rusak, rapuh, serta bercabang.

Memperlambat Kerontokan Rambut

creambath santan kelapa

Santan kelapa mengandung banyak asam laurat. Senyawa ini berguna untuk membuat kutikula rambut lebih kuat. Sebab, kandungan yang membuat rambut menjadi lebih kuat dan tidak mudah rontok akibat kerusakan. Untuk mendapatkan manfaat ini, kamu bisa mengaplikasikan santan kelapa tersebut. Caranya aplikasikan santan ke rambut basah. Kemudian ratakan santan dengan sisir. Kamu bisa pijat-pijat dan diamkan selama 15 - 20 menit, lalu bilas hingga bersih.

Baca Juga :Jangan Asal Pilih Hair Tonik Anti Ketombe, Gampang Kok! Begini Caranya

Mengatasi Ketombe

creambath santan kelapa

Santan dikenal memiliki efek melembabkan untuk rambut dan kulit kepala. Bukan hanya itu saja, santan memiliki sifat anti-inflamasi berguna untuk mengatasi ketombe. Kemudian, untuk memperoleh manfaat ini, kamu bisa campur setengah gelas santan dan gel lidah buaya. Selanjutnya bisa menggunakan bahan tersebut untuk melakukan creambath.

Merangsang Pertumbuhan Rambut

creambath santan kelapa

Tidak hanya mampu mengatasi kerontokan, ternyata santan kelapa juga sangat baik dalam merangsang pertumbuhan rambut. Hal ini karena santan kaya akan kandungan protein dan minyak esensial. Oleh karena itu, bisa membantu membuat kulit kepala kamu lebih sehat.

Perlu diketahui bahwa kulit kepala yang sehat mampu menahan akar rambut agar tidak mudah rontok. Bahkan protein dalam santan juga akan melapisi batang rambut sehingga membuatnya lebih kuat.

Creambath santan kelapa ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan rambut, Marshalova bisa coba.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.