Fakta Menarik Seputar Alat Masker Wajah Elektrik, LED Face Mask
Tools

Fakta Menarik Seputar Alat Masker Wajah Elektrik, LED Face Mask

Alat masker wajah elektrik, LED Light Face Mask merupakan teknologi kecantikan yang sudah cukup lama tren di Korea Selatan. Ya, masker wajah LED ini sudah dicoba oleh sejumlah selebriti Hollywood, seperti Kate Hudson, Kourtney Kardashian, dan Jessica Alba. Seperti tidak mau kalah dengan industri pada bidang lain, industri kecantikan juga kini terus merilis inovasi-inovasi barunya.

LED mask ini, sekarang tengah digemari oleh kaum hawa di seluruh dunia. Selain praktis, masker wajah satu ini juga unik, sebab punya desain menyerupai topeng putih dengan pancaran sinar pada bagian dalamnya (yang mengarah ke permukaan kulit). Masker ini pun dinilai sebagai sebuah terapi yang ampuh dalam meremajakan kulit.

Cara Kerja Alat Masker Wajah Elektrik pada Kulit

alat masker wajah elektrik

Sukses dikembangkan tahun 208 silam, tujuan pembuatan masker wajah LED ini yaitu untuk membantu banyak orang dalam mengatasi berbagai permasalahan kulit. LED mask sendiri punya 3 gelombang panjang dengan memancarkan cahaya sinar pada spektrum yang tidak sama.

Pertama, cahaya merah bisa kamu gunakan untuk meningkatkan elastisitas kulit serta produksi kolagen, dan juga membantu mencerahkan sembari meminimalisir cacat kulit.

Kemudian, cahaya biru di masker LED ini memiliki kegunaan untuk menenangkan kulit yang tengah mengalami peradangan (iritasi).

Cahaya yang terdapat pada LED face mask ini akan menembus kedalaman kulit. Makin meningkat panjang gelombang cahaya, maka akan semakin dalam pula penetrasi cahaya ke dalam kulit Marshalova. 

Cahaya akan terserap oleh reseptor kulit, sama seperti pada perawatan kulit tropikal. Serta masing-masing warna cahaya akan merangsang respon yang berlainan pada kulit.

Baca juga : Cara Memilih Face Roller Korea yang Sesuai Kebutuhan, Jangan Asal Ikut-ikutan

Manfaat Melakukan Perawatan LED Mask pada Kulit Wajah

Di dalam journal 'American Academy of Dermatology', cahaya biru yang diberikan LED face mask ini bekerja dengan cara menargetkan bakteri yang mampu mengakibatkan munculnya jerawat. Hal tersebut menjadikan perawatan ini memang cukup efektif dalam mencegah jerawat muncul di kulit wajah. 

Mengutip dari berbagai sumber, berikut ini merupakan manfaat dan kelebihan dari masker wajah elektrik yang bisa kamu peroleh.

  • Masker LED berfungsi untuk meremajakan kulit dan bisa memproduksi kolagen tambahan yang menjadikan kulit sehat dan tampak lebih muda

  • Panjang gelombang tertentu pada teknologi kecantikan ini terbukti bisa mengurangi bintik-bintik gelap serta warna kulit yang tidak merata

  • Masker LED bisa mengatur produksi minyak alami pada wajah yang dapat mencegah muncul nya jerawat serta permasalahan kulit yang lain

  • LED mask merupakan treatment yang bebas ddari bahan kimia dan juga bebas obat-obatan

Macam-macam Warna Pada Masker Wajah LED

  1. Cahaya biru

Blue light atau cahaya biru berfungsi untuk melawan bakteri, dengan cara memicu oksidasi fotokimia guna membunuh bakteri yang hidup pada kulit. Hal tersebut menjadikan cahaya biru jadi pilihan yang baik untuk orang yang punya jerawat, eksim, atau rosacea.

  1. Cahaya merah

Fungsinya untuk merangsang fibroblas guna memperbarui sel serta regenerasi ATP.

  1. Near-infrared

Near-infrared tak punya warna, namun bisa kamu gunakan untuk mengurangi peradangan dan kemerahan di kulit. Cahaya tersebut juga bisa mempercepat penyembuhan luka serta mengurangi pigmentasi.

  1. Amber

Warna amber (pertengahan antara jingga dan kuning) juga jadi opsi di perangkat masker wajah elektrik ini. Fungsinya yaitu merevitalisasi kulit, mengurangi pembengkakan, serta bisa membantu mencerahkan kulit.

Baca juga : 4 Rekomendasi Alat Penirus Wajah Terbaik Agar Kamu Terlihat Makin Cantik Flawless

Efek Samping Sinar Biru pada LED Mask

Walaupun punya banyak manfaat, tetapi beberapa ahli juga mewaspadai paparan blue light pada masker ini. Sebuah studi yang terbit pada bulan Juli tahun 2017, di Free Radical Biology & Medicine memperlihatkan bahwa sinar biru bisa menyebabkan kerusakan radikal bebas. Hal tersebut bisa merusak struktur kulit dan mengakibatkan penuaan, tetapi warna cahaya lain, seperti hijau dan merah tidak memiliki efek samping.

Peran pasti dari perangkat yang memancarkan sinar biru untuk memulihkan jerawat dalam proses ini memang masih belum tampak. Akan tetapi, akan lebih baik apabila kamu menunda pemakaian LED face mask sinar biru untuk sekarang ini, sembari menunggu penelitian lebih lanjut.

Nah, itulah beberapa fakta menarik terkait alat masker wajah elektrik, LED Light Face Mask yang sempat viral di Negeri Ginseng sampai di Tanah Air. Sesudah mengetahui faktanya, apakah kamu punya rencana untuk mencoba teknologi kecantikan satu ini?

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.