Film Cruella, Saat Si Putri Disney Membalas Dendam yang Masih Seru Di-rewatch!
Lifestyle

Film Cruella, Saat Si Putri Disney Membalas Dendam yang Masih Seru Di-rewatch!

Cruella adalah salah satu film keluaran disney, dengan aplikasi barunya, disney hotstar. Sebagai pesaing Netflix, Disney hotstar tentunya nggak mau ketinggalan membuat trend koleksi filmnya naik dan dibicarakan para penikmat film. Tentu, dengan ciri khas Disney yang memiliki tokoh utama wanita, maka film Princess Disney ini tentu juga dengan tokoh utama wanita. 

Nah, pada long weekend seperti sekarang, kamu bisa nge-rewatch film Cruella yang bisa kamu streaming di Disney+. Marsha mengajak kamu review seperti berikut ini:

Sinopsis

Film Cruella disney ini menceritakan tentang Estella, seorang gadis yang lugu tapi dengan keberanian yang kuat. Asalkan yang dilakukannya merupakan hal yang baik, maka ia akan melakukan itu dengan sepenuh hati dan tanggung jawabnya. 

Estella memiliki beban traumatis yang pernah terjadi kepada ibunya. Kejadian traumatis ini membuatnya sedih dan meninggalkan segalanya yang ia punya. Merampok dan menipu pun menjadi pekerjaannya bersama dengan dua sahabat laki-lakinya. 

Setelah mendapatkan pekerjaan yang baik, baru disadari ternyata kematian ibunya merupakan ulah dari bosnya sendiri. Berbagai cara disusunnya agar dendamnya dapat terbalaskan. Mulai dari menjadi orang lain, hingga merusak tatanan busana dari desainnya sendiri. 

Pemeran Cruella sendiri sebenarnya merupakan aktris dan aktor yang sudah biasa kita lihat aksinya di layar kaca. Sebut saja Emma Stone, Emma Thompson, Mark Strong, hingga Joel Fry. Untuk pengemas cerita alias sutradara dari film ini merupakan Craig Gillespie, sutradara darah Australia yang bekerja di Industri Hollywood. 

Latar dan alur cerita 

Memiliki latar di London pada tahun 1970-an, dengan alur cerita yang maju menceritakan kehidupan pinggiran kota para perampok kecil. Kemudian diganti dengan beberapa adegan setting butik, perkantoran tata busana, hingga kemewahan dari fashion show. 

Perbedaan berbagai perpindahan latar dikemas dengan baik dan sangat realistis seperti jenjang karir di dunia nyata. Estella memang mengawali karirnya sebagai petugas kebersihan, tapi dengan talentanya ia bisa menjadi designer yang bergengsi.  

Nggak banyak perpindahan latar dari film ini. Namun, itu justru yang membuatnya bagai film realistis, nggak seperti film disney princess lainnya. 

Pendapat dan opini

Cruella 2021 ini menjadi angin segar bagi koleksi film-film disney yang ada. Belum pernah ada cerita putri yang mampu melakukan hal-hal nakal dan diluar frame sebagai “putri” yang anggun. Meskipun begitu, masih ada beberapa moral value yang bisa kita petik dari film ini. Misalnya, strategi dalam melewati masalah, cara menjaga hubungan persahabatan, menghargai orang yang sudah menyayangi kita, dan bekerja keras untuk dapat mencapai apa yang kita inginkan. 

Beberapa karakter di dalamnya juga memiliki ciri khas kepribadiannya sendiri. Estella perempuan yang pintar, ambisius, dan berani. Jasper, sahabat estella yang setia dan penyayang. Horace pemuda yang hobi makan kue, hingga Baroness, rival dari Cruella yang bengis dan licik. Terdapat juga beberapa peran yang digambarkan menjadi sahabat Estella di masa lalu dan bertemu lagi di masa Cruella-nya. 

Hmm, jadi sebenarnya apakah perbedaan dari Estella dan Cruella? Mengapa mereka berdua menjadi pribadi yang berbeda? Apakah di akhir film ini salah satu dari mereka akan gagal menjalankan pekerjaan dan mimpi mereka? Duh, semuanya rumit tapi saling berkaitan! 

Tempat Menonton 

Karena film ini merupakan produksi langsung dari Disney, maka tentu kamu hanya dapat menontonnya melalui Disney Hotstar. 

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.