Gatal di Selangkangan dan Menghitam Ini Penyebab dan Cara Mengobati, Simak Berikut Ini!
Body

Gatal di Selangkangan dan Menghitam Ini Penyebab dan Cara Mengobati, Simak Berikut Ini!

Gatal di selangkangan dan menghitam kerap kali menjadi masalah serius yang dihadapi oleh banyak orang. Tanpa disadari ternyata hal tersebut mempunyai banyak penyebab. Pernahkah kamu mengalaminya? Lalu apa yang kamu lakukan untuk mengatasi permasalahan tersebut? Apakah periksa ke dokter atau menggunakan produk tertentu untuk menyembuhkannya?

Walaupun tidak nampak seperti halnya muka, tetapi banyak yang merasa tidak percaya diri apabila mengalami masalah tersebut. Terlebih bagi mereka yang sudah mempunyai suami ataupun istri. Sudah pasti selakangan yang gatal dan menghitam tersebut menjadi permasalahan tersendiri. Bukan tidak mungkin pula apabila nantinya akan menjadi penyebab hubungan mereka tidak romantis. Jadi, alangkah lebih baiknya apabila kamu mengalami masalah tersebut segera melakukan tindakan pasti.

Ketika merasakan gatal pasti salah satu upaya yang dilakukan adalah menggaruknya. Mungkin ketika kita sendiri berada dalam ruangan menggaruk yang gatal pada selakangan itu bukanlah suatu hal yang sulit. Kendati demikian, garukan tersebut nantinya akan membuat selakangan menjadi hitam. Mungkin rasa gatal tersebut disebabkan karena celana yang kita gunakan itu terlalu ketat.

Gatal di Selangkangan dan Menghitam Apa Penyebabnya?

Perlu untuk Marshalova ketahui bahwa selangkangan yang gatal itu juga dapat menimbulkan masalah lain seperti warna lebih gelap pada area selangkangan. Tapi sebenarnya apa sih yang menjadi penyebab munculnya rasa gatal di selakangan itu? Pertama karena infeksi jamur.

Penyebab ini mungkin dialami oleh banyak orang. Infeksi jamur disebabkan karena kamu sering menggunakan pakaian ketat. Hingga lebih mudah lembab dan menimbulkan jamur. Hal yang demikian itu dapat menyebabkan selangkangan berwarna merah dan gatal kemudian bersisik. Cara mengatasinya adalah Marshalova harus menjaga area tersebut supaya tetap kering.

Penyebab lainnya karena infeksi rahim. Sebanyak 75% perempuan itu mengalami infeksi jamur pada area selangkangan ataupun Miss V. Penggunaan pakaian sintetis yang ketat menjadi salah satu penyebab yang umum terjadi. Cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi adalah konsultasikan ke dokter.  Supaya Anda bisa mendapatkan cara perawatan yang benar.

Psoriasis

Penyebab lain gatal di selangkangan dan menghitam adalah psoriasis. Apabila kamu menderita penyakit tersebut penting sekali mengetahui bahwa psoriasis bisa berkembang pada area genital. Yakni scrotum, vulva, paha, atas dan kerutan pada pantat. Itu juga akan menyebabkan seseorang mengalami rasa gatal yang tidak tertahankan bahkan sangat sakit.

Biasanya, Psoriasis itu akan lebih mudah untuk diobati karena area genital itu sangat sensitif, maka tidak bisa dilakukan hanya dengan perawatan biasa. Harus dengan perawatan yang berbeda atau khusus.

Selain itu, penyebab lainnya adalah lichen planus. Kondisi umum yang dapat mengakibatkan ruang kecil serta benjolan gatal pada kulit. Ada juga reaksi alergi atau iritasi. Inilah penyebab yang paling umum yang membuat rasa gatal di area selangkangan dan membuatnya menghitam.

Obat Herbal

Terdapat beberapa obat herbal yang bisa digunakan untuk mengatasi gatal di selangkangan dan menghitam tersebut. Pertama atau yoghurt dengan probiotik. Benar sekali yogurt itu mengandung bakteri yang baik serta dapat mencegah jamur yang menjadi penyebab infeksi. Kemudian ada juga tea tree oil.

Mempunyai manfaat sebagai antijamur dan antibakteri sehingga dapat mengatasi rasa gatal serta peradangan. Pengaplikasian obat herbal ini membuat kamu akan merasakan perih. Dengan begitu Marshalova harus mengaplikasikan minyak ini dengan minyak zaitun atau Virgin Coconut oil.

Ada juga lidah buaya yang bisa kamu coba. Merupakan salah satu bahan alami yang sudah teruji mempunyai kandungan antibakteri. Lidah buaya mempunyai kemampuan untuk lebih mudah meresap ke bagian kulit terdalam.

Terakhir ada cuka apel yang juga bisa diandalkan untuk mengatasi selangkangan menghitam dan gatal. Cuka apel mempunyai kandungan antibakteri antijamur yang bisa menyembuhkan selangkangan gatal. Alangkah lebih baiknya campuran cuka apel dengan air dengan perbandingan yang sama kemudian semprotkan menggunakan botol spray.

Tidak boleh ketinggalan bawang putih. Bawang putih juga terkenal sebagai obat ampuh untuk kulit yang gatal karena dapat membunuh bakteri alami. Dalam bawang tersebut terdapat kandungan zat sulfida yang bisa melawan infeksi.

Cara penggunaan obat herbal ini untuk mengatasi gatal di selangkangan dan menghitam adalah dengan mencampurkan bawang putih tersebut dengan madu ataupun bisa juga minyak zaitun.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.