Ingin Tahu Kira-kira Smoothing Rambut Berapa Jam? Simak Infonya di Sini
Hair

Ingin Tahu Kira-kira Smoothing Rambut Berapa Jam? Simak Infonya di Sini

Ingin rambut lurus, namun belum tahu smoothing rambut berapa jam? Tenang! Marshalova hanya perlu mengetahui tahapan smooting untuk dapat mengestimasi waktu yang kamu butuhkan. Smooting merupakan jalan pintas untuk mendapatkan rambut lurus dan rapi.

Proses smoothing menggunakan ‘obat’ atau bahan kimia yang mengandung protein atau keratin. Sedangkan prosedur ini merombak struktur asli rambut dan membentuknya menjadi lebih lurus dan halus. Lalu berapa lama prosesnya? Simak pembahasan berikut ini!

Ketahui Smoothing Rambut Berapa Jam Untuk Mendapatkan Hasil Maksimal

Tahukah girls, melakukan smooting perlu memberi jeda antara jadwalnya dengan jadwal keramasmu. Jangan sampai keramas satu hari sebelum smoothing rambut pendek.

Karena adanya minyak alami rambut akan melindungi rambut dan kulit kepala dari kerasnya obat pelurus rambut. Hal Ini merupakan cara tepat smoothing rambut agar tidak gagal. Untuk mengetahui berapa lama sebaiknya ketahui tahapannya.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Uban Secara Permanen yang Praktis dan Mudah

Proses Pengerjaan Smooting Rambut

Pada dasarnya untuk urutan proses pengerjaan smooting dimulai dari pengaplikasian. Setelah itu melalui tahap atau waktu untuk meluruskan rambut.

Proses ini bisa memakan waktu yang cukup lama. Berapa jam smoothing diproses? Sebenarnya marshalova perlu menyiapkan kira-kira 3-5 jam, tergantung tipe dan panjang rambut.

Tahap pertama waktu smoothing step 1 tidak lama, rambutmu akan disisir hingga tidak ada rambut yang kusut. Setelah itu rambutmu akan dicatok agar bentuknya semakin lurus dan rapi.

Hal ini perlu ketelitian dengan mencatoknya sedikit demi sedikit. Kemudian proses smoothing pada rambut kering, penting kamu pastikan kebersihannya atau keramas.

Perlu kamu ingat Girls, setelah smoothing kamu tidak boleh keramas dalam waktu yang lama. Hal ini demi berhasilnya proses smoothing sehingga tidak boleh terkena air terlebih dahulu.

Selanjutnya pemberian obat smoothing diaplikasikan pada rambut. Proses ini membutuhkan beberapa waktu untuk menunggu cairannya meresap.

Cairan tersebut yang akan mengubah struktur asli rambut kamu menjadi lebih lurus. Barulah rambutmu akan dibilas lalu diberikan cairan penetral. Selanjutnya adalah proses keramas kembali. Untuk tahap terakhir akan diberi obat kembali dan proses berakhir.

Baca Juga: Penyebab Uban di Usia Muda Tumbuh, Salah Satunya Faktor Stres!

Perhatikan Petunjuk Perawatan

Jika kamu sudah melewati proses smoothing rambut berapa jam nantinya, penting sekali memperhatikan jangka waktu keramas. Karena keramas setiap hari tidak terlalu bagus untuk rambut smoothing. Intensitas keramas terlalu sering dapat mengubah bentuk rambut. Jadi usahakan untuk keramas 2 hari sekali.

Lalu bolehkah keramas dua hari setelah smoothing? Nah Marsha Beauty menyarankan sebaiknya tahan dulu hingga 3 hari ke depan.

Apabila rambut memang terasa sangat lepek, cobalah dry shampoo untuk mengatasi minyak di akar rambut. Karena smoothing berpotensi menjadikan rambut lebih kering.

Maka hindari keramas dengan hangat atau panas. Sebaiknya keramas menggunakan air dingin agar rambut tetap lembab dan bebas kering.

Meskipun macam-macam smoothing rambut, tetap gunakan shampo untuk rambut smoothing dan conditioner yang dapat melembabkan rambut kering dan bercabang. Hal ini untuk mencegah rambut rusak berkepanjangan.

Gunakan yang dapat memberikan nutrisi tambahan pada rambut setelah di-smoothing. Sehingga rambut tetap sehat dan alami. Selain itu gunakan selalu conditioner setelah keramas untuk menjaga kelembaban rambut. Kemudian diamkan conditioner lebih lama dari biasanya kamu terapkan.

Apabila menggunakan conditioner selama 1 menit, kali ini gunakan selama 3 menit atau lebih. Luangkan waktu karena smoothing rambut berapa jam akan tetap menghasilkan rambut lebih lurus dan rapi sehingga tidak akan menyusahkanmu.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.