Ini Cara Menghilangkan Kerutan Wajah, Bisa Perawatan di Rumah!
Skincare

Ini Cara Menghilangkan Kerutan Wajah, Bisa Perawatan di Rumah!

Seiring bertambahnya usia, kerutan dan garis halus mulai muncul di sekitar area mata. Kerutan yang muncul tentunya dapat menurunkan penampilan dan kepercayaan diri. Marshalova, apakah kamu salah satunya? Tenang saja, kamu bisa hilangkan kerutan wajah dengan rutin melakukan perawatan di rumah. Yuk, simak cara menghilangkan kerutan wajah dari Marsha Beauty hanya di sini.

Bagaimana Cara Menghilangkan Kerutan Wajah dengan Praktis?

Marsha Lova, melakukan perawatan wajah pasti membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Ternyata, kamu nggak harus melakukannya di klinik kecantikan. Kamu bisa merawat kulitmu sendiri dengan bahan alami dan beberapa perawatan basic yang bisa dilakukan di rumah. Berikut tips mengatasi kerutan wajah. 

Rutin Menggunakan Pelembab Wajah 

cara menghilangkan kerutan wajah

Pelembab termasuk rangkaian skin care basic yang wajib kamu aplikasikan setiap harinya. Pelembab tidak hanya digunakan untuk pemilik kulit kering saja, melainkan kulit berminyak juga membutuhkan pelembab. 

Wajah yang kurang terhidrasi dengan baik dapat menyebabkan kulit terasa kasar, kusam, hingga kering. Selain itu, dapat menyebabkan timbulnya penuaan dini seperti keriput dan garis halus akibat kurangnya pelembab pada kulit. Maka dari itu, kamu harus mengaplikasikan pelembab secara rutin sebelum beraktivitas.

Baca Juga: Kerutan dan Keriput Mulai Muncul? No Worries! Ini 5 Serum Anti Aging untuk Mencegah Anti Aging

Menggunakan Yogurt Sebagai Masker Harian 

cara menghilangkan kerutan wajah

Yoghurt dikenal sebagai makanan maupun minuman yang mengandung probiotik dan umumnya dikonsumsi untuk memperlancar pencernaan. Ternyata, yoghurt juga bisa digunakan sebagai masker wajah yang dapat mengurangi munculnya kerutan atau garis halus pada wajah. 

Untuk menghilangkan kerutan wajah, kamu bisa mengkonsumsinya sekaligus menjadikannya sebagai masker harianmu di rumah. Kamu dapat mengoleskannya ke seluruh wajah, tunggu sekitar 15 – 20 menit untuk hasil yang maksimal. 

Hindari Mencuci Wajah Terlalu Sering 

cara menghilangkan kerutan wajah

Tampilan wajah yang berminyak dan tampak kusam, membuat sebagian orang lebih memilih untuk rutin mencucinya. Sayangnya, terlalu sering mencuci wajah dapat berdampak buruk bagi kulit. Mencuci wajah sebaiknya hanya dilakukan 1 – 2 kali dalam sehari, saat pagi dan malam hari sebelum tidur.

Wajah yang terlalu sering dicuci membuat kandungan minyak alaminya berkurang, sehingga kelembabannya tidak seimbang. Sebab, kulit tetap membutuhkan kelembaban alaminya agar mencegah berbagai macam kerusakan pada kulit. 

Memijat Area Wajah dengan Minyak Zaitun 

cara menghilangkan kerutan wajah

Tidak hanya digunakan untuk menyuburkan rambut, tetapi juga dimanfaatkan sebagai penghilang kerutan wajah. Olive oil mengandung antioksidan, meningkatkan kadar kolagen, memberikan elastisitas kulit, hingga vitamin E yang dikenal efektif memberikan kelembaban kepada kulit. Selain itu, juga bermanfaat untuk memudarkan kerutan pada wajah.

Untuk mengaplikasikannya, kamu bisa mengoleskan minyak zaitun pada area wajah sebagai masker. Berilah pijatan ringan pada area wajah, sehingga terasa lebih rileks. Setelah itu, kamu bisa mendiamkan selama semalam sampai keesokan paginya. Ketika bangun tidur kamu akan merasakan kulit lebih kenyal dan bersih.

Baca Juga: Cara Membuat Lulur Shinzui dan Minyak Zaitun yang Ampuh Rontokkan Daki

Aplikasikan Lidah Buaya Setiap Hari

cara menghilangkan kerutan wajah

Cara hilangkan kerutan wajah juga bisa menggunakan aloe vera.  Lidah buaya sebagai tanaman herbal yang dapat meningkatkan elastisitas kulit, sehingga dapat mencegah munculnya kerutan pada wajah. Kamu bisa mengoleskan gel lidah buaya ke seluruh wajah, tunggu sampai mengering sekitar 15 menit, dan bilas menggunakan air bersih. 

Rutin Menggunakan Sunscreen Sebelum Beraktivitas 

cara menghilangkan kerutan wajah

Sunscreen sama pentingnya dengan pelembab yang harus digunakan sebelum beraktivitas setiap harinya. Sunscreen dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari langsung yang dapat menimbulkan kerutan wajah. Dengan perlindungan sunscreen kulitmu terhindar dari bahaya matahari yang dapat menyebabkan risiko kanker kulit. 

Selain itu, dapat memperlambat munculnya tanda-tanda penuaan pada kulit. Kamu bisa mengaplikasikannya setiap hari sebelum beraktivitas. Meskipun kamu berada di dalam ruangan, kamu tetap harus menggunakan sunscreen. Tertarik untuk mencoba cara menghilangkan kerutan wajah di atas?

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.