Ini Dia 4 Cara Menghilangkan Bekas Luka Secara Alami yang Mudah
Lifestyle

Ini Dia 4 Cara Menghilangkan Bekas Luka Secara Alami yang Mudah

Hampir semua orang tidak akan percaya diri jika mempunyai bekas luka, baik di tubuh atau wajah. Mereka pasti akan berusaha untuk menghilangkannya, supaya penampilannya terlihat sempurna. Namun untuk menghilangkan luka tersebut ada 2 cara, yaitu melalui obat atau secara alami. Namun kebanyakan dari orang sedang menyimak pembahasan, mengenai cara menghilangkan bekas luka secara alami. Hal tersebut karena dianggap tidak boros mengeluarkan uang, dan kamu dapat melihat khasiat bahan alami tersebut.

Bahkan untuk menghilangkan bekas luka, kamu dapat memanfaatkan beberapa bahan alami di rumah. Mungkin akan sedikit lama dibandingkan menggunakan obat, tapi cara ini tidak salah untuk kamu coba di rumah lho Girls. Karena rata-rata obat penghilang bekas luka juga mahal, sehingga kamu dapat menggunakan beberapa bahan alami saja. Namun harus tetap kamu pahami, bahwa tidak semua bahan mampu menghilangkan bekas luka. Hanya ada beberapa saja, dan kita akan membahas kelengkapannya di artikel ini bersama-sama. Jangan lupa juga untuk menyimak pembahasan mengenai cara menghilangkan bekas luka gatal.

Bagaimana Cara Menghilangkan Bekas Luka Secara Alami? Berikut Ini Jawabannya

Mungkin ada beberapa orang mengatakan, bahwa bekas luka akan memudar seiring berjalannya waktu. Namun hal tersebut terkadang membuat orang tidak sabar, dan akhirnya membeli produk penghilang bekas luka. Padahal ada beberapa bahan alami yang dapat kamu gunakan, tanpa harus repot-repot membuang uang untuk membeli produk tersebut. Penasaran apa saja bahan tersebut?

Baca juga:Rekomendasi Pasta Gigi yang Bisa Memutihkan Gigi, Coba Yuk!

1. Mengoleskan Lidah Buaya

cara menghilangkan bekas luka secara alami

Cara pertama yang dapat kamu lakukan adalah, dengan rutin mengoleskan lidah buaya. Caranya sangat mudah untuk kamu lakukan, yaitu silahkan kupas kulit buaya. Setelah itu ambil semua gelnya, dan oleskan langsung ke bekas luka dengan gerakan mengikat. 

Setelah kamu diamkan selama setengah jam, lalu silahkan bilas menggunakan air dingin dan keringkan dengan handuk bersih. Jangan lupa jika kamu ingin bekas luka cepat hilang, maka ulangi cara ini setiap 2x sehari. Silahkan cari di apotik untuk kamu yang mencari resep obat menghilangkan bekas luka hitam.

2. Pijat Menggunakan Minyak Vitamin E

cara menghilangkan bekas luka secara alami

Produk seperti kapsul vitamin E, ternyata dapat kamu gunakan sebagai cara alami menghilangkan bekas luka. Biasanya produk tersebut dijual di apotik, sehingga memudahkan kamu untuk mencarinya ya Girls. 

Caranya yaitu silahkan kamu buka kapsul vitamin E tersebut, lalu oleskan minyaknya ke bekas luka dan kulit sekitarnya. Berikutnya kamu dapat memijat bekas luka tersebut selama 10 menit, dan diamkan terlebih dahulu kurang lebih sekitar 20 menit. Setelah itu silahkan kamu bilas menggunakan air hangat, dan keringkan dengan kain atau handuk bersih. Kamu dapat mengulangi cara ini minimal 3x sehari, supaya bekas luka cepat hilang.

3. Menggunakan Masker Madu

cara menghilangkan bekas luka secara alami

Cara selanjutnya adalah kamu dapat menggunakan masker madu, dan caranya juga mudah serta simple untuk kamu lakukan sendiri. Cara menggunakannya yaitu sebelum kamu tidur, silahkan oleskan sedikit madu kapas atau perban. 

Setelah itu tempelkan perban tersebut ke bekas luka, dan diamkan selama semalam. Ketika kamu sudah bangun tidur, jangan lupa membilas dengan menggunakan air hangat. Cara ini juga termasuk ke salah satu, obat penghilang bekas luka yang sudah lama.

Baca juga:Menghilangkan Bau Ketiak Dengan Minyak Kayu Putih, Ini Cara Mudah Serta Manfaatnya!

4. Mengoleskan Cuka Sari Apel

cara menghilangkan bekas luka secara alami

Berikutnya kamu dapat mengikuti cara ini, dan caranya juga sangat sederhana untuk dilakukan. Langkah pertama adalah silahkan campurkan 4 sendok air bersih, dan 2 sendok cuka sari apel. Setelah itu silahkan celupkan kapas ke larutan tersebut, dan oleskan ke bagian bekas luka. Silahkan tunggu hingga kapasnya mengering, atau biarkan selama semalam. Setelah itu silahkan cuci bekas luka, dengan menggunakan air bersih dan keringkan.

Kamu yang penasaran dengan bagaimana cara menghilangkan bekas luka secara alami, silahkan menyimak pembahasan di atas ya Girls.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.