Ini Dia Cara Merawat Kuku dengan Bawang Putih, Perlu Dicoba!
Nails

Ini Dia Cara Merawat Kuku dengan Bawang Putih, Perlu Dicoba!

Kuku menjadi salah satu bagian dari tubuh yang membutuhkan perhatian khusus terutama wanita. Saat ini, tidak bisa dipungkiri bahwa penampilan kuku yang cantik dapat menambah rasa percaya diri. Sehingga memiliki kuku yang bersih, cantik, dan terawat merupakan impian semua wanita. Untuk itu, cara merawat kuku dengan bawang putih yang lebih alami solusi tepat.

Apabila melakukan perawatan ke salon untuk memastikan kuku selalu dalam keadaan indah, nantinya hanya akan memberatkan kantong kamu. Namun kini tidak perlu khawatir lagi, ada satu cara alami yang murah dan mudah untuk dilakukan.

Inilah Cara Merawat Kuku dengan Bawang Putih

cara merawat kuku dengan bawang putih

Bawang putih merupakan satu bahan masakan, namun juga bisa dijadikan sebagai bahan obat. Bawang putih memiliki beberapa keunggulan yang sangat bermanfaat bagi tubuh. 

Mulai dari sumber antioksidan tinggi, anti inflamasi, anti bakteri, serta melancarkan sirkulasi darah. Meski tidak banyak yang tahu bahwa bawang putih juga sangat bermanfaat untuk perawatan tubuh bagian luar. Salah satunya untuk melakukan perawatan kuku. 

Perawatan kuku memang bisa dilakukan di rumah dengan memanfaatkan bahan alami tersebut. Bahkan untuk mendapatkan kuku mengkilap, maka bisa memanfaatkan bahan alami tersebut. Untuk memanfaatkan bawang putih sendiri cukup mudah. Berikut ini cara merawat kuku dengan bahan alami untuk kamu coba.

Diparut

Cara pertama yang bisa kamu lakukan dengan memarut bawang putih. Pastikan memarut bawang putih secukupnya hingga agak halus. Kemudian kamu bisa menempelkan hasil parutan bawang putih tersebut ke kuku tangan dan juga kaki. 

Setelah itu, bisa mendiamkannya selama beberapa menit. Selanjutnya bilas hingga bersih, untuk memperoleh hasil maksimal. Kamu harus melakukan cara ini minimal 1 kali dalam seminggu.

Baca Juga : Tampil Stand Out dengan Pilihan Tepat Warna Kutek Untuk Kulit Gelap

Digosok

Cara kedua yang perlu kamu lakukan dengan menggosokkan langsung bawang putih ke kuku tangan dan kaki. Namun sebelumnya kamu perlu menggeprek bawang putih terlebih dahulu. Hal itu dilakukan agar sari bawang putihnya keluar. Setelah itu, perlu menggosoknya ke kuku dan diamkan selama beberapa saat.

Pastikan hingga sari bawang putih meresap ke kuku kamu. Selanjutnya cuci bersih sampai baunya menghilang. Untuk sentuhan terakhirnya, kamu bisa menggunakan pelembab kuku alami yakni minyak zaitun atau minyak kelapa. Apabila menginginkan hasil maksimal, maka lakukan perawatan ini secara teratur.

Dicampur dengan Minyak Zaitun dan Air Jeruk

Cara merawat kuku agar mengkilap tidak hanya menggosok langsung dan memarut bawang putih. Kamu juga bisa mencampurnya dengan air perasan jeruk dan minyak zaitun. Setelah ketiga bahan ini tercampur rata, maka oleskan pada kuku. 

Kemudian kamu perlu mendiamkannya selama beberapa saat dan bilas hingga bersih. Kamu bisa melakukannya secara rutin dan hasilnya akan mulai terlihat setelah beberapa minggu.

Baca Juga : Rekomendasi Kutek Tone Nail Lacquer Bisa Buat Sholat Wajib Dicoba

Mencampurnya ke dalam Cat Kuku

Untuk kamu yang senang menggunakan cat kuku, maka cara ini bisa kamu gunakan. Sehingga kesehatan kuku kamu akan tetap terjaga. Cara merawat kuku tangan dan kaki dengan mencampurkan sari bawang putih ke dalam cat kuku.

Namun, cukup mencampurkan sedikit saja sari bawang putihnya. Setelah itu, diamkan selama 5 hingga 10 sehari agar sari bawang putihnya tercampur dengan baik dengan cat kuku. 

Untuk mengatasi bau bawang putih, kamu bisa mencuci tangan menggunakan perasan jeruk nipis.  Keringkan kuku tangan dan kuku menggunakan handuk atau tisu. Apabila cat kuku tersebut sudah kering sempurna.

Cara merawat kuku dengan bawang putih ini cukup mudah, Marshalova sudah paham?

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.