Ini Dia Perbedaan Kertas Minyak Pink dan Clean and Clear Oil Control!
Skincare

Ini Dia Perbedaan Kertas Minyak Pink dan Clean and Clear Oil Control!

Memiliki kondisi kulit berminyak terkadang meresahkan karena kerap terasa lengket akibat dari produksi minyak  berlebih di kulit wajah. Kertas minyak sering menjadi andalan cara mengatasi wajah berminyak kapanpun ketika sedang di luar rumah. Ada satu brand yang mengeluarkan kertas minyak, yaitu Clean and Clear. Ada dua jenis produk yang dikeluarkan, apa perbedaan kertas minyak pink dan biru Clean and Clear? 

Perbedaan Kertas Minyak Pink dan Clean and Clear Oil Control, Mana Pilihanmu?

Meskipun tidak dapat mengontrol atau menekan produksi minyak berlebih, fungsi dari kertas minyak ini bisa menyerap sebum yang berlebih. Agar kulit wajah kamu tidak terlalu mengkilap dan tampak segar kembali. 

Baca juga: Kenapa Skincare Penting? Mari Cari Tahu Jawabanya!

Cara menggunakan produk ini pun cukup mudah. Kamu cukup menempelkan oil paper pada area wajah yang terdapat minyak. Kamu bisa diamkan beberapa detik agar minyak di kulit terserap. Jangan menggosok-gosok atau diusap agar minyak tidak menyebar ke area wajah lainnya.

Manfaat Kertas Minyak

Kertas minyak milik Clean and Clear ini berukuran kecil seperti kertas post-it. Kertas minyak terbuat dari bahan yang bisa sangat menyerap. Kertas ini digunakan untuk menghilangkan minyak atau sebum yang menempel pada permukaan kulit wajah.

Penggunaan kertas minyak dapat membantu mengurangi kilauan yang cenderung muncul di wajah. Kilauan wajah ini berasal dari minyak yang berlebihan. Manfaat kertas minyak untuk perawatan kulit wajah, antara lain: 

  1. Membantu mengatur make up.

  2. Membuat bibir lebih matte.

  3. Membantu mengendalikan minyak di wajah.

Brand manufaktur dari Johnson & Johnson pasti sudah akrab di telinga masyarakat Indonesia. Produk Clean and Clear ini mengeluarkan dua produk kertas minyak andalan mereka. Produknya adalah Clean and Clear Oil Control Film Pink dan Biru. Apakah perbedaan keduanya? Yuk simak!

Clean & Clear Oil Control Film Blue

Ciri kulit wajah berminyak selalu memproduksi sebum walaupun berada di ruangan ber-AC dan bahkan meski tidak tengah melakukan kegiatan apapun. Oily look akan menjadikan wajahmu terlihat basah oleh minyak. Make up akan cepat luntur saat kulit wajah terus memproduksi minyak.

Clean & Clear mengeluarkan kertas minyak guna membantu penyerapan minyak yang di luar kapasitas wajah. Oil Control Film Blue merupakan lembaran kertas minyak tipis yang sengaja dirancang untuk wajah. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan saat memakai produk ini karena sudah terjamin aman.

Produk ini mampu menyerap minyak berlebih di wajah dengan sangat baik. Kamu hanya perlu menempelkan lembaran kertas ini di wajahmu yang berminyak. Oil paper warna biru ini tidak mengandung fragrance yang cocok untuk kulit kamu yang sensitif dengan isi 60 lembar. 

Clean & Clear Oil Control Film Pink 

Ada satu lagi produk oil paper dari Clean & Clear untuk si empunya kulit wajah berminyak, yaitu Oil Control Film Pink. Secara garis besar varian pink ini tidak jauh berbeda dengan yang varian biru. Tidak akan menyumbat pori-pori jadi aman untuk kulit berminyak. 

Varian pink ini memiliki aroma pink grapefruit yang segar. Keharuman yang diberikan varian ini akan membuat mood menjadi lebih baik, Sayangnya, dengan memiliki fragrance varian pink ini tidak disarankan untuk kamu yang memiliki kulit sensitif. Varian ini juga mampu menyerap minyak secara maksimal pada wajah. Varian pink ini memiliki isi 50 lembar.

Perbedaan antara varian biru dan pink terletak pada warna kertas dan isinya. untuk varian pink dilengkapi dengan aroma pink grapefruit. Sementara varian blue tidak memiliki aroma. 

Baca juga: 1 Set Skincare apa saja? Berikut Urutannya yang Wajib Kamu Ketahui

Jadi itulah tadi perbedaan kertas minyak pink dan biru Clean and Clear. Kamu bisa membeli sesuai dengan kebutuhan dan jenis kulit. Semoga membantu!

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.