Inilah Cara Merawat Rambut Smoothing Berjilbab Selama Ramadhan
Hair

Inilah Cara Merawat Rambut Smoothing Berjilbab Selama Ramadhan

Selama ramadhan atau bulan puasa, perawatan rambut harus tetap rutin kamu lakukan terutama bagi para wanita berhijab. Nah, apalagi jika kamu melakukan smoothing maka hal ini haruslah paham betul bagaimana cara merawat rambut supaya terlihat bagus dan lebih baik. Untuk itu Marshalova perlu ketahui cara merawat rambut smoothing berhijab yang tepat dan benar dalam ulasan berikut ini. Penasaran Bukan? Yuk cek!

Cara Merawat Rambut Smoothing Berhijab Saat Ramadhan

Banyak orang yang bertanya-tanya cara merawat rambut di smoothing tetapi dalam kondisi berhijab. Pertanyaan itu cukup umur serta mungkin saja muncul ketika kamu melakukan smoothing rambut dalam kondisi seharian menggunakan hijab. 

Memang hal ini tidak bisa dipungkiri jika banyak orang yang mengira bahwa jilbab adalah pelindung rambut. Karena rambut tidak akan terkena sinar matahari, hujan, angin, maupun asap.

Ada cara khusus untuk merawat rambut bagi wanita yang berhijab supaya terlihat indah serta lebih sehat. Apalagi ketika bulan ramadhan kamu perlu tahu beberapa cara merawat rambut smoothing berhijab yang benar berikut ini.

Baca Juga :Efek Samping Transplantasi Rambut Perlu Diketahui, Apa Saja?

1.      Membiarkan Rambut Bernapas

Cara Merawat Rambut Smoothing Berjilbab

Marshalova yang mengenakan hijab harus mengerti bahwa menjaga rambut rapi sepanjang hari penting dilakukan. Hal ini artinya rambut lebih cenderung sering diikat supaya tepat terselip di balik pakaian. Tetapi setelah kamu berada di rumah langkah terbaiknya yakni membiarkan rambut terurai supaya kulit kepala dan rambut bisa bernapas dengan baik.

2.      Menggunakan Ikat Rambut Bahan Kain

Cara Merawat Rambut Smoothing Berjilbab

Kalangan wanita berhijab, tentunya langkah awal pasti akan mengikat rambut. Nah, dalam hal ini kamu harus memperhatikan ikat rambut yang dipakai. Meminimalisir kerusakan serta mencegah ikatan yang berbekas setelah melakukan smoothing maka jangan mengikat rambut terlalu kencang. 

Gunakan ikat rambut bahan kain yang teksturnya lembut. Sehingga hal itu akan mencegah rambut rontok maupun patah. Sebab efek samping smoothing rambut bisa rontok dan ada bahan kimia berbahaya tanpa disadari.

3.      Menyisir Rambut Sebelum Keramas

Cara Merawat Rambut Smoothing Berjilbab

Ingin keramas maka Marshalova lebih baik menyisir rambut dahulu. Pilihlah sisir dengan gerigi yang lebar serta jarang-jarang. Hal tersebut tujuannya untuk meluruskan kembali rambut kusut. 

Menyisir rambut sebelum keramas sangat baik kamu lakukan untuk cegah rambut rontok. Bahkan langkah ini bisa membantu merangsang sirkulasi darah ke kulit kepala yang akan membantu proses pertumbuhan rambut. Untuk masalah keramas setelah smoothing kamu bisa melakukan 3 hari setelah usai smoothing supaya obat bisa bekerja dengan baik.

4.      Menggunakan Shampo yang Tepat

Cara Merawat Rambut Smoothing Berjilbab

Cara merawat rambut smoothing berjilbab selama bulan puasa bisa kamu pilih shampo yang tepat. Umumnya, wanita berhijab rambut akan lebih cenderung berminyak serta lembab. 

Oleh karena itu, upayakan lebih teliti di dalam pemilihan produk shampo serta kondisioner rambut. Ada banyak shampo yang cocok untuk rambut smoothing dengan bahan ringan dapat membantu mengurangi rambut gatal. 

Sementara produk rambut yang bahannya keras dapat merusak rambut serta kulit kepala. Terpenting, disarankan tidak mencuci rambut setiap hati. Sebab jika keseringan dapat menyebabkan minyak alami kulit berkurang sehingga berimbas jadi rambut kering.

Baca Juga :Ini Pilihan Warna Rambut Untuk Remaja Wanita yang Masih Aktif Sekolah

5.      Membiarkan Rambut Kering Sebelum Berhijab

Cara Merawat Rambut Smoothing Berjilbab

Penggunaan jilbab ketika rambut belum kering dapat menyebabkan rambut berketombe serta jadi sarang jamur. Terlepas dari itu dalam keadaan rambut basah bisa memicu tegang. Manfaatkan alat pengering rambut untuk bantu keringkan sebelum mengenakan hijab.

6.      Rutin Memotong Rambut

Cara Merawat Rambut Smoothing Berjilbab

Rutin memotong rambut tentunya sudah hal yang biasa dalam perawatan rambut. Sehingga rambut bercabang serta kering dapat diminimalisir. Tetapi ketika bulan ramadhan memotong rambut jangan terlalu sering Marshalova lakukan. Cukup potong saja di bagian ujung. Cara merawat rambut smoothing berhijab biasa kamu simak ulasannya diatas. Mudah sekali tetapi harus tetap teliti.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.