Intip Gaya Nyentrik 3 Hijabers Rocker dari Voice of Baceprot yang Akan Manggung ke Eropa!
Lifestyle

Intip Gaya Nyentrik 3 Hijabers Rocker dari Voice of Baceprot yang Akan Manggung ke Eropa!

Band rock atau band metal dunia identik dengan anggota pria yang bertato, berambut gondrong, atau berbadan kekar. Namun, siapa bilang hanya pria saja yang bisa menjadi anggota band metal? Indonesia punya band metal yang terdiri dari 3 perempuan cantik dengan talenta luar biasa yang mulai go internasional, yaitu Voice of Baceprot atau biasa disebut dengan VoB. Band metal asal Garut, Jawa Barat ini pertama kali terbentuk pada tahun 2014 yang beranggotakan Marsya sebagai vokalis dan gitaris, Sitti sebagai drummer, dan Widi sebagai basis. 

The Origin of VoB dan Tur Eropa

Para anggota Voice of Baceprot bertemu di MTs atau setara dengan Sekolah Menengah Atas. Mulanya, Firda, Sitti, dan Widi bermain drama musikal. Sejak saat itulah mereka mulai tertarik dengan dunia musik. Nama ‘baceprot’ sendiri mereka ambil dari suku kata Bahasa Sunda yang artinya berisik karena mereka bertiga terkenal berisik di sekolah dan suka menyampaikan kritik jika terjadi hal-hal yang tidak adil. Maka dari itu, lagu-lagu VoB juga ikut menyuarakan isu-isu sosial, seperti lagu yang berjudul School Revolution, Kentut RUUP, dan Perempuan yang Merdeka Seutuhnya. Berkat lagu-lagunya, Voice of Baceprot mulai go internasional dan akan mengadakan tur pertamanya ke 4 Negara Eropa mulai bulan November hingga Desember 2021. Negara yang akan mereka kunjungi adalah Belanda, Prancis, Swiss, dan Belgia. 

Gaya Nyentrik ala Rocker Hijab

Sebagai grup band metal yang beranggotakan semuanya perempuan berhijab, VoB memiliki gaya fashion tersendiri yang berbeda daripada fashion band metal pada umumnya. Yuk, intip gaya nyentrik ala Marsya, Sitti, dan Widi saat manggung!

God, Allow Me (Please) to Play Music

Dari foto yang diunggah VoB dalam akun Instagram resminya, para anggota VoB terlihat sangat nyentrik sekaligus glamour saat tampil untuk pembuatan MV lagu yang berjudul “God, Allow Me (Please) to Play Music”. Fashion yang sering mereka kenakan memang cenderung berwarna gelap atau hitam. Bukan hanya warna hitam polos, ada sentuhan bling-bling pada dress yang mereka kenakan yang menambah kesan mewah saat dipakai.

 

Selain itu, mereka juga mengenakan aksesoris berupa kalung rantai dan mahkota yang membuat gayanya semakin nyentrik khas rocker. Ditambah lagi dengan desain masker yang cukup rumit tapi elegan.

Canadian Music Week Virtual

Sebelum berangkat ke 4 Negara Eropa, Voice of Baceprot sudah lebih dulu tampil di acara luar negeri, yaitu Canadian Music Week Virtual. Meskipun hanya tampil secara virtual, tapi penampilan mereka sudah ditonton oleh orang-orang di dunia di acara konferensi dan festival musik terbesar di Kanada, lho!

Berbeda dari kostum mewah yang mereka kenakan pada MV lagu sebelumnya, kali ini VoB tampil lebih effortless. Baju yang mereka kenakan bergaya khas rock dengan pakaian serba gelap ditambah jaket kulit atau denim. Gaya seperti ini bisa juga kamu jadikan referensi untuk foto buku tahunan, Girls!

Girly Metal

Jangan kira anak band metal pakaiannya serba hitam terus, Girls. VoB juga bisa tampil girly dan tetap stylish dengan pakaian berwarna cerah serta pakai rok, lho! Marsya si vokalis mengenakan jaket berwarna nude dengan rok hitam ditambah topi baret berbahan kulit yang membuatnya tampil sangat menawan. Selain itu, si bassis Widi juga tampil anggun sekaligus nyentrik mengenakan rok bermotif tutul dengan sweatshirt bergambar. Buat kamu yang anak band juga, kamu bisa contoh nih gaya fashion ala VoB!

Itu dia gaya fashion ala 3 hijabers rocker dari band Voice of Baceprot. Dukung mereka terus untuk berkarya dan go internasional ya!

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.