Jangan Dibiarkan! Ketahui Ini Dia 5 Penyebab Kenapa Rambut Rontok Parah Setiap Hari
Hair

Jangan Dibiarkan! Ketahui Ini Dia 5 Penyebab Kenapa Rambut Rontok Parah Setiap Hari

Siapa diantara kamu yang sering mengalami rambut rontok? Biasanya hampir semua orang pernah mengalaminya, dan pastinya hal tersebut disebabkan oleh beberapa faktor. Bahkan kini juga banyak yang bertanya, kenapa rambut rontok parah setiap hari? Karena kondisi ini sangat mengganggu, dan harus segera kamu atasi dengan cara yang tepat ya Girls.

Bahkan beberapa orang juga sering merasa khawatir ketika mengalami kondisi ini, sebab dikira sebagai tanda suatu penyakit berbahaya. Biasanya kondisi rambut rontok parah akan sering dikaitkan dengan stress, padahal ada beberapa penyebab lainnya. Selain itu masalah rambut rontok memang sudah umum terjadi, sehingga kamu tidak perlu merasa khawatir atau cemas. Kamu bahkan juga wajib tahu, penyebab rambut rontok pada wanita di usia muda.

Baca juga:Apa Penyebab Rambut Lama Panjang yang Perlu Kamu Ketahui?

Berikut ini Beberapa Penyebab dari Kenapa Rambut Rontok Parah Setiap Hari

Setiap orang pasti pernah mengalami hal rambut rontok, baik di kalangan wanita maupun laki-laki. Namun untuk rambut rontok sendiri dibagi menjadi 2 tingkat, yaitu yang biasa atau parah. Sehingga ketika kamu mengalami kerontokan parah, sebaiknya segera cari cara untuk mengatasinya. Hal tersebut karena rambut rontok yang parah, dapat menyebabkan penipisan atau bahkan kebotakan. Penasaran dengan penyebab masalah tersebut? Yuk simak beberapa rangkuman berikut ini.

1. Pikiran Stres

Biasanya seseorang sering mengalami kondisi stres baik akibat pekerjaan, keluarga, percintaan, atau pertemanan. Sedangkan, ketika kamu mengalami stres fisik atau mental, hal tersebut akan menyebabkan masalah rambut rontok parah. Sehingga kamu harus dapat mengatur pikiran sendiri ya Girls, supaya tidak mengalami kondisi stress dan rambut rontok. 

Selain itu untuk mengatasi masalah tersebut kamu dapat melakukan olahraga secara rutin, menghilangkan penyebab stres, belajar meditasi, serta memenuhi kebutuhan nutrisi hariannya. Jangan lupa juga menyimak, cara mengatasi rambut rontok berlebihan.

2. Akibat Perubahan Hormon

Penyebab masalah rambut rontok selanjutnya adalah adanya perubahan hormon. Biasanya hal tersebut akan terjadi setelah melahirkan, sehingga untuk ibu-ibu pasti sering mengalami masalah rambut rontok. Hal ini juga disebabkan tubuh sedang melakukan adaptasi, dimana adanya keadaan ketidakseimbangan hormon usai melahirkan. Tidak hanya itu saja penyebab dari rambut rontok parah, biasanya saat pra-menopause juga menjadi salah satu faktornya lho.

3. Karena Androgenetic Alopecia

Mungkin kondisi ini sering kamu alami ya Girls, sebab androgenetic alopecia ini adalah salah satu masalah kebotakan yang paling banyak terjadi. Biasanya kondisi tersebut akan ditandai dengan pola yang khas, dan umumnya paling banyak kehilangan rambut di atas kepala. 

Sedangkan ketika wanita yang mengalami masalah ini, biasanya rambut akan menipis secara merata di seluruh bagian kepala. Sedangkan untuk seseorang yang akan menyembuhkan masalah ini, biasanya harus menggunakan beberapa produk obat-obatan khusus. Bahkan banyak juga, tanaman herbal untuk rambut rontok.

4. Akibat Adanya Gangguan Tiroid

Penyebab yang sering dikatakan adalah akibat gangguan tiroid, dan mungkin ada beberapa yang mengalaminya. Hal tersebut karena hipotiroid atau hipertiroid, menjadi penyebab utama dari masalah rambut rontok parah. Sedangkan untuk mengatasi masalah ini, maka silahkan kamu obati gangguan tiroidnya terlebih dahulu.

Baca juga:Serum Rambut Rontok Terbaik, Atasi Masalah Rambut Rontok dengan Cepat!

5. Karena Pengobatan

Setiap orang yang sakit akan mengalami masa pengobatan, sedangkan masalah rambut rontok parah biasanya disebabkan oleh faktor tersebut. Selain itu obat yang paling terkenal dapat menyebabkan rambut rontok parah adalah kemoterapi, sehingga memang setiap pengobatan akan berpengaruh ke kondisi rambut kamu ya Girls. Bahkan juga ada beberapa obat yang dapat memicu rambut rontok antara lain antikonvulsan, antidepresan, serta obat darah tinggi. Sebaiknya jangan terlalu banyak mengkonsumsi obat sembarangan, supaya rambut tidak rontok parah ya.

Mungkin kamu penasaran dengan kenapa rambut rontok parah setiap hari? Ulasan di atas sudah dijelaskan beberapa penyebabnya ya Girls. Jadi, semoga bermanfaat!

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.