Katakan Selamat Tinggal Komedo dengan Memakai Electric Pore Cleanser
Skincare

Katakan Selamat Tinggal Komedo dengan Memakai Electric Pore Cleanser

Electric pore cleanser adalah alat pembersih komedo yang menggunakan isi ulang daya baterai. Cewek berkomedo suka memakainya karena praktis dan nyaman di genggaman. Untuk kamu yang memiliki keluhan komedo di wajah, bisa memakai alat ini untuk membantu membersihkannya. Penggunaannya pun cukup mudah lho, Girls, sangat praktis. Biar kamu lebih tau tentang alat ini, simak penjelasan lebih detail di bawah ini:

Tips Memakai Electric Pore Cleanser untuk Hasil Sempurna

Kulit wajah yang dihiasi komedo hitam seringkali membuat view seseorang tampak aneh dan tidak sedap dipandang. Penyebab banyak komedo di hidung antara lain perubahan hormon yang dialami saat masa pubertas, haid, hamil, atau menderita penyakit sindrom ovarium polikistik.

Secara umum, penyebab komedo terbentuk adalah adanya penyumbatan pada pori-pori kulit sebagai akibat sel kulit mati dan minyak yang menumpuk. Terkadang mengusir komedo dengan menggunakan pembersih dan bahan-bahan kosmetik dirasa kurang efektif. Berikut adalah cara menggunakan Facial Pore Cleanser untuk hasil yang optimal.

Bersihkan Area Wajah

Langkah awal yang dilakukan adalah membersihkan wajah. Pastikan benar-benar hingga bersih, ya! Marshalova bisa mencuci muka terlebih dahulu menggunakan sabun cuci muka dan air bersih tentunya.

Agar hasilnya benar-benar bersih maksimal, pakailah milk cleanser. Lakukan pemijatan selama 5-10 menit agar kulit wajah lebih rileks.

Baca:5 Penyebab Jerawat Batu yang Sering Menyebabkan Krisis Percaya Diri

Kompres Air Hangat

Cara membersihkan komedo di wajah berikutnya adalah dengan melakukan pengompresan. Air dingin untuk mengompres bertujuan untuk membuka pori-pori kulit sehingga memudahkan penyedot komedo melakukan pekerjaannya.

Penguapan Wajah

Sediakan baskom berisi air hangat untuk melakukan tahap penguapan ini. Caranya adalah dengan menghadapkan muka wajah di atas baskom. Gunakan handuk untuk menyelimuti area kepala sehingga uap air hanya terpapar ke wajah saja.

Nyalakan Alat Sedot Komedo

Mulailah menyalakan pore electric. Pastikan kamu mengatur kekuatannya dengan benar ya, Girls.

Arah Menyedot Komedo

Setelah mengatur kekuatan alat, pastikan Anda benar menggunakan pore electric sesuai yang dianjurkan, yakni dari arah dalam keluar.

Bersihkan Alat dan Wajah

Masih belum selesai, Girls. Kamu masih harus membersihkan komedo yang terangkat tadi. Bersihkan hingga tidak ada komedo yang menempel lagi baik di alat maupun wajah.

Pakai Toner

Usahakan toner yang kamu pakai non-alkohol. Lakukan pengaplikasian toner ke wajah sambil ditepuk perlahan agar meresap sempurna.

Pakai Masker dan Serum

Langkah terakhir adalah menggunakan serum dan masker wajah. Hal ini bertujuan meminimalisir peradangan yang mungkin saja terjadi setelah menggunakan pore elektrik tadi.

Selain itu pengaplikasian serum dan masker wajah adalah sebagai perawatan tambahan agar memperoleh hasil yang lebih optimal.

Baca:Mau Kulit Terawat Maksimal? Ikuti Cara Memakai Serum yang Benar!

Faktor Pendukung Membasmi Komedo Wajah agar Lebih Optimal

Penyumbatan pori-pori adalah salah satu pemicu munculnya komedo. Bila dibiarkan akan membuat penyumbatan pori-pori semakin parah. Pada tingkat yang paling parah, wajah kamu akan tampak kemerahan dan bengkak bahkan muncul jerawat.

Alat sedot komedo memang dapat memberikan hasil yang optimal. Akan tetapi, kembali pada diri kamu sendiri, bagaimana sih penerapannya yang  benar. Berikut adalah faktor-faktor penentu kesuksesan kamu menggunakan alat elektrik ini.

  • Perawatan sebelumnya, hal ini mengacu pada tingkat membersihkan wajah atau prosedur pembukaan pori-pori.

  • Jenis alat yang dipakai juga menentukan keberhasilan komedo terangkat sempurna. Usahakan kamu menggunakan vacuum komedo yang berdaya hisap cukup kuat. Hal yang perlu diingat adalah pastikan alat tersebut tetap aman di kulit wajahmu.

  • Teknik penguasaan alat. Teknik ini dapat kamu peroleh dengan cara membaca terlebih dahulu petunjuk penggunaannya untuk meminimalisir terjadinya luka atau meninggalkan bekas di wajah.

Hati-hati saat menyetel level penyedotan. Bila tidak pas, akan membuat wajah terasa sakit dan nyeri. Bahkan kamu dapat mengalami telangiectasia atau pecah pembuluh darah wajah pada kasus terparah. Jadi, pastikan kamu memakai electric pore cleanser yang aman ya, Girls!

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.