Kenapa Wangi Parfum Tidak Tahan Lama? Cari Tahu Alasannya di Sini!
Fragrance

Kenapa Wangi Parfum Tidak Tahan Lama? Cari Tahu Alasannya di Sini!

Saat bersiap untuk keluar rumah, tentu sudah menggunakan baju yang rapi dan sudah berdandan. Namun akan terasa kurang jika belum menyemprotkan parfum. Kebiasaan ini rutin kamu lakukan setiap kali akan melakukan aktivitas. Namun, mungkin ada yang menyadari kenapa wangi parfum tidak tahan lama.

Padahal tubuh yang segar dan wangi, pastinya diinginkan oleh setiap orang. Hal ini karena tubuh yang bau bisa mengurangi rasa kepercayaan diri. Bahkan juga bisa membuat seseorang merasa malu untuk melakukan sesuatu.

Ketahui Alasan Kenapa Wangi Parfum Tidak Tahan Lama

Parfum adalah salah satu pelengkap penampilan yang bisa membuat tubuh menjadi wangi. Wewangian satu ini bisa menjadikan ciri khas bagi yang menggunakannya. Tak hanya bisa mengharumkan badan, namun juga meningkatkan rasa percaya diri penggunanya. Misalnya saat kamu bertemu dengan banyak orang, dengan menggunakan parfum tidak akan menimbulkan bau yang mengganggumu.

Meski saat sudah menyemprotkan parfum berulang kali, terkadang keharuman parfum tidak tahan lama atau pudar dengan cepat. Ternyata, ada penyebab hilangnya wangi parfum tersebut. Berikut ini adalah beberapa penyebab wangi parfum tidak tahan lama.  

Baca Juga: Perbedaan Parfum EDP dan EDT, Faktanya Tak Banyak yang Tahu!

Parfum Disimpan Terlalu Lama

Tanpa kamu sadari, ternyata lamanya penyimpanan parfum bisa mempengaruhi aroma dari parfum tersebut. Biasanya parfum memiliki jangka waktu penyimpanan tertentu. Kamu bisa mencoba untuk selalu menghabiskan parfum dalam jangka waktu dekat. Sebab, jika terlalu lama menyimpan dan menggunakannya hingga melebihi jangka waktu, maka aroma parfum menjadi berubah.

Salah Menyemprotkan Parfum pada Tubuh

Untuk menggunakan parfum, terdapat beberapa titik tubuh tertentu yang tepat untuk kamu semprotkan. Namun, sebagian orang yang melakukan kesalahan saat menyemprotkannya. Hal ini menjadikan aroma parfum tidak tahan lama, bahkan bisa menjadi hilang. 

Beberapa bagian yang tepat untuk menyemprotkan parfum perlu kamu tahu. Mulai dari pergelangan tangan bagian dalam, siku lengan bagian dalam, leher, dada, serta rambut. Sehingga aroma parfum yang kamu gunakan akan tetap wangi.

Salah Tempat Penyimpanan 

Semua barang tentunya akan awet jika kamu menyimpannya sesuai pada tempatnya. Hal yang serupa juga berlaku dalam penyimpanan parfum. Salah tempat penyimpanan akan membuat aroma parfum tidak tahan lama. Tentu akan lebih baik jika simpan parfum pada tempat yang sejuk dan kering. Kamu juga perlu menghindari parfum dari paparan sinar matahari langsung agar aromanya tetap terjaga.

Salah Beli Parfum 

Sebenarnya ada beberapa jenis parfum yang bisa kamu gunakan, salah satunya yakni Extrait de Parfum. Jenis parfum memiliki wangi yang awet ini bisa bertahan dua hingga tiga hari. Selain itu, ada juga jenis parfum Eau de Parfum yang memiliki wangi hingga seharian. Sementara, jenis parfum Eau de Cologne hanya memiliki wangi bertahan 2 sampai 3 jam. Oleh karena itu, pastikan agar tidak salah beli parfum. 

Baca Juga: 6 Rekomendasi Parfum Wanita Murah di Indomaret Wangi Tahan Lama

Semprot Parfum pada Kulit yang Kering

Tentu saja akan lebih baik jika semprotkan parfum setelah mandi. Hal ini karena pori-pori kulit pada tubuh masih terbuka sehingga membuat parfum bisa lebih menyerap ke kulit. Bahkan juga memberikan aroma jadi lebih tahan lama.

Simpan Parfum pada Kamar Mandi

Saat mandi, suhu kamar mandi akan naik dan kondisi ruangannya lebih lembab. Namun setelah beberapa saat, maka suhunya akan kembali normal. Perubahan suhu yang terus-menerus seperti ini, tentunya mengubah kandungan dalam parfum  serta merusak aroma asli dari parfum tersebut.

Kini kamu tahu kenapa wangi parfum tidak tahan lama, jika memiliki aroma yang wangi akan semakin menambah percaya diri. 

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.