Kombinasi Lulur Lidah Buaya dan Kopi, Ampuh Atasi Penuaan Dini
Body

Kombinasi Lulur Lidah Buaya dan Kopi, Ampuh Atasi Penuaan Dini

Banyak orang tentu ingin miliki kulit awet muda. Kulit yang masih kencang dan bersih sehat terawat sampai di usia tua rasanya susah untuk dicapai. Walaupun begitu, ternyata ada cara mudah yang bisa dicoba untuk mendapatkannya, yaitu dengan lulur lidah buaya dan kopi yang konon ampuh kencangkan kulit dan atasi penuaan dini.

Kedua bahan ini sudah terkenal memberi nutrisi bagi kulit. Namun siapa sangka bahwa kombinasi keduanya sangat baik dan mampu menghasilkan kulit sehat dan lebih kencang. Jika ingin tahu lebih banyak soal resep lulur ini, mari kita bahas di artikel berikut ini!

Baca juga : Lulur Kopi Bisa Menghilangkan Bekas Luka, Ini 7 Manfaatnya!

Manfaat Lulur Kopi dan Lidah Buaya

lulur lidah buaya dan kopi

Banyak manfaat lulur lidah buaya dan kopi yang sudah diketahui secara terpisah. Lidah buaya mampu menjaga kelembaban dan menghaluskan kulit. Sedangkan kopi dikenal sebagai bahan scrub yang baik untuk mengangkat kotoran dan menginjeksi antioksidan langsung ke permukaan kulit.

Kedua manfaat bahan-bahan di atas mungkin sudah kamu ketahui, tapi yang jarang orang tahu adalah tentang kombinasi efek yang ditimbulkan jika keduanya digunakan bersamaan. Lulur ini ampuh menghasilkan kulit yang awet muda, yang ditandai dengan kulit yang makin kencang, licin dan elastis. Efek pembersih dari kopi, serta efek pelembab dari lidah buaya dan juga efek nutrisi yang diberikan, ternyata sangat cocok dipakai bersamaan.

Cara Menggunakan Lulur Kopi dan Lidah Buaya

lulur lidah buaya dan kopi

Cara pakai lulur lidah buaya dan kopi tidak sulit, kamu cukup ikut saja langkah-langkahnya di bawah ini:

  • Siapkan 3 sendok makan bubuk kopi tumbuk asli. 

  • Kupas 2 lidah buaya yang berukuran besar dan haluskan. 

  • Campurkan keduanya sampai merata dan berbentuk seperti lulur.

  • Terlebih dulu bersihkan tubuh dengan mandi air hangat sampai bersih. Jangan lupa gunakan sabun scrub

  • Aplikasikan lulur lidah buaya dan kopi pada tubuh secara merata.

  • Biarkan 15 sampai 20 menit sampai lulur ini mengering.

  • Bilas bersih dengan air hangat.

Lakukan proses memakai lulur lidah buaya dan kopi setidaknya seminggu sekali. Dengan rutin melakukan luluran ini selama beberapa minggu, maka kamu akan merasakan perbedaan yang cukup drastis. Kulit yang awalnya terkesan keriput ataupun kendor, akan kencang kembali.

Baca juga : Efektif untuk Mencerahkan Badan, Yuk Coba Resep Lulur Kopi dan Susu Beruang Ini!

Tips Maksimalkan Manfaat dari Lulur

Setelah kamu mengetahui tentang resep lulur lidah buaya dan kopi serta manfaatnya di atas, kamu juga bisa lho, Girls untuk mengoptimalka  manfaatnya tersebut agar hasilnya lebih maksimal.  Penasaran? Langsung Marsha Beauty akan spill tipsnya berikut ini:

  • Pastikan mandi air hangat sebelum luluran. Setelah lulur, pastikan juga kamu membilasnya dengan air hangat. Air hangat bisa melancarkan peredaran darah dan membuat kulit lebih siap menerima nutrisi dari lulur. 

  • Pastikan memiliki waktu tidur cukup sehari – hari. Kemampuan regenerasi sel kulit hanya terjadi pada saat kamu tidur. Jadi percuma saja ada nutrisi dari lulur ini jika kamu tidak memberi kesempatan kulit memperbaiki diri.

  • Kamu bisa memodifikasi resep lulur sesuai dengan kondisi kulit. Contohnya untuk kamu yang memiliki kulit kering ataupun noda hitam, bisa menambahkan susu, putih telur ataupun minyak zaitun agar kulit tetap ternutrisi dengan lebih baik.

Tips di atas tentu masih bisa dioptimalkan lagi dengan banyak hal lain. Contoh saja dengan memperbanyak makan sayur dan buah, rajin menggunakan krim malam dan melakukan kebiasaan dan pola hidup sehat lainnya. 

Itulah resep dan manfaat lulur lidah buaya dan kopi yang bisa bantu kamu mendapatkan kulit awet muda dan sehat. Semoga bermanfaat!

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.