Kupas Tuntas Skincare untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat dari Azarine Acne Blemish Rescue
Skincare

Kupas Tuntas Skincare untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat dari Azarine Acne Blemish Rescue

Kamu yang baca artikel ini pasti punya masalah sama kulit yang berminyak, berjerawat, bruntusan, hingga berkomedo. Tenang, kamu nggak perlu insecure karena kulit wajahmu tidak mulus dan banyak blemishes. Semua itu normal, kok! Namun, tentu saja kamu tetap harus merawat kulit supaya tetap sehat dan kondisinya berangsur membaik. Buat kamu yang struggle sama masalah kulit berjerawat dan turunannya, Marsha Beauty punya rekomendasi skincare untuk kulit berminyak dan berjerawat dari produk lokal yang lagi viral, yaitu Azarine Acne Blemish Rescue. 

List Produk Azarine Acne Blemish Rescue, Skincare untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

Rangkaian skincare dari Azarine ini super lengkap mulai dari cleanser, serum, hingga moisturizer. Yuk, kepoin Azarine review di sini!

Azarine Acne Gentle Facial Cleansing Foam, Rp35.000

Produk-produk skincare dari rangkaian Azarine Acne Blemish Rescue tidak mengandung SLS yang berpotensi untuk mengiritasi kulit. Jadi, skincare ini super aman buat kamu yang acne prone skin sekaligus sensitif. Cleansing foam ini mengandung Glycerin yang dapat melembapkan kulit dan ekstrak lemon yang dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati, mencerahkan kulit, serta menyamarkan tampilan pori-pori.

Selain itu, cleansing foam ini mengandung bahan utama berupa Salicylic Acid yang berperan sebagai anti jerawat. Kandungan lain di dalamnya berupa Aloe Vera, Allantoin, Witch Hazel, dan Purslane mampu memberikan efek soothing sehingga dapat mengurangi peradangan akibat jerawat, menghaluskan kulit, dan mendukung proses penyembuhan jerawat.

Sayangnya, cleansing foam ini masih mengandung alkohol dan fragrance yang bisa kamu jadikan pertimbangan sebelum membelinya. Beberapa orang akan sangat sensitif bahkan alergi terhadap dua kandungan ini, apalagi wanginya cukup strong. Namun, karena produk ini merupakan sabun, jadi kandungan alkohol dan fragrance-nya tidak akan bertahan lama di kulit serta akan tersapu saat wajah dibilas.

Teksturnya berupa gel bening kekuningan, sangat lembut, menghasilkan banyak busa, dan tidak membuat kulit terasa kering setelah mencuci muka.

Azarine Pore Tightening & Oil Control Moist Serum, Rp50.000

Sayangnya, Azarine Acne Blemish Rescue tidak mengeluarkan produk toner untuk digunakan setelah mencuci muka. Jadi, kamu bisa langsung melanjutkan tahapan skincare routine dengan menggunakan serum. Berbeda dari cleansing foam-nya yang masih mengandung alkohol dan fragrance, serum ini terbebas dari kandungan bad alchohol, simple alcohol, fragrance, dan minyak esensial.

Serum ini ampuh untuk mengatasi tampilan pori-pori yang besar serta mengatasi minyak berlebih, jerawat, dan bruntus. Kandungan yang efektif untuk membantu mengecilkan pori-pori adalah madu dan ekstrak yogurt. Kemudian, ada kandungan Cinnamomun Zeylanicum Bark Extract yang berfungsi sebagai antioksidan dan mengontrol produksi minyak berlebih. Serum ini juga bisa bikin kulitmu terlihat cerah karena ada kandungan Niacinamide di dalamnya.

Serum ini pun memiliki fungsi untuk memperbaiki tekstur kulit, membuat kulit tampak halus, dan berperan sebagai antibakteri karena ada kandungan Canadian Willow Herb Extract di dalamnya. Buat kamu yang punya jerawat yang meradang juga nggak perlu khawatir karena serum ini dilengkapi dengan Centella Asiatica, Aloe Vera, dan Panthenol yang dapat menyejukkan kulit dan anti radang.

Tekstur serum ini cair dan sangat ringan di kulit. Serum ini juga mudah meresap tanpa meninggalkan kesan lengket. Kamu bisa rutin pakai serum ini pagi dan malam untuk hasil yang maksimal. 

Azarine Oil Free Brightening Daily Moisturizer, Rp69.000

Masalah kulit berjerawat tentu saja tidak lepas dari bekasnya, baik itu PIE (bekas jerawat yang memerah) atau PIH (bekas jerawat yang menghitam). Moisturizer ini adalah pilihan yang tepat buat kamu yang memiliki banyak bekas jerawat PIE atau PIH karena dapat membantu memudarkannya, melambapkan kulit, sekaligus mengurangi bruntusan.

Kelebihan dari moisturizer ini sama seperti produk serum-nya karena tidak mengandung bad/simple alcohol, fragrance, minyak esensial, dan bersifat non-comedogenic sehingga bisa mencegah penyumbatan pori-pori yang membuat wajah semakin berjerawat.

Kandungan di dalamnya yang berfungsi untuk mencerahkan dan memudarkan bekas jerawat adalah Niacinamide dan Arbutin. Kemudian, ada Sodium, Glycerin, dan Hyaluronate yang dapat menghidrasi kulit dan menjaga kelembapan kulit. Selain itu, moisturizer ini juga mengandung Centella Asiatica dan Panthenol yang dapat memperbaiki skin barrier serta meredakan peradangan atau iritasi. Karena kandungan di dalamnya tidak mengandung bahan berbahaya, moisturizer ini aman digunakan oleh ibu hamil dan menyusui.

Tekstur moisturizer ini berupa gel berwarna putih keruh dengan formula yang ringan dan tidak lengket. Moisturizer ini terasa matte saat di apply ke wajah, tapi masih memberikan efek kulit yang cerah dan glowing. 

Azarine Anti Acne & Brightening Serum, Rp30.000

Produk yang satu ini sangat unik karena merupakan obat totol jerawat dalam bentuk serum. Biasanya, obat totol jerawat dikemas dalam bentuk cream yang bila diaplikasikan akan meninggalkan bekas totolan berwarna putih dan hanya digunakan pada malam hari. Namun, produk yang satu ini nggak akan meninggalkan bekas totolan dan bisa digunakan pagi serta malam hari.

Kelebihan dari produk ini adalah tidak mengandung fragrance atau minyak esensial sehingga aman bagi kulit yang sensitif. Serum ini mengandung Salicylic Acid dan Niacinamide yang berfungsi sebagai anti acne dan mampu mencerahkan kulit. Efek mencerahkannya juga didukung oleh kandungan ekstrak lemon dan ekstrak bengkoang. Serum ini tentu saja bisa meredakan peradangan akibat jerawat karena mengandung Aloe Vera, Panthenol, dan ekstrak pepaya.

Namun, obat totol jerawat dalam bentuk serum ini mengandung ethyl alkohol yang dapat membuat kulit disekitar area yang berjerawat menjadi lebih kering. But so far, kamu wajib coba obat totol jerawat yang satu ini!

Azarine Black Head Remover Mask, Rp50.000

 

 

Yang punya komedo gengges di sekitar hidung, pipi, atau dagu, sini merapat! Selain ampuh melawan jerawat, Azarine juga punya produk andalan untuk menghilangkan komedo, yaitu Black Head Remover Mask. Kemasannya berbentuk seperti kutek kuku yang sangat mudah diaplikasikan karena tinggal dioles saja kebagian wajah yang berkomedo. Kemudian, tempel strip atau kertasnya dan tunggu hingga cairan remover mengering selama 5 menit. Setelah itu, peel off strip-nya dan semua komedo akan terangkat sampai ke akarnya. 

Blackhead remover mask ini tidak mengandung fragrance atau minyak esensial, tapi masih mengandung simple alcohol. Namun, kamu nggak perlu khawatir karena masker ini tidak akan membuat kulit iritasi atau kemerahan setelah mencabut komedo karena banyak kandungan yang bersifat anti inflamasi dan mampu menyejukkan kulit, seperti Aloe Vera, Centella Asiatica, Glycerin, dan Allantoin. Masker ini juga mengandung Royal Jelly yang dapat mempercepat penyembuhan kulit akibat jerawat serta sebagai anti bakteri. Kandungan utama lainnya yang terdapat dalam masker ini adalah Green Tea Extract yang kaya akan antioksidan dan berperan sebagai anti radang.

Azarine Purifying Deep Cleansing Clay Mask, Rp65.000

Setelah mencabut komedo dengan Black Head Remover Mask, kamu bisa memaksimalkan pembersihan pori-pori secara mendalam dengan Azarine Purifying Deep Cleansing Clay Mask. Masker ini diformulasikan dengan 12 Veggie GreenTox yang berfungsi untuk merawat kulit agar tetap halus, bebas jerawat, dan dapat membantu membersihkan pori-pori serta mengecilkan tampilan pori-pori. Selain itu, masker ini juga diformulasikan dengan teknologi encapsulated popping charcoal yang dapat menyerap minyak berlebih serta mengangkat sel kulit mati dan kotoran yang menyumbat pori-pori.

Keunggulan lainnya adalah masker ini bebas dari kandungan fragrance, alkohol, minyak esensial, dan BHA sehingga tidak berisiko mengiritasi. Masker ini aman dipakai oleh kulit sensitif hingga ibu hamil dan menyusui.

Itu dia rangkaian skincare kulit berjerawat dan berminyak dari Azarine yang wajib kamu coba. Masalah jerawat, bruntusan, komedo dijamin tuntas! 

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.