Leher Belakang Lebih Gelap Bikin Enggak Nyaman? Yuk Lakukan Hal Ini!
Body

Leher Belakang Lebih Gelap Bikin Enggak Nyaman? Yuk Lakukan Hal Ini!

Bagian leher yang menggelap bisa jadi tanda kamu kurang sehat alias ada masalah kesehatan yang serius. Tentunya ada pola kebiasaan yang harus kamu ubah, seperti menjaga tubuh agar tetap sehat dan kamu juga bisa lakukan cara memutihkan leher yang hitam secara alami dengan melakukan hal-hal yang akan dijelaskan pada artikel ini. 

Penyebab Leher Menghitam

Perlu kamu ketahui menghitamnya bagian belakang leher yang memang bikin enggak nyaman tersebut disebabkan oleh beberapa hal. Adapun penyebab bagian leher belakang yang lebih hitam daripada bagian lainnya adalah sebagai berikut:

  1. Kurangnya menjaga kebersihan: Bisa saja ketika kamu mandi, kamu kurang membersihkan bagian leher, terutama bagian belakang. Kamu terlalu fokus pada bagian badan dan wajah saja.
  2. Kulit yang kering: Kulit yang kering terkadang memang cenderung berwarna gelap. Maka dari itu, kamu harus menjaga kelembapannya.
  3. Adanya gejala gangguan secara medis: Biasanya jika hal ini terjadi disertai pula dengan rasa gatal berlebih, rasa nyeri, radang meluas, hingga penurunan berat badan. Satu contoh gangguannya, karena gangguan pada insulin acanthosis nigricans

Cara Memutihkan Leher yang Hitam

Jika hal tersebut terjadi, kamu tidak perlu khawatir karena bisa dengan mengembalikan warna leher yang menghitam menjadi cerah kembali. Penasaran bagaimana caranya? Untuk itu, yuk intip bahan alami apa aja sih yang bisa kita gunakan untuk mencerahkan leher bagian belakang?

Oatmeal dan Almond Oil

Kamu bisa mencampur keduanya dan menjadikan scrub pada leher. Caranya, tumbuk sedikit oatmeal agar menjadi butiran yang lebih kecil, kemudian gabungkan dengan minyak almond. Setelah kamu scrub, kamu bisa diamkan beberapa saat agar minyak almondnya menyerap dan oatmealnya bekerja mengangkat kulit mati. 

Almond oil mengandung vitamin e untuk melembutkan dan meremajakan kulit. Sementara itu, oatmeal sendiri bekerja melembabkan bagian yang kering seperti leher agar tidak terjadi penggelapan disana. Jadi bisa kebayang nih ya girls, almond oil yang melembutkan bertemu oatmeal akan membuahkan kulit yang seperti apa!

Baking soda 

Baking soda akan membantu menghilangkan sel kulit mati dan meningkatkan sirkulasi darah, agar kulit ternutrisi dari dalam. Caranya, buatlah masker pasta dari baking soda dan air kemudian oleskan pada bagian leher belakang. Setelah itu, biarkan mengering lalu scrub secara perlahan. Lalu bilas, dan lembabkan dengan moisturizer yaa

Sari Kentang 

Kentang sendiri akan bekerja menghilangkan bercak gelap atau warna kulit yang nggak merata pada kulit. Kamu bisa buat sari kentang dengan cara memarut kentang, peras dan airnya dioleskan pada leher belakang. Kemudian tinggal dibilas menggunakan air hangat. Pakai cara natural ini secara rutin ya, karena memang sedikit membutuhkan waktu hingga hasilnya maksimal. 

Kunyit dan Yoghurt

Kunyit mengandung kurkumin untuk memutihkan secara alami. Sementara itu, yoghurt akan melembabkan, meringankan kulit terbakar, dan mengurangi perubahan warna pada kulit leher. Kamu hanya perlu mencampurkan keduanya, tunggu kering dan bilas. Setelah itu lembabkan dengan moisturizer-mu ya.  

Nah, sekarang kamu tinggal sesuaikan deh dengan bahan apa yang ada di dapurmu!  [Athiya Azzahra]

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.