Makanan yang Bisa Menurunkan Berat Badan, Baik untuk Diet
Lifestyle

Makanan yang Bisa Menurunkan Berat Badan, Baik untuk Diet

Tidak hanya rutin berolahraga, untuk menurunkan berat badan perlu kamu imbangi dengan pola makan sehat. Bagi beberapa orang, untuk menurunkan berat badan bisa menjadi hal yang sulit. Bahkan hampir mustahil untuk kamu lakukan. Perlu kamu tahu bahwa salah satu kunci dari pola makan sehat yakni memilih makanan yang bisa menurunkan berat badan.

Tak sekedar keinginan yang kuat, namun menurunkan berat badan perlu kamu lakukan dengan tepat dan sehat. Tentunya tidak hanya menjalankan diet dengan membatasi makanan yang dikonsumsi. Pastikan tidak sembarangan dalam memilih makanan untuk diet.

Inilah Makanan yang Bisa Menurunkan Berat Badan

Tak hanya mengonsumsi makanan yang rendah kalori, kaya karbohidrat dan nutrisi. Namun ada beberapa jenis makanan yang juga bisa membantu turunkan berat badan serta meningkatkan kekebalan tubuh. Saat kamu berusaha menurunkan berat badan, salah satu hal yang perlu kamu perhatikan yakni dari makanan. Berikut ini adalah rekomendasi makanan untuk turunkan berat badan.

Sayuran Hijau

Memperbanyak konsumsi sayuran termasuk cara menurunkan berat badan yang perlu kamu coba. Cara ini adalah yang paling aman dan salah satunya menggunakan sayuran hijau. Sayuran hijau seperti halnya kangkung, bayam, dan brokoli. Jenis sayuran ini memiliki kandungan kalori dan karbohidrat cukup rendah. Namun, kandungan serat pada sayuran ini sangat tinggi sehingga bisa membuat kenyang lebih lama.

Oleh karena itu, kamu bisa memenuhi piring makan dengan berbagai macam sayuran hijau. Perlu kamu tahu bahwa sayuran berdaun hijau juga kaya akan mineral kalsium. Hal ini  yang telah terbukti bisa membantu proses pembakaran lemak tubuh.

Baca Juga :Apakah Baby Oil Bisa Memanjangkan Bulu Mata? Ini Dia Faktanya

Putih Telur

Mungkin ada yang suka dengan telur, namun kamu sedang berdiet. Tentu tak perlu khawatir, kamu masih bisa menikmati telur dua kali sehari. Sebaiknya mengonsumsi hanya bagian putih telurnya saja. Sebab, kuning telur memiliki kandungan kalori yang banyak dan kaya akan kolesterol jahat.

Yogurt

Asam linoleat yang terkonjugasi (CLA) dalam yoghurt bisa meningkatkan aktivitas pembakaran lemak. Lalu, probiotik dalam yoghurt membantu mendorong bakteri dalam usus, sehingga yogurt bermanfaat untuk menurunkan bobot/berat badan.

Daging Tanpa Lemak

Daging tanpa lemak juga bisa kamu pilih sebagai makanan diet sehat. Beberapa sumber menyebut apabila asupan tinggi daging merah dan olahan bisa memicu risiko kanker, diabetes, dan penyakit jantung. Dada ayam dan daging merah tanpa lemak banyak mengandung protein dan zat besi. Oleh karena itu, sangat baik dalam membantu menurunkan berat badan dan kesehatan jantung.

Tuna

Makanan diet sehat untuk menurunkan berat badan yang bisa kamu konsumsi yakni tuna. Ikan tuna memang termasuk makanan yang bisa membuat kurus. Sebab, ikan tersebut rendah kalori dan tinggi protein. Bahkan ikan tuna juga termasuk salah satu daging ikan yang rendah lemak. Pastinya aman apabila dikonsumsi dalam jumlah besar, namun tetap tidak berlebihan.

Baca Juga :5 Cara Memanjangkan Bulu Mata dengan Alami dan Efektif

Kentang Rebus 

Kentang rebus juga menjadi makanan diet sehat yang membantu menurunkan berat badan. Saat diet, sebagian besar orang merasa bingung memilih sumber karbohidrat yang tepat. Kentang rebus menjadi pilihan makanan diet yang mengenyangkan. 

Alpukat

Berbeda dengan buah-buahan lainnya, alpukat memiliki kandungan lemak sehat dengan karbohidrat rendah. Pasalnya, buah berwarna hijau ini kaya akan asam oleat tak jenuh tunggal. Jenis lemak tersebut yang bisa kamu jumpai pada minyak zaitun. Selain itu, kandungan air dan serat dalam alpukat juga bisa membuat kamu merasa kenyang lebih lama.

Berbagai makanan yang bisa menurunkan berat badan perlu kamu tahu, terlebih bagi yang ingin cepat kurus bisa mengkonsumsi makanan tersebut dengan tepat.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.