Manfaat Daun Inai untuk Kuku Terlihat Lebih Cantik, Begini Alasannya!
Nails

Manfaat Daun Inai untuk Kuku Terlihat Lebih Cantik, Begini Alasannya!

Banyak orang yang belum mengetahui manfaat daun inai untuk kuku selain kegunaannya untuk pewarna kuku atau kutek. Di India sendiri, daun ini terkenal dengan sebutan mahendi. Di sana daun ini sering digunakan sebagai bahan dasar pembuatan henna.

Namun jarang yang menyadari jika daun ini juga sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh Marshalova. Bahkan daun ini memiliki banyak khasiat. Makanya tidak heran jika daun ini sering digunakan untuk bahan pembuatan berbagai produk kosmetik.

Manfaat Daun Inai untuk Kuku dan Tubuh Ternyata Banyak Sekali

Manfaat Daun Inai Untuk Kuku

Di Indonesia sendiri daun ini sering disebut dengan daun pacar, karena daun ini sering dimanfaatkan untuk mewarnai kuku. Daun yang berasal dari Afrika Timur dan Asia Barat ini memiliki bentuk daun meruncing, dan di sela-sela daunnya tumbuh bunga kecil berwarna putih.

Daun ini memang terkenal memiliki banyak manfaat yang baik untuk kuku, salah satunya untuk mewarnai kuku. Nah, selain itu berikut ini beberapa manfaat daun inai bagi kuku dan tubuh yang harus kamu ketahui.

Sebagai Cat Kuku

Manfaat daun inai untuk kuku yang pertama adalah bisa digunakan sebagai cat kuku, hal ini tentunya sudah sering didengar banyak orang. Pewarna kuku menggunakan daun inai tentunya sangat aman, karena bahan dasarnya terbuat dari daun inai yang merupakan bahan alami.

Di dalam daun ini sendiri terdapat zat pewarna bernama glikosida dan asid henotanik. Nah zat ini yang membuat kuku berwarna merah oranye. Kamu bisa mengaplikasikannya dengan cara yang sederhana, cukup menghancurkannya menjadi pasta dan tempel pada permukaan kuku.

Baca Juga: 7 Warna Cat Kuku yang Cocok untuk Kulit Kuning Langsat, Bikin Kuku Lebih Cantik dan Fresh

Mencegah Tumbuhnya Jamur

Daun inai ini juga bermanfaat sebagai anti jamur pada kuku. Nah bagi kamu yang sering mengalami masalah jamur pada kuku bisa mencobanya. Dalam daun inai ini terdapat senyawa anti jamur sehingga sangat baik untuk menghilangkan bakteri dan jamur pada kuku.

Ketika kamu mengecat kuku menggunakan daun inai maka otomatis kuku Marshalova juga akan terlindungi dari jamur. Apalagi bahan ini sangat alami jadi sangat baik dan aman untuk digunakan meskipun dalam jangka waktu yang lama.

Meredakan Perut Kembung

Manfaat daun inai untuk kecantikan kuku memang banyak diketahui. Namun, siapa sangka jika daun ini juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita, salah satunya adalah meredakan perut kembung. Hal ini karena dalam daun inai terdapat senyawa bioaktif yang sering disebut dengan senyawa lawaritol dan iso plumbagin.

Senyawa inilah yang berperan aktif untuk meredakan perut kembung, kamu hanya perlu mengonsumsi ½ hingga 1 gelas saja per hari. Efek samping daun inai ini juga akan mencegah naiknya asam lambung pada tubuh.

Mencegah Kesehatan Rambut dan Kulit Kepala

Ternyata daun inai ini juga bisa digunakan untuk menjaga kesehatan rambut dan kulit kepala. Bahkan daun ini juga mampu mencegah berbagai masalah rambut, lho. Misalnya seperti ketombe, rambut rontok dan permasalahan kulit kepala lainnya.

Cara menggunakannya juga cukup mudah, kamu hanya perlu menumbuk kasar daun inai lalu oleskan pada kulit kepala. Setelah itu diamkan sebentar lalu bilas dengan air bersih. Jika ingin hasilnya maksimal kamu bisa mencampurnya dengan minyak kelapa.

Baca Juga: 7 Pilihan Warna Kutek untuk Kulit Gelap Agar Tampil Keren dan Elegan

Mengobati Sakit Kepala dan Migrain

Memang banyak sekali manfaat daun inai untuk kuku. Selain itu, daun inai bermanfaat untuk obat sakit kepala dan migrain yang sering kamu alami. Selain manfaat daun inai dalam perawatan dan kecantikan kuku, ternyata daun ini juga ampuh mengatasi sakit kepala. Karena kandungan anti inflamasi yang melancarkan aliran darah.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.