Manfaat Jeruk Nipis untuk Kuku yang Lebih Hemat Dari Salon
Nails

Manfaat Jeruk Nipis untuk Kuku yang Lebih Hemat Dari Salon

Manfaat jeruk nipis untuk kuku ada cukup banyak, salah satunya untuk membersihkan kuku yang kotor secara mudah dan bisa dilakukan di rumah sendiri. Perawatan kuku sebenarnya tidak perlu menggunakan bahan-bahan kimia.

Ada beberapa bahan alami yang bisa Marshalova gunakan untuk merawat kuku, salah satunya adalah jeruk nipis. Jadi jika ingin memiliki kuku yang kinclong maka tidak perlu menggunakan berbagai bahan yang malah merusak kuku.

Buah jeruk nipis bisa memberikan banyak keuntungan, baik untuk kesehatan atau kecantikan. Nah, berhubungan dengan hal tersebut, kami akan memberikan berbagai manfaat buah yang asam ini.

Baca Juga : Review Kuku Palsu Aesthetic yang Murmer, Bisa Beli di E-commerce!

Berikut Ini Manfaat Jeruk Nipis untuk Kuku

Manfaat Jeruk Nipis untuk Kuku

Buah memang kaya manfaat yang akan menutrisi tubuh manusia. Semua kandungan zat di dalamnya bisa memberikan manfaat untuk kesehatan maupun kecantikan. Kali ini kami juga akan membahas manfaat jeruk nipis yang rasanya asam ini.

Buah asam memang kurang diminati karena lebih banyak orang yang suka makan buah manis. Padahal kandungan dan manfaat dari buah asam juga tidak kalah banyak. Nah, salah satu manfaat untuk kecantikan adalah merawat kuku.

Lalu apa saja manfaat jeruk nipis untuk kuku yang cocok untuk kamu gunakan? Jadi, kamu bisa mendapatkan berbagai kemudahan untuk merawat kuku. Kukuakan menjadi cantik dan sehat meski tidak melakukan manicure.

Baca Juga : Cara Merawat Kuku Agar Putih dan Kesehatan Kuku Terjaga

Menutrisi Kuku

Salah satu manfaat jeruk nipis untuk kuku yang bisa kamu gunakan adalah kaya akan vitamin. Kandungan vitamin ini tidak hanya ada dalam buahnya saja, melainkan kulitnya. Kulit jeruk nipis bisa dimanfaatkan untuk merawat kuku.

Untuk mengambil nutrisinya, sebaiknya kuas jeruk dan jemur kulit jeruk selama 2 hari. Jika sudah kering giling kulit tersebut hingga halus. Kemudian tambahkan 3 tetes air mawar dan oleskan pada kuku selama 2 kali dalam seminggu.

Cara ini bisa membantu untuk mendapatkan kuku yang kuat, indah, dan juga jernih. Hal ini berasal dari kandungan vitamin C yang ada di dalamnya. Selain buah jeruk nipis, juga bisa memanfaatkan buah lainnya yang memiliki kandungan asam.

Memutihkan Kuku

Karena terlalu sering terkena bahan kimia dari kutek, membuat tampilan alami kuku memudar. Hasilnya kuku akan berwarna kuning. 

Nah, untuk mengatasinya cukup menggunakan kulit jeruk nipis saja. Selain itu, bisa pula menggunakan kulit jeruk biasa atau jeruk lemon untuk memutihkan kuku.

Cara yang digunakan juga sangat mudah, cukup dengan menyemprotkan cairan dari kulit jeruk secara langsung ke kuku. Lakukan perawatan kuku ini secara rutin agar kesehatan kuku semakin baik dan kuku bisa kembali menjadi sehat lagi.

Memperkuat Kuku

Kadang kesal bila kuku yang sudah di panjangkan tiba tiba patah. Nah, untuk mengatasinya kamu bisa menggunakan jeruk nipis. 

Caranya cukup mudah, hanya dengan mengoleskan potongan jeruk nipis pada seluruh bagian kuku. Setelah didiamkan beberapa saat, basuh dengan air hangat.

Membersihkan Kuku

Manfaat jeruk nipis berikutnya untuk membersihkan kuku dari kutek. Hal ini dikarena asam yang berasal dari jeruk nipis bisa melepas epidermis kuku. 

Proses pembersihan akan semakin bagus jika menggunakan alat pembersih kuku manicure dan pedicure. Selain itu, kuku juga akan tampak lebih bersih jika kulit di sekitar kuku tidak kering dan berantakan.

Jadi manfaat jeruk nipis untuk kuku sangat banyak, Marshalova yang ingin merawat kesehatan kuku tidak perlu lagi pergi jauh-jauh ke salon untuk mendapatkan kuku yang cantik sehat alami.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.