Manfaat Sunscreen untuk Wajah Berjerawat, Wajib Pakai!
Skincare

Manfaat Sunscreen untuk Wajah Berjerawat, Wajib Pakai!

Girls, tahukah kamu pentingnya manfaat sunscreen untuk wajah berjerawat? Hingga saat ini, masih banyak yang merasa takut memakai sunscreen karena memiliki kulit berjerawat. 

Selain itu, belum menemukan formula yang benar-benar cocok menjadi alasan lain mengapa orang-orang enggan memakai sunscreen. Padahal, dengan menggunakan sunscreen justru dapat membantu mengatasi jerawat sekaligus bekasnya. 

Ketahui Manfaat Sunscreen untuk Wajah Berjerawat

Paparan sinar matahari sangat berpengaruh pada kulit, bahkan memungkinkan terjadinya peradangan. Kemudian, hal inilah yang menjadi penyebab utama timbulnya jerawat. 

Jika Anda tidak menggunakan sunscreen, justru akan memperburuk keadaan kulit yang berjerawat. Maka dari itu, jangan ragu untuk menggunakan sunscreen meskipun wajah sedang berjerawat, karena memiliki beberapa manfaat sebagai berikut:

Melindungi Wajah dari Sinar Matahari

manfaat sunscreen untuk wajah berjerawat

Sinar UV dari Matahari bermanfaat untuk merangsang produksi vitamin D pada tubuh. Namun, bila kulit terpapar langsung tanpa memakai sunscreen, maka dapat berdampak buruk. Salah satunya dapat merusak pelindung alami pada kulit dan bisa meningkatkan produksi minyak. 

Kulit yang rusak memiliki tanda-tanda muncul rasa gatal, kering, bersisik, berubah warna, hingga timbul jerawat. Nah, dengan mengaplikasikan sunscreen akan membuat kulit terlindung dari sinar UV.

Mengatasi Jerawat Agar Tidak Bertambah Parah

manfaat sunscreen untuk wajah berjerawat

Apakah wajah berjerawat boleh pakai sunscreen? Ya, tentu saja boleh.

Kondisi jerawat akan semakin parah bila terpapar sinar matahari dan akibat polusi yang menempel pada permukaan kulit. Bila diantisipasi menggunakan sunscreen, maka dapat mencegah kulit semakin meradang dan breakout. 

Memang, beraktivitas intensif yang cukup lama di bawah matahari akan membuat kulit kemerahan, bahkan mengalami iritasi. Lantas, kedua kondisi ini akan memicu timbulnya jerawat. 

Sebagai solusi terbaik gunakan sunscreen yang banyak mengandung Zinc Oxide sebagai UV filter. Kandungan tersebut mampu melindungi kulit dari jahatnya sinar UVA dan UVB. Beberapa manfaat dari sunscreen harus diketahui supaya dapat mengantisipasi timbulnya permasalahan pada kulit yang lebih parah. 

Baca juga :5 Rekomendasi Masker Mata Panda yang Bagus dan Ampuh

Menghilangkan Bekas Jerawat

manfaat sunscreen untuk wajah berjerawat

Manfaat sunscreen untuk bekas jerawat dapat menahan sinar UV. Sehingga kondisi kulit berjerawat tidak akan semakin parah. Bahkan tidak akan menyebabkan terjadinya hiperpigmentasi. 

Jerawat akan mudah meradang akibat panas matahari, apabila keadaannya sudah terluka. Meskipun cepat kering, terkadang timbul ruam yang terasa gatal dan ingin menggaruknya. 

Bekas luka dan hiperpigmentasi dapat diatasi dengan menggunakan sunscreen. Apalagi untuk kulit berjerawat, sunscreen berguna untuk mencegah kulit terasa gatal dan menghindari luka. 

Menutrisi Kulit

manfaat sunscreen untuk wajah berjerawat

Sunscreen mempunyai sifat non-comedogenic pada wajah, sehingga mampu memberikan perlindungan bagi kulit dari sinar UV. Kemudian mengaplikasikan sunscreen ke kulit wajah tidak akan menyumbat pori-pori yang menyebabkan munculnya minyak berlebih. 

Pasalnya minyak berlebih menjadi salah satu penyebab utama timbulnya jerawat. Manfaat sunscreen untuk kulit sensitif, berminyak, dan berjerawat ini dapat menutrisi dengan baik. 

Baca juga :Cara Ampuh Menghilangkan Mata Panda dalam Waktu 5 Menit

Menjaga Kelembaban Kulit

manfaat sunscreen untuk wajah berjerawat

Girls, kulitmu akan terasa kenyal dan lembab jika terhidrasi dengan baik. Namun, bila kelembaban tersebut hilang, maka akan mudah iritasi, kering, bahkan lebih sensitif. 

Hal tersebut dapat memicu perkembangan bakteri yang menimbulkan jerawat. Ada beberapa sunscreen yang sekaligus melembabkan karena mempunyai kandungan ingredients. Sehingga tidak hanya melindungi dari sinar UV, akan tetapi juga menjaga kelembaban kulit.

Pada umumnya, jerawat membandel akan semakin parah bila tidak segera mendapat perlindungan yang tepat. Oleh sebab itu, ketahui manfaat sunscreen untuk wajah berjerawat. Mengingat banyak faktor lain yang memperburuk kondisi kulit wajah yang berjerawat, misalnya saja faktor riasan, produk perawatan, hingga stres.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.