Masker yang Cocok Untuk Kulit Sensitif dan Berjerawat, Ampuh Banget!
Skincare

Masker yang Cocok Untuk Kulit Sensitif dan Berjerawat, Ampuh Banget!

Sobat MarshaLova, mencari masker untuk jenis kulit sensitif dan berjerawat memang sedikit merepotkan. Bila tidak cocok, pastinya mudah mengalami reaksi iritasi. Pemilik kulit sensitif juga harus menghindari kandungan skin care yang bersifat iritatif, seperti alkohol. Kira-kira, masker yang cocok untuk kulit sensitif dan berjerawat apa saja ya?

Rekomendasi Masker yang Cocok untuk Kulit Sensitif dan Berjerawat

Biar kamu tidak kesusahan lagi dalam mencari masker yang cocok dengan kebutuhanmu, berikut ini Marsha Beauty memberikan rekomendasi produk masker terbaik buat kamu.

Baca juga : 4 Rekomendasi Masker Alami untuk Menghilangkan Bruntusan dan Merawat Kulit Wajah

Himalaya Purifying Neem Mask

masker yang cocok untuk kulit sensitif dan berjerawat

Himalaya termasuk salah satu produk yang lagi hype. Masker ini mengandung nimba yang dikenal bersifat anti bakteri, lalu dikombinasikan dengan kunyit dan fuller’s earth yang dapat memperbaiki tekstur kulit, menyejukkan kulit, menjaga kesehatan kulit wajah kamu. Himalaya banyak direkomendasikan sebagai masker untuk kulit sensitif dan berjerawat.  

Bagi sebagian orang, aromanya sendiri cukup kuat, seperti wangi dedaunan herbal. Teksturnya mirip dengn clay mask, cukup diaplikasikan 15 – 20 menit saja. Dari segi harga juga affordable dan tersedia di super market.

Freeman Deep Clearing Manuka Honey + Tea Tree Oil Clay Mask 

masker yang cocok untuk kulit sensitif dan berjerawat

Ingin maskeran tanpa ribet ? Freeman bisa menjadi pilihan yang praktis. Kamu hanya memerlukan satu produk yang berfungsi sebagai masker sekaligus cleanser. Kandungan manuka honey dikenal memberikan nutrisi pada kulit, sehingga tetap lembab dan lembut. Ditambah, tea tree oil beperan menyerap sebum tanpa membuat kulit jadi kering. Jenis masker ini juga bebas alkohol, paraben free, bebas sulfat, dan bebas iritasi, cocok untuk pemilik kulit sensitif dan berjerawat. 

Axis-y Mugwort Pore Clarifying Wash Off Pack

masker yang cocok untuk kulit sensitif dan berjerawat

Sesuai dengan namanya, masker dari Axis-y termasuk clarifying mask yang diformulasikan dengan ekstrak mugwort. Kandungannya ampuh mengatasi masalah kulit iritasi, berjerawat, hingga mengatasi kerusakan pada skin barrier kamu. Pastinya, kulit akan menjadi lebih calm, bersih, dan halus. 

Adanya kandungan adzuki bean dapat mengeksfoliasi sekaligus mengangkat kulit mati tanpa bikin iritasi. Mugwort dari Axis-y banyak direkomendasikan sebagai masker yang cocok untuk kulit sensitif dan berjerawat. Bahkan, sering dijadikan produk masker kulit berjerawat dan holy grail-nya sebagian kalangan wanita. Tertarik coba?

Baca juga : Berbagai Pilihan Masker Lokal Produk untuk Menghilangkan Jerawat

Acnes Tea Tree Oil Clay Mask 

masker yang cocok untuk kulit sensitif dan berjerawat

Sebagai beauty enthusiast, pasti sudah kenal dengan kandungan tea tree oil yang ampuh mengatasi jerawat. Produk masker wajah ini mempunyai tekstur seperti clay dengan aroma khas tea tree. Kamu hanya perlu mengoleskannya dan tunggu sekitar 15 menit saja. Dijamin wajah kamu jadi lebih lembut dan terasa lembab banget. Untuk soal harga kamu tidak perlu cemas karena ramah di kantong banget! Kamu juga bisa mencarinya di supermarket, gampang banget kan?

Innisfree Jeju Volcanic Colour Clay mask – Purple (Calming)

masker yang cocok untuk kulit sensitif dan berjerawat

Siapa yang tidak kenal dengan produk dari Innisfree ? Ya, salah satu skin care yang paling digemari kalangan wanita. Masker untuk kulit berjerawat dan sensitif ini memiliki rangkaian dengan warna dan fungsi yang berbeda-beda. 

Kamu bisa mengkombinasikan seluruh masker pada wajah, sesuai dengan kebutuhan kulit. Untuk warna ungu, cocok digunakan bagi pemilik kulit sensitif. Kandungannya cukup meredakan iritasi, kulit yang memerah, dan memberikan efek calming.

Mediheal Teatree Care Solution Essential Mask 

masker yang cocok untuk kulit sensitif dan berjerawat

Selain clay mask dan wash off mask, ternyata sheet mask juga cocok digunakan oleh kulit sensitif dan berjerawat. Produk dari Mediheal mengandung ekstrak daun pegagan (Centella Asiatica), tea tree oil, hingga Butylen Glycol yang terkenal ampuh mengatasi masalah kulit sensitif, melembabkan kulit, jerawat yang meradang, dan memudarkan bekas jerawat. Cairan serum dari sheet mask ini cukup bikin kulit jadi lebih calming, tanpa meninggalkan rasa gatal di wajah. 

Dari rekomendasi di atas, sudah saatnya kamu memastikan pakai masker yang cocok untuk kulit sensitif dan berjerawat, ya!

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.