Mengenal Ciri Ciri Kulit Wajah Normal yang Sehat, Apa Jenis Kulitmu?
Skincare

Mengenal Ciri Ciri Kulit Wajah Normal yang Sehat, Apa Jenis Kulitmu?

Seperti apakah yang disebut dengan jenis kulit normal itu? Sebelumnya perlu digaris bawahi, kata normal tidak lantas berarti jenis kulit ini paling bagus dibandingkan jenis kulit lain. Kata normal di sini mengarah pada adanya kondisi normal pada komposisi kulit mulai dari minyak hingga tingkat kekeringannya. Salah satu ciri ciri kulit wajah normal yakni memiliki kadar keasaman atau pH dengan produksi sebum seimbang.

Mengetahui hal tersebut tentu wajar jika Marshalova mendambakan memiliki jenis kulit normal. Karena jenis kulit ini juga cenderung aman dari sejumlah masalah kulit. Agar lebih mengenal tentang jenis kulit normal kali ini Marsha Beauty sudah merangkum ciri-cirinya secara lengkap. Check this out!

Inilah Ciri Ciri Kulit Wajah Normal yang Sehat, Kenali Jenis Kulitmu Yuk!

ciri ciri kulit wajah normal

Apa jenis kulit yang kamu miliki? Mengetahui jenis kulit sendiri perlu agar kamu bisa memilih produk perawatan kulit yang tepat. Ada bermacam jenis kulit dengan ciri khasnya masing-masing. Berikut ini beberapa ciri kulit wajah normal yang sehat yang perlu kamu tahu, diantaranya.

Kelembaban dan Kekenyalan Cukup

Ciri ciri wajah normal pertama yaitu memiliki kelembaban dan kekenyalan yang cukup. Jenis kulit normal berada pada kondisi tidak terlalu kering ataupun berminyak. Produksi minyak atau sebum tetap berlangsung tapi didapati menyebar merata ke semua permukaan kulit. Jadi tidak tampak berminyak pada beberapa titik saja. Produksi sebum pun masih dalam porsi wajar sehingga tidak menyebabkan kulit terlihat mengkilap.

Bagi kamu pemilik jenis kulit normal tentu merasa beruntung karena perawatan yang dibutuhkan tidaklah ribet. Kamu hanya perlu rutin membersihkan wajah 2 kali sehari agar kulit tetap bersih dari debu kotoran ataupun faktor pengotor lain. Tidak ada pantangan menggunakan riasan apapun.

Relatif Aman dari Masalah Kulit

Kulit normal cenderung aman terhindar dari masalah kulit, baik itu kulit kusam, penyebaran warna kulit yang tidak merata, pori-pori besar, jerawat atau lainnya. Adapun jika ditemukan masalah kulit masih dalam taraf biasa dan cukup mudah diatasi tanpa perlu perawatan ekstra.

Meski kondisi kulitnya cukup bagus, tidak lantas boleh asal melakukan perawatan. Pasalnya jenis kulit normal tidak jarang menunjukkan reaksi beragam pada perawatan kulit yang dilakukan. Jika memang didapati sedikit masalah kulit sebaiknya dilakukan perawatan yang langsung menyasar pada akar atau sumbernya. Dalam hal ini kamu perlu berkonsultasi dengan dokter kecantikan sebagai ahlinya.

Tekstur Kulit Halus

Jenis kulit normal juga bisa dikenali dari teksturnya yang terasa halus. Hal ini tidak lain karena pori-pori kulit cukup halus dan rapat. Ciri ciri kulit normal pada wajah ini bisa juga diuji dengan mengaplikasikan produk kecantikan tertentu. Biasanya sensitivitas kulit tidak begitu terlihat.

Dari segi perawatan jenis kulit normal tidak begitu neko-neko, mala cukup sederhana. Kamu hanya perlu memastikan kulit normalmu sehat dan terus memastikan asupan nutrisi dan kelembabannya. Caranya dengan mencukupi kebutuhan air minum harian, makan makanan bergizi tinggi, mengaplikasikan pelembab dan sunscreen saat beraktivitas di luar ruangan, dan rutin membersihkan riasan sesudah selesai atau sebelum tidur.

Seperti itulah kurang lebih ciri ciri jenis kulit wajah normal. Beruntunglah kamu yang memiliki jenis kulit ini. Karena dari sekian jenis kulit lainnya, kulit normal memiliki keseimbangan komposisi seperti yang sudah disebutkan di atas. Sekian dan sampai berjumpa di ulasan artikel lainnya.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.