Menghilangkan Stretch Mark di Paha dan Bokong dengan Mudah
Body

Menghilangkan Stretch Mark di Paha dan Bokong dengan Mudah

Memiliki stretch mark seringkali membuat banyak orang tidak percaya diri. biasanya guratan kulit tersebut muncul pada bagian tubuh tertentu seperti perut, paha, dan bokong. Tapi jangan khawatir, Girls, karena sekarang ada cara untuk menghilangkan stretch mark di paha dan bokong.

Kamu bisa mengatasi masalah stretch mark dengan krim atau bahan alami. Jika dipakai dengan rutin, maka garis-garis yang membuatmu tidak pede akan segera hilang. Jadi kamu bisa tampil dengan maksimal seperti biasanya.

Penyebab Munculnya Stretch Mark di Paha dan Bokong

Paha dan bokong merupakan bagian tubuh yang memiliki ukuran paling besar jika dibandingkan dengan bagian lainnya. Kebanyakan penyebab munculnya stretch mark pada kedua bagian itu adalah perubahan berat badan yang drastis.

Ketika berat badanmu naik atau turun dengan cepat, maka struktur kulit akan meregang. Biasanya kondisi tersebut banyak dialami oleh ibu hamil yang mengalami kenaikan berat badan yang signifikan. Namun, orang-orang yang berat badannya turun drastis juga akan memunculkan stretch mark.

Hal tersebut dikarenakan saat terjadi penurunan berat badan kulit di area paha dan bokong menjadi kendur. Selain itu, stretch mark juga bisa muncul akibat penggunaan obat rutin yang mengandung bahan tertentu.

Salah satunya adalah obat kortikosteroid yang digunakan untuk mengatasi produksi hormon dan penyakit kulit. Efek samping penggunaannya adalah permukaan kulit yang menipis, memucat, dan timbul stretch mark.

Solusi Menghilangkan Stretch Mark di Paha dan Bokong

Jumlah stretch mark yang semakin banyak dan melebar, seringkali membuat para wanita tidak percaya diri. Apalagi saat ingin memakai celana atau rok pendek. Untuk mengatasinya ada beberapa cara yang bisa kamu coba untuk hilangkan stretch mark di paha dan bokong, yaitu:

1. Memakai Gel Vitamin E

Vitamin E merupakan bahan yang mengandung antioksidan tinggi. Fungsinya adalah untuk mempercepat pertumbuhan sel-sel kulit. Dengan sel kulit yang baru, kamu dapat memperbaiki jaringan yang rusak akibat stretch mark.

Oleskan gel vitamin E secara rutin setiap hari untuk merangsang pertumbuhan sel kulit baru. Semakin cepat sel kulit diregenerasi, maka semakin cepat juga stretch mark memudar. Pastikan untuk menggunakan gel yang aman dan tidak mengakibatkan alergi.

2. Cara Alami dengan Lidah Buaya

Mengoleskan lidah buaya merupakan cara menghilangkan stretch mark di paha dan bokong secara alami. Tumbuhan ini memiliki bahan utama yang aman dan mampu memudarkan guratan kulit yang mengganggu dengan cepat.

Kamu bisa memakai lidah buaya asli atau produk skincare yang mengandung bahan tersebut. Oleskan pada bagian paha dan bokong secara rutin. Tak hanya bisa menghilangkan guratan, bahan ini juga membantu melembabkan kulit.

3. Rutin Melakukan Eksfoliasi Kulit

Untuk menghilangkan stretch mark di paha dan bokong, kamu disarankan eksfoliasi rutin. Proses tersebut akan membantu mengangkat sel kulit mati. Lakukan eksfoliasi 1 sampai 2 kali seminggu untuk mengatasi stretch mark.

Namun, perlu diingat bahwa ada beberapa orang yang kulitnya sensitif saat menggunakan produk eksfoliasi. Jangan lupa untuk memilih produk dengan bahan yang aman dan tidak menimbulkan alergi atau reaksi lainnya.

Munculnya guratan atau garis pada bagian tubuh tertentu, seringkali membuat para wanita minder dan tidak percaya diri. Kamu tidak perlu khawatir lagi, karena ada cara yang dapat kamu coba untuk menghilangkan stretch mark di paha dan bokong.

Simak penjelasan lengkap tentang cara mengatasi stretch mark di platform Marsha Beauty. Tak hanya itu, kamu juga dapat menemui informasi seputar bodycare dan skincare lainnya yang khusus dibuat hanya untukmu!

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.