Nutrisi Rambut Agar Cepat Panjang Secara Alami, Ini Dia Rahasianya
Hair

Nutrisi Rambut Agar Cepat Panjang Secara Alami, Ini Dia Rahasianya

Sebenarnya ada nutrisi rambut agar cepat panjang yang bisa Marshalova coba gunakan. Memiliki rambut sehat dan berkilau yang panjang tentu menjadi keinginan semua orang. Apalagi rambut adalah mahkota bagi perempuan. Oleh sebab itu, sangat penting untuk merawat rambut, tidak hanya dari luar saja.

Namun kamu juga wajib merawat rambut dari dalam, karena makanan yang kamu konsumsi pun akan berpengaruh bagi pertumbuhan rambut. Agar rambut ternutrisi dengan baik, tentunya kita membutuhkan berbagai vitamin tambahan agar hasil terbaik bisa kita dapatkan.

Nutrisi Rambut Agar Cepat Panjang yang Recomended

Meskipun begitu tidak semua rambut bisa panjang dengan cepat, sehingga terkadang kita sering merasa bingung agar rambut cepat panjang. Bahkan terkadang meskipun sudah menggunakan tonic dan penyubur rambut, rambut kamu tetap sulit panjang.

Nah hal ini perlu diperhatikan, karena factor yang bisa memanjangkan rambut tidak hanya perawatan dari luar saja. Kamu juga harus memenuhi nutrisi agar rambut subur, untuk itu berikut ini beberapa nutrisi yang bisa digunakan untuk membuat rambut cepat panjang.

Baca Juga :Mari Cari Tahu Cara Menebalkan Rambut yang Tipis Dengan Mudah

Biotin

Nutrisi Rambut Agar Cepat Panjang

Nutrisi rambut agar cepat panjang yang pertama adalah biotin. Meskipun tubuh kamu sudah memproduksi biotin, namun kamu juga tetap harus mengkonsumsi biotin. Kamu juga tidak perlu mengkonsumsi biotin dari supplement, karena tentu hal ini kurang alami dan pasti mengandung bahan kimia.

Untuk mengganti konsumsi suplemen biotin, kamu bisa mengonsumsi makanan yang mengandung biotin tinggi. Hal ini tentunya lebih alami dan sehat, sehingga rambut kamu akan cepat panjang dan tentunya sehat.

Folat dan Zat Besi

Nutrisi Rambut Agar Cepat Panjang

Selain biotin, nutrisi untuk memanjangkan rambut adalah folat dan zat besi, karena sel-sel folikel mampu mempercepat pertumbuhan rambut. Biasanya jika kamu kekurangan zat besi maka rambut akan mudah rontok, makanya sangat penting untuk memenuhi kebutuhan zat besi.

Nah, untuk itu kamu bisa mengkonsumsi beberapa sayuran hijau seperti bayam untuk memenuhi kebutuhan zat besi dan folat. Sehingga dengan ini rambut kamu akan sehat dan tidak mudah rontok, selain itu rambut kamu juga lebih subur dan cepat panjang.

Vitamin A

Nutrisi Rambut Agar Cepat Panjang

Nutrisi rambut agar cepat panjang berikutnya adalah dengan memenuhi kebutuhan Vitamin A dalam tubuh dengan mengkonsumsi beberapa makanan mengandung Vitamin A. Selain itu, Vitamin A ini juga membantu menghasilkan sebum yang akan membuat rambut menjadi lembab.

Bahkan kekurangan Vitamin A ini bisa membuat rambut kamu rontok, karena rambut kamu menjadi kering dan tidak sehat. Nah makanya kamu perlu memenuhi kebutuhan Vitamin A dengan mengkonsumsi makanan seperti wortel, ubi, bayam, telur hingga susu.

Vitamin B

Nutrisi Rambut Agar Cepat Panjang

Beberapa Vitamin B kompleks juga sangat dibutuhkan untuk mempercepat pertumbuhan rambut, karena vitamin ini berperan untuk membawa oksigen ke kulit kepala. Sehingga membuat kulit kepala dan rambut Marshalova menjadi lebih sehat. Makanya penting untuk memenuhi kebutuhan vitamin B.

Namun sebaiknya jangan mengkonsumsi suplemen vitamin B, kecuali jika kamu mengalami defisiensi dan harus mengkonsumsi suplemen. Jika tidak kamu bisa mengonsumsi berbagai makanan mengandung vitamin B seperti olahan daging, susu, dan sumber protein hewani lainnya.

Baca Juga :Yuk, Intip Shampo yang Cocok untuk Keramas Setiap Hari!

Vitamin C

Nutrisi Rambut Agar Cepat Panjang

Paparan radikal bebas bisa saja merusak rambut kamu dan membuatnya menjadi tidak sehat, bahkan hal ini dapat menghambat pertumbuhan rambut. Nah makanya kamu bisa mengonsumsi makanan mengandung vitamin C untuk mengatasi hal ini.

Nutrisi rambut agar cepat panjang dengan vitamin C ini akan membantu menghasilkan produksi kolagen yang digunakan untuk mempercepat pertumbuhan rambut. Kamu bisa mengkonsumsi beberapa makanan mengandung vitamin C seperti stroberi, paprika, jambu biji, atau jeruk.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.