Nyesal Kalau Belum Nonton, Ini Drama Korea Terbaik Sepanjang Masa!
Lifestyle

Nyesal Kalau Belum Nonton, Ini Drama Korea Terbaik Sepanjang Masa!

Drama Korea atau disingkat drakor salah satu tontonan yang selalu digandrungi masyarakat Indonesia. Bukan hanya alur ceritanya yang menarik, tetapi aktornya juga berhasil memikat hati para penontonya. Tak heran, banyak drama yang sukses mendapat tinggi selama penayangan. Marsha Beauty, penasaran apa saja daftar drama Korea terbaik sepanjang masa? Yuk, lihat rekomendasinya di sini.

Kira-kira, Apa Saja Rekomendasi Drama Korea Terbaik Sepanjang Masa?

Menonton drakor memang ampuh mengembalikan mood, setelah penat bekerja seharian. Bukan tanpa alasan, drakor punya alur yang menarik dan terkadang nggak bisa ditebak. Bahkan, banyak juga drama yang mengajarkan tentang artinya kehidupan. Supaya kamu nggak makin penasaran, kamu bisa melihat rangkuman drama Korea rating tertinggi yang wajib ditonton. 

Squid Game, Drakor yang Mendunia

drama Korea terbaik sepanjang masa
img : imdb

Squid Game termasuk salah satu drama Korea terbaik, bahkan sejak pertama kali rilis sudah menduduki peringkat satu di Netflix. Awal mula, film ini memperlihatkan 456 orang yang hidupnya kurang beruntung di Korea Selatan. 

Tak hanya itu, mereka juga hidup dalam terlilit hutang yang jumlahnya tidak sedikit. Hal inilah yang membuat mereka tertarik bergabung dalam permainin ini. Lalu, mereka harus mempertaruhkan nyawanya untuk mendapatkan hadiah uang tunai dengan jumlah yang fantastis alis bikin mereka kaya mendadak. 

Namun, yang bisa mendapatkan hadiahnya hanya satu orang saja. Drama yang disutradarai Hwang Dong-hyuk sukses membuat para penonton berpikir keras dengan plot twist yang tidak disangka-sangka. 

Guardian : The Lonely dan Great God

drama Korea terbaik sepanjang masa
img : imdb

Drama ini mengusung genre romantis, komedi, dan fantasi. Awal mula menceritakan seorang jendral yang dijebak sebagai pengkhianat dan dibunuh oleh raja karena kehebatannya. Kemudian, ia dikutuk menjadi Goblin yang hidup abadi selamanya. Ia harus menemukan cinta sejatinya dan menikah dengan pengantinnya. Kemudian, pedang kutukan harus dicabut untuk mengakhiri hidupnya. 

Drama yang diperankan oleh Gong Yoo (jendral) dan Ji Eun Tak (pengantin Goblin) berhasil membangun chemistry yang apik. Alhasil, membuat alur ceritanya tidak membosankan. Usai penayangan pada 2017, Goblin berhasil mendapat banyak penghargaan. 

Descendant of the Sun, Song-Song Couple yang Bikin Baper

drama Korea terbaik sepanjang masa
img : imdb

DOTS atau Descendant of the Sun sukses menjadi drama Korea romantis terbaik yang bikin penggemarnya gagal move on. Drama ini menceritakan seorang dokter dan tentara yang bertemu di medan perang. 

Tak hanya menceritakan kisah romantis saja, tetapi juga memberikan kesadaran untuk terus mengabdi di mana pun itu dan jangan menyerah dalam kondisi apapun. Drakor yang diperankan Song Hye Kyo dan Song Joong Ki ini mendapatkan rating sebesar 28,37%. Selain itu, berhasil memecahkan rekor sebagai drama terbaik sepanjang masa. 

The World of the Married (TWOM)

drama Korea terbaik sepanjang masa
img : imdb

Drakor yang booming pada bulan Mei 2020 ini juga berhasil membuat pikiran dan hati penontonnya teracak-acak. Bahkan, alurnya membuat penonton selalu merasa geregetan dengan tingkah para aktornya. 

Drama ini berasal dari remake film Doctor Foster yang dibalut dengan versi Korea. Alurnya menyuguhkan kisah perselingkuhan dalam rumah tangga para aktornya. Alurnya pun dibuat menarik dan mampu membawa emosi pada penonton. TWOM berhasil mendapatkan rating tertinggi sekitar 28,4%.

While You Were Sleeping 

drama Korea terbaik sepanjang masa
img : imdb

Drama yang dibintangi Bae Suzy dan Lee Jong Suk ini juga berhasil membuat baper para penonton. Drakor ini mengisahkan Hong Joo (Suzy) dan Jae Chan (Lee Jong Suk) yang bisa melihat masa depan melalui mimpinya. Awalnya, Jae Chan sempat menolak dan mengabaikan mimpinya tersebut. 

Sampai pada akhirnya, ia menyadari bahwa mimpinya saling terikat satu sama lain. Jae Chan juga menyadari jika Hong Joo adalah seseorang yang menemaninya pada 13 tahun silam saat ayahnya meninggal. Drama Korea komedi romantis ini sukses mengumpulkan 10,3% mengalahkan program televisi lainnya.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.