Outfit Gemas ala Sang Wu Yan Dalam Drama China Crush, Cocok Buat Hangout
Lifestyle

Outfit Gemas ala Sang Wu Yan Dalam Drama China Crush, Cocok Buat Hangout

Sekarang ini semakin banyak online shopping dan fast fashion di seluruh dunia yang menjual outfit-outfit lucu dengan harga yang affordable. Gimana cewek-cewek nggak keracunan untuk borong baju-baju lucu supaya tampil lebih stylish dan kekinian. Namun, kadang suka bingung untuk mengkombinasikan outfit yang ingin dipakai. Terutama dalam mencocokkan baju yang sesuai dengan acara yang akan didatangi. Nah, buat kamu yang suka OOTD-an, Marsha Beauty ada inspirasi outfit Korean style yang bisa kamu contoh untuk digunakan saat hangout bahkan ke kantor dari pemeran Sang Wu Yun dalam drama China “Crush” yang gemes-gemes banget. Baju-baju yang dipakai juga bisa jadi inspirasi outfit hijab, lho! Langsung aja, yuk simak China outfit ala Sang Wu Yan berikut ini!

Outer for Every Occasion

Memakai outer atau luaran bisa jadi pilihan yang praktis untuk melengkapi OOTD supaya lebih menarik dan nggak polos. Dalam drama ini, Sang Wu Yan cukup sering menggunakan outer mulai dari cardigan, jaket, rompi, hingga coat.

Inspirasi outer yang pertama ala Sang Wu Yan adalah rompi denim yang dipadukan dengan kemeja putih polos dan celana jeans. Look ini terlihat sangat simple tapi tetap rapi. Outfit seperti ini bisa kamu pakai untuk hangout atau ke kantor, lho. Kemeja berkerah bisa membuat penampilanmu lebih formal. Kalau kamu nggak nyaman menggunakan jeans untuk ke kantor, kamu bisa ganti dengan celana bahan berwarna hitam. 

Outfit dengan outer yang selanjutnya ini bisa digunakan untuk acara semi formal, Girls. Dress putih selutut ditambah jeans outer bikin penampilan kamu terlihat sederhana tapi sangat anggun. Kamu bisa gunakan flat shoes atau heels dengan tinggi 3-5 cm supaya tampil lebih cantik. Dijamin, si dia nggak mau lepas dari kamu saat sedang jalan berdua!

Nah, outfit yang satu ini terkesan lebih casual dan menggemaskan dengan outer knit cardigan yang oversized. Kamu bisa gunakan outfit ini untuk hangout bersama teman-teman atau pacar. Knit cardigan yang oversized bisa membuatmu terlihat lebih petite. Kamu bisa padukan dengan bawahan celana jeans atau legging hitam ditambah dengan sneakers putih. Outfit ini lebih cocok untuk digunakan saat musim dingin atau musim hujan karena pastinya akan sangat gerah kalau kamu gunakan ketika matahari sedang terik-teriknya.

Look selanjutnya sama-sama menggunakan knit cardigan tapi dengan ukuran yang tidak terlalu oversized. Cardigan yang dipakai Sang Wu Yan bisa membuat penampilan kamu semakin menggemaskan karena ada detail karet di bagian lengan, sehingga membuat cardigan ini seperti balloon sleeves. Outfit balloon sleeves seperti ini sedang trend, lho! Hampir semua toko fashion pasti punya koleksi seperti ini.

Kamu bisa padukan knit cardigan dengan crop shirt, culotte jeans, dan sneakers putih. Menggunakan baju crop dan culotte jeans bisa bikin kamu terlihat tinggi. Cocok banget buat cewek-cewek yang tingginya kurang semampai.

Outer outfit ala Sang Wu Yan yang satu ini lebih cocok untuk digunakan saat musim dingin. Mungkin kalau kamu mau travelling ke negara 4 musim, kamu bisa bawa long coat seperti ini supaya tetap tampil stylish sekaligus bisa menghangatkan tubuh. Kalau kamu mau pakai long coat di Indonesia yang cuacanya selalu panas, bisa-bisa kamu malah kebanjiran keringat deh.

Bossy Look with Blazer

Buat kamu yang mau tampil formal, boosy, tapi tetap mau terlihat effortless, kamu bisa contoh outfit Sang Wu Yan yang satu ini. Atasan yang dipakai berupa blazer formal berwarna soft blue dipadukan dengan black jeans dan sneakers. Outfit seperti ini sah-sah saja untuk kamu pakai ke acara formal atau ke kantor. Kalau kamu mau lebih classy dan rapi, kamu bisa gunakan blazer set dengan bawahan celana bahan yang sewarna dengan blazer-nya seperti yang sering dipakai tokoh Hong Cha Young dalam drama Korea Vincenzo.

Baca Juga: Inspirasi Outfit ke Kantor ala Drama Korea Bikin Kamu Kece Maksimal

Setelan blazer yang satu ini terlihat lebih formal dibandingkan yang sebelumnya dengan dalaman kemeja berkerah. Namun, ada detail unik yang bikin kamu tampil lebih cute dengan blazer, yaitu pola ikatan tali di bagian lengan. Outfit ini tentunya sangat cocok untuk kamu pakai ke kantor. Buat kamu para fresh graduate yang suka OOTD-an, kamu bisa tiru outfit di atas untuk terlihat rapi tapi tetap kece.

Stay Feminine with Blouse

Menggunakan blouse sebagai atasan memang tidak pernah salah untuk dipakai ke segala acara. Blouse sangat cocok untuk membuat tampilan lebih girly dan feminine. Terutama blouse berwarna putih yang bisa dipadukan dengan berbagai setelan dan bawahan. Kamu pasti punya banyak blouse putih di rumah, kan?

Detail tali di bagian kerah bikin penampilan kamu nggak polos. Baju yang dipakai Sang Wu Yan sedikit transparan di bagian lengan. Buat kamu yang berhijab, kamu bisa pakai manset putih. Kamu juga bisa padukan dengan celana bahan warna apapun ditambah high heels. Cocok banget buat para sekretaris!

Another blouse putih yang bikin kamu stay feminine. Kerah lebar seperti outfit yang dipakai Sang Wu Yan merupakan tipikal Korean outfit yang biasa dipakai cewek-cewek Korea saat musim semi. Outfit ini cocok untuk dipakai hangout jika dipadukan dengan jeans. kalau mau lebih girly, kamu bisa pakai bawahan rok yang agak panjang.

Vest to Follow the Trend

Sekarang ini lagi hype banget fashion ala Korea menggunakan luaran vest atau rompi dengan motif yang beragam. Bahkan, Sang Wu Yan juga sering memakai vest di tiap epidose drama Crush. Kebanyakan vest yang digunakan berbahan rajut. Ada yang oversized ada juga yang fit sized. Vest yang beredar di pasaran memang sangat unik dan lucu-lucu. Rasanya mau koleksi semua motif vest yang ada, deh!

Kamu bisa padukan dengan dalaman putih, baik itu kemeja, blouse, atau kaos, baik itu lengan panjang atau lengan pendek. Selain itu, kamu bisa gunakan kulot, baggy pants, atau blue jeans sebagai bawahannya ditambah sneakers putih. Beuh, kekinian banget deh!

Crop Top to Stay on Top

Crop top yang dipakai Sang Wu Yan ini bisa jadi inspirasi OOTD hangout bareng teman-teman. Outfit crop top seperti ini juga sempat dipopulerkan oleh Jennie BlackPink. Satu set crop top dan cardigan outer bikin kamu nggak perlu repot mix and match baju lagi. Gayanya simple dan casual, dipadukan dengan jeans dan sneakers bikin kamu kelihatan hits banget deh!

Atau kamu juga bisa gunakan crop cardigan dengan culotte jeans yang bikin kamu terlihat petite tapi bagian kaki yang lebih jenjang. 

Nah, buat kamu yang berhijab atau yang nggak pede pakai baju crop, kamu bisa akali menggunakan crop top sebagai outer. Gaya seperti ini bikin penampilanmu lebih lucu dan tetap stylish. Be on top with crop top!

Dari semua outfit yang dipakai Sang Wu Yan, outfit mana yang paling sesuai dengan gaya kamu?

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.