Parfum yang Wanginya Soft dan Tahan Lama dan Cara Menggunakannya yang Benar
Fragrance

Parfum yang Wanginya Soft dan Tahan Lama dan Cara Menggunakannya yang Benar

Memilih parfum memang tidak mudah kan, Girls. Apalagi kalau kamu mencari parfum yang wanginya soft dan tahan lama. Tapi jangan khawatir karena pada kesempatan ini akan diberikan beberapa rekomendasi yang cocok untuk kamu.

Selain pilihan parfumnya, kamu juga harus tahu bagaimana cara membuat parfum menjadi lebih tahan lama saat dipakai. Untuk memahami bagaimana tipsnya, sebaiknya simak pembahasan ini sampai akhir, ya.

Cara Membuat Parfum Lebih Tahan Lama

Kamu tidak harus menggunakan parfum mahal agar wanginya tahan lama. Parfum yang wanginya tahan lama dan murah pun bisa diandalkan asalkan kamu memahami cara pemakaian yang tepat.

Berikut adalah beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk membuat parfum lebih bertahan lama ketika digunakan di tubuh. 

1. Pastikan Mandi Terlebih Dahulu

Syarat membuat parfum menjadi lebih tahan lama adalah mandi terlebih dahulu. Dengan mandi, seluruh kotoran dan keringat di kulit akan hilang. Dengan begitu, parfum bisa menempel di kulit dengan lebih baik dan bertahan lama.

Pori-pori kulit juga akan terbuka setelah mandi sehingga membuat parfum bisa menyerap dengan lebih baik ke kulit. Cara ini juga menghindari parfum bercampur dengan aroma keringat.

2. Pakai Pelembap

Parfum akan lebih bertahan lama di kulit yang lembap. Oleh karena itu, kamu disarankan untuk menggunakan body lotion sebelum mengaplikasikan parfum yang wanginya soft dan tahan lama.

Agar lebih maksimal, sebaiknya pilih body lotion dengan aroma senada dengan parfum. Hal ini dilakukan agar wanginya tidak tercampur.

3. Semprotkan Parfum dari Jarak yang Tepat

Jarak penyemprotan parfum juga sangat penting untuk kamu perhatikan, Girls. Pastikan kamu menyemprotkan parfum dari jarak 15 hingga 25 cm dari kulit.

Tujuannya adalah agar aroma parfum menyebar dengan lebih merata. Cara menyemprot seperti ini juga membuat parfum beraroma lebih ringan dan tidak medok.

4. Semprotkan di Titik Nadi

Jangan menyemprotkan parfum pada pakaian, tapi semprotkan langsung di kulit. Terutama pada titik-titik nadi seperti belakang telinga, pergelangan tangan, dan di antara payudara. Penelitian menunjukkan bahwa menyemprotkan parfum di titik tersebut dapat membuat wanginya lebih tahan lama.

Untuk setiap titik, sebaiknya semprotkan parfum sebanyak 2 sampai 3 kali. Ini dilakukan supaya parfum bisa menempel di titik tersebut lebih lama.

5. Pakai Eau de Parfum atau Fragrance Oil

Tips yang terakhir adalah memilih jenis parfum tahan lama, yaitu eau de parfum atau fragrance oil. Kedua jenis parfum ini memiliki kandungan pewangi lebih banyak dibandingkan eau de toilette dan eau de cologne.

Rekomendasi Parfum yang Wanginya Soft dan Tahan Lama

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi parfum dengan wangi soft dan dapat bertahan lama.

1. Miss Dior Absolutely Blooming Woman

Miss Dior merupakan salah satu merk parfum wanita yang wanginya tahan lama. Jika ingin yang wanginya soft, kamu bisa memilih varian Absolutely Blooming Woman.

Parfum ini memadukan beberapa aroma seperti white musk, rose, dan berry. Perpaduan ini akan memberikan kesan yang ceria dan feminin. Jangan khawatir dengan ketahanannya karena Miss Dior Absolutely Blooming Woman bisa bertahan sampai 12 jam.

2. Chanel Coco Mademoiselle Eau de Parfum

Rekomendasi berikutnya datang dari merek Chanel. Lebih tepatnya adalah Miss Dior Absolutely Blooming Woman yang memiliki perpaduan aroma citrus dan rose.

Meski menggunakan aroma citrus, parfum ini tetap punya wangi yang soft. Untuk ketahanannya sudah tidak perlu dipertanyakan lagi karena kamu masih tetap wangi sampai 24 jam ke depan sejak menyemprotkan parfum ini.

Nah, di atas kamu sudah mendapatkan dua rekomendasi parfum yang wanginya soft dan tahan lama. Selain itu juga sudah dijelaskan tentang cara untuk membuat parfum bertahan lebih lama di badan.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.